Home » , » CARA HAPUS RIWAYAT BROWSING DEMI KEAMANAN AKUN ANDA

CARA HAPUS RIWAYAT BROWSING DEMI KEAMANAN AKUN ANDA

Tips & Tutorial - Bagaimana Cara Menghapus Riwayat Penelusuran (Browsing) Pada Browser Mozilla Firefox & Chrome Demi Keamanan Akun Kita - Apakah anda pernah browsing di komputer/laptop orang lain misalnya di warnet atau dimana saja lalu di saat itu anda ingin mebuka akun google anda, namun ternyata yang terbuka atas nama orang lain? hal ini wajar saja. Sebab ketika kita berinternet ria, maka disaat itu juga browser akan menyimpan riwayat penelusuran kita. Hal ini bisa juga terjadi pada kita karena lupa atau lalai atau bahakan tidak tahu kemudian tidak menghapus riwayat (history) penelusuran setelah selesai browsing, dan tentunya hal ini sangat berbahaya jika kita menggunakan Komputer umum dan kita habis menggunakan aplikasi perbankan, akun bisnis Online, ataupun akun google.

Akibatnya disaat orang lain menggunakan komputer/laptop itu maka ia bisa memanfaatkan ini demi kepentingan pribadi, aku anda akan di Hack atau di retas dengan mengubah password kita. Akibatnya disaat kita akan menggunakan dan masuk ke akun kita sudah tidak bisa lagi karena kata sandi atau password sudah diganti orang lain.
Lalu bagaimana caranya agar browsing kita aman, akun kita tidak kena hack? menurut saya pribadi adalah dengan cara menghapus bekas penelusuran kita pada browser yang kita pakai misalnya Firefox dan Chrome. karena cara ini yang sering saya pakai dan terbukti aman. lalu bagaimana caranya? Ok silahkan perhatikan carnya di bawah ini...

Cara Menghapus Data History (Bekas Penelusuran) Pada Browser Firefox & Chrome

1. Pada browser mozilla firefox klik saja pada tanda  (tiga strip)


2. Lalu cari & Klik RIWAYAT (History) dan cari tulisan "Bersihkan Riwayat Terakhir" lalu klik saja, maka akan muncul tampilan seperti dibawah ini;
   

3. Pada tampilan di atas ini anda bisa pilih mau dibersihkan 1, 2, 4 jam, hari ini atau semuanya, lebih baik semuanya saja. Lalu klik Bersihkan Sekarang maka proses pembersihan sedang berlangsung dengan adanya tanda loading.

Nah kalau anda memakai browser Google Chrome begini caranya..

Pada browser chrome carilah tanda  lalu klik pada tulisan Setting, maka akan mucul tampilan seperti dibawah ini..


Lalu anda klik saja pada tulisan HISTORY, maka akan maka akan dioperlihatkan bekas browsing anda selama ini, dengan melihat riwayat pada browser anda ini maka orang lain akan sangat mudah mengaetahui kegiatan apa saja selama anda berinternet ria.

Nah jika anda ingin menghapus riwayat browsing tinggal kilk saja pada tulisan Clear Browsing Data... tunggu hingga proses pembersihan. setelah selesai maka gak anda lagi riwayat anda di komputer/laptop itu.

<< Baca Juga: Cara Memperbaiki Keyboard PC/Laptop Yang Error >>
Ok sahabat semua, itulah cara mudah mengamankan akun google, Perbankan, Akun bisnis Online, pada browser Mozilla Firefox dan Google Chrome. Jika ini bermanfaat silahkan berbagi dimedia sosial tombolnya ada di bawah...
Abu Azma
abuazmaShare Updated at: Thursday, April 28, 2016

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah singgah di blog kami yang sederhana ini,
* Jika artikel kami bermanfaat silakan berbagi di media sosial tombolnya ada di atas itu,
* Jika berkenan tinggalkan jejak anda di kolom komentar di atas/bawah ini...
* KOMENTAR ANDA AKAN DI TAYANGKAN & DI JAWAB KETIKA ADMIN SEDANG ONLINE

Artikel Terkait

back to top