CARA MENCAIRKAN UANG DANA KIP UNTUK PARA SISWA

Info Publik - Apa Itu KIPBagaimana Cara Mengambil Uang Dari KIP? - KIP adalah Kartu Indonesia Pintar, Kartu ini diberikan kepada keluarga yang masuk dalam kategori tidak mampu sebagaimana KIS yang berfungsi sebagai peserta Bpjs penerima Bantuan Iuran yang digunakan untuk mendapatkan pengobatan secara gratis, sedangkan KIP untuk mendapatkan bantuan uang tunai dari pemerintah yang fungsinya untuk biaya sekolah sampai tinkat SMA/SMK/MA.

KIP ini salah satu program unggulan pemerintahan Jokowi - Jk, yang manfaatnya langsung dirasakan oleh Pemegang kartu KIP, itulah bedanya dengan Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang fungsinya untuk melengkapi fasilitas, insfrastruktur sekolah.

Kartu Indonesia Pintar (KIP) diberikan sebagai penanda dan digunakan untuk menjamin serta memastikan seluruh anak usia sekolah (6-21 tahun) dari keluarga pemegang KKS untuk mendapatkan manfaat Program Indonesia Pintar bila terdaftar di Sekolah, Madrasah, Pondok Pesantren, Kelompok Belajar (Kejar Paket A/B/C) atau Lembaga Pelatihan maupun Kursus.



Lalu bagaimana cara mencairkan dana KIP?

Setelah menerima pemberitahuan dari lembaga pendidikan formal ataupun non formal tempat anak terdaftar, siswa/orangtua dapat mengambil secara langsung manfaat program KIP ke lembaga/bank Penyalur yang ditunjuk dengan membawa dan menunjukkan beberapa dokumen pendukung.

Dokumen yang harus dibawa berupa Surat Pemberitahuan Penerima bantuan PIP dari lembaga pendidikan formal ataupun non formal, dan salah satu bukti identitas lainnya (Akte Kelahiran, Kartu Keluarga, Rapor, Ijazah, dll) ke lembaga penyalur yang ditunjuk. Untuk nama Lembaga dan Bank Penyalur dapat ditanyakan ke lembaga pendidikan formal ataupun non formal tempat anak terdaftar.

Namu setahu saya pribadi untuk mencairkan dana KIP untuk sekarang anda dapat datang langsung di Bank BRI atau BNI cukup dengan membawa surat pengantar dari sekolah maka dana bisa dicairkan. Untuk segala masalah tentang KIP bisa mengadukan ke nomer dibawah ini;...

<< Baca Juga: Info Mudik Gratis Dari Kemenhub 2016 Untuk Pengguna Sepeda Motor >>
Demikianlah Info pulik kali ini yang kami tujukan untuk para pemegang kartu indinesia pintar (KIP) jika anda membaca ini silahkan beritahukan kepada tetangga atau teman anda yang masih belum megetahui





You Might Also Like: