Home » , » TIPS MENJAGA KEAMANAN BAGI PENGENDARA MOBIL WANITA PADA MALAM HARI

TIPS MENJAGA KEAMANAN BAGI PENGENDARA MOBIL WANITA PADA MALAM HARI

Otomotif - Bagaimana Caranya Agar Pengendara / Pengemudi Mobil Wanita Aman Dalam Perjalanan? - Kriminalitas selalu mengancam bagi pengendara mobil jika pengemudinya wanita, mungkin wanita dianggap terlalu lemah sehingga tidak akan mungkin melawan jika diancam dengan senjata tajam akibatnya harta yang ia bawa habis dirampas.

Hal ini biasanya bermula dari perjalanan yang sebelumnya si perampok sudah mengetahui dan menduga bahwa ia seorang wanita, lalu diikuti terus. Ditambah lagi si pengemudi kurang peduli terhadap keselamatan dalam berkendara.

Ada nasihat dari Jakarta Defensive Driving Consultant (JDDC) yang patut anda dengarkan, "Kepada kaum wanita cobalah untuk menyamaratakan gender Anda, terutama di dalam mobil. Cobalah kurangi atau bahkan hilangkan identitas yang menunjukkan kendaraan tersebut digunakan oleh kaum hawa agar tidak membuat peluang kejahatan di jalan," ujar Mira Keumala selaku Instruktur JDDC saat disambangi di kantornya (24/4).


Begitu pula dengan menaruh barang di tempat yang tersembunyi. Selain itu, dirinya menghimbau bagi kaum wanita sebaiknya tidak mengambil uang di ATM saat malam hari. Karena umumnya banyak kejahatan di jalan berawal dengan dibuntuti dari ATM.

Selain itu, saat di lampu merah jagalah jarak saat berhenti minimal sehingga pengendara wanita bisa melihat garis ban mobil depannya. "Biarkan saja motor nyelip di depan mobil kita, dengan jarak tersebut apabila ada kejadian yang tidak diinginkan Anda bisa menghindari dengan membelokkan mobilnya," tutup Mira.

<< Baca Juga: Inilah Yang harus Anda Ketahui Jika Ingin Hemat Bahan Bakar minyak (BBM) >>
Itulah tips aman dari kejahatan untuk para pengendara mobil pada waktu malam hari  jika ia seorang wanita, silahkan di share ke media sosial jika ini bermanfaat...

reverensi: http://tips.autobild.co.id/
Abu Azma
abuazmaShare Updated at: Wednesday, April 27, 2016

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah singgah di blog kami yang sederhana ini,
* Jika artikel kami bermanfaat silakan berbagi di media sosial tombolnya ada di atas itu,
* Jika berkenan tinggalkan jejak anda di kolom komentar di atas/bawah ini...
* KOMENTAR ANDA AKAN DI TAYANGKAN & DI JAWAB KETIKA ADMIN SEDANG ONLINE

Artikel Terkait

back to top