Home » , , » JANGAN BERHARAP MENDAPATKAN WANITA SHOLEHAH JIKA ANDA TIDAK SHOLEH

JANGAN BERHARAP MENDAPATKAN WANITA SHOLEHAH JIKA ANDA TIDAK SHOLEH

Kehidupan Muslim - Jadi anda menginginkan pasangan hidup yang Sholehah? - Sungguh bahagianya mendapatkan istri atau suami pasangan hidup yang solehah (jika anda Laki laki) dan Sholeh (Jika anda wanita) mamang itu impian setiap orang termasuk saya sendiri sebagai penulis. Jika anda mau memahami sesungguhnya pasangan hidup anda itu sudah di siapkan oleh Tuhan Alloh "Subhanahu watallah" dan "Jodoh anda itu cerminan dari kepribadian anda" sengaja kata kata itu saya tekan kan dengan diberikan garis bawah dan tebal karena itu pengalaman saya pribadi dan rata rata dari beberapa survei melihat tetangga sekitar dan teman teman memang begitu keadaan-nya.

Jika dia seorang pria sholeh taat beribadah, lembut tutur katanya, sopan dalam pergaulan juga ucapan-nya anda bisa perhatikan seperti apa istrinya rata rata tidak jauh dari sifat suaminya, karena itu hasil didikan suaminya. Jika kenyataan-nya bukan seperti itu pasti ada yang salah dengan keluarga itu, pasti ada pihak ke-3 yang ikut campur (mengatur) di dalam keluarganya entah itu orang tua ataupun saudara ipar.


Jika anda seorang pria lalu ketika menikah mendapatkan wanita yang sholehah bersyukurlah karena anda mendapatkan wanita sholehah yang "instan" maksunya istan disini adalah anda tidak mendidik dan membentuknya sehingga ia menjadi wanita yang taat kepada suami dan Tuhan-nya karena itu hasil didikan orang tua-nya.

Namun perlu di ingat jika anda seperti itu saja sedangkan istri anda sholehah lambat laun kesholehahan-nya akan luntur dan akan menjadi seperti anda. Itulah mangapa kata kata "Jodoh anda itu cerminan dari kepribadian anda" saya garis bawahi dan ditebalkan, sampai disini pastinya anda sudah paham.

Jika anda sekarang sebelum menikah sudah terbentuk dangan memperbaiki diri yaitu taat kepada Allah, jujur, bermurah hati, bersikap dan bertutur kata yang baik & sopan dengan siapa saja, pokoknya sebagaimana laki laki yang sholeh-lah yakinlah jodoh anda disana yang telah menunggu itu adalah sesuai dengan kepribadian anda.

Jika anda seorang suami kepala rumah tangga, yang sekarang sedang menjalani kehidupan berumah tangga, Sesungguhnya sifat dan kepribadian istri yang sholehah dapat dibentuk oleh anda sebagai seorang kepala keluarga, ingat pepatah "wanita tercipta dari tulang rusuk laki laki" sebagaimana sifat tulang rusuk keras, kaku dan bengkok tapi sebenarnya ia lemah. 

Jika seorang istri sifat dan kepribadian-nya sudah keluar dari aturan agama hanya engkaulah yang bisa membentuknya, tentunya dengan ilmu dan contoh dari diri sendiri yaitu meluruskan-nya tanpa kekerasan namun kesabaran maka lambat laun ia akan lurus kembali dangan sendirinya, karena ia adalah ceminan anda sendiri

Jika anda menginginkan istri yang sholehah maka mulailah dari anda sendiri, jangan menuntut istri anda harus sholehah dulu, karena disaat anda memerintahkan istri untuk taat kepada perintah Allah kemudian taat kepada suaminya sedangkan anda jauh dari agama yaitu tidak mejalankan perintah Allah dan menjauhi larangan-Nya mustahil ia akan mendengarkan nasihat anda. 

<< Baca juga: Kenapa Anda Pusing Memikirkan Rezeki Yang Tak Kunjung Datang? >>

Itulah "Jangan Berharap mendaptakan Wanita Sholehah Jika Anda Tidak Sholeh" Sebagai penutup anda bisa menghayati Firman Allah yaitu Surah Annur Ayat 26:

الْخَبِيثَاتُ لِلْخَبِيثِينَ وَالْخَبِيثُونَ لِلْخَبِيثَاتِ وَالطَّيِّبَاتُ لِلطَّيِّبِينَ وَالطَّيِّبُونَ لِلطَّيِّبَاتِ أُولَئِكَ مُبَرَّءُونَ مِمَّا يَقُولُونَ لَهُمْ مَغْفِرَةٌ وَرِزْقٌ كَرِيمٌ

Artinya:
Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah buat wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula). Mereka (yang dituduh) itu bersih dari apa yang dituduhkan oleh mereka (yang menuduh itu). Bagi mereka ampunan dan rezeki yang mulia (surga).
Abu Azma
abuazmaShare Updated at: Monday, May 02, 2016

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah singgah di blog kami yang sederhana ini,
* Jika artikel kami bermanfaat silakan berbagi di media sosial tombolnya ada di atas itu,
* Jika berkenan tinggalkan jejak anda di kolom komentar di atas/bawah ini...
* KOMENTAR ANDA AKAN DI TAYANGKAN & DI JAWAB KETIKA ADMIN SEDANG ONLINE

Artikel Terkait

back to top