Home » , » CARA MENGATASI MASALAH KEYBOARD LAPTOP/NETBOOK YANG ERROR

CARA MENGATASI MASALAH KEYBOARD LAPTOP/NETBOOK YANG ERROR

Tips & Tutorial - Bagaimana Cara mengatasi Masalah Keyboard Laptop/Notebook Yang Sering Error Atau Rusak - Sungguh sangat mengganggu jika keyboard laptop/notebook kita error, mau sekedar browsing saja tidak bisa apa lagi untuk mengetik mengerjakan tugas sekolah atau tugas kantor. salah satu huruf pada keyboard kadang tidak berfungsi sama sekali, kadang seakan akan seperti di tekan terus sehingga ada bunyi beeb...yu huu..ha el, ada lagi ketika membuka notepad atau office salah satu tombol muncul terus, kadang ketika dinyalakan pertama kali harus menekan salah satu huruf. Hmm..apa ngak mengganggu jika begini terus?

Nah pada kesempatan kali ini akan saya berikan solusinya atau cara sederhana untuk memperbaiki keyboard yang error ini, barang kali bisa membantu anda sebelum di bawa ke tukang service komputer. lumayan kalau berhasil bisa menghemat biaya. Sekarang yang perlu anda siapkan adalah Hairdryer yang biasa untuk mengeringkan rambut yang baru keramas itu..

Cara memperbaiki Keyboard Yang Error

Langkah-langkah yang harus dilakukan :

  1. Mula mula Lepas semua sambungan energinya (carger dan battrai, sebab kalau gak di lepas bisa merusak komponen yang lain
  2. Kemudian Lepas keybord dari laptopnya
  3. Langkah berikutnya Lepas semua tombol keybord (hati-hati jangan sampai kaki2nya patah apalagi sampai hilang. kalau anda pelupa lebih baik foto dulu aja keybordnya biar gak lupa pas dipasang lg tombol tombolnya.
  4. Setelah semua lepas semprot dengan hair dryer secara merata. beri semprotan lebih pada tombol yang error.
  5. Setelah selesai pasang tombolnya dan pasang keyboardnya ke Laptop/NoteBook
<< Baca Juga: Cara Menghilagkan, Menghapus & Mengusir Semua Jenis Virus di Komputer/Laptop/notebook >>

Jika masih tetap error coba sekali lagi dibersihkan terutama bagaian tombol yang sering bermasalah, dengan cara ini setidaknya kita telah berusaha memberikan perawatan pertama sebelum bawa ke tukan service komputer. Ok sahabat semua semoga bermanfaat..
Abu Azma
abuazmaShare Updated at: Thursday, April 14, 2016

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah singgah di blog kami yang sederhana ini,
* Jika artikel kami bermanfaat silakan berbagi di media sosial tombolnya ada di atas itu,
* Jika berkenan tinggalkan jejak anda di kolom komentar di atas/bawah ini...
* KOMENTAR ANDA AKAN DI TAYANGKAN & DI JAWAB KETIKA ADMIN SEDANG ONLINE

Artikel Terkait

back to top