Home » » 5 TIPS JITU MEMASARKAN PRODUK DI TWITTER

5 TIPS JITU MEMASARKAN PRODUK DI TWITTER

Bagaimana Cara Agar Produk Kita Cepat di Kenal melalui Twitter - Tak dapat di pungkiri, twitter ini salah satu media sosial yang besar karena rata rata orang yang memiliki smartphone pasti memiliki juga akun twitter walaupun sudah punya akun facebook. Dari aplikasi twitter inilah kita bisa mendapatkan lebih banyak kenalan karena kita aktif follow seseorang maka ia biasanya akan mengikuti kita juga, semakin aktif anda follow twitter seseorang maka anda juga akan banyak follower.

Dengan banyaknya follower inilah kita bisa mengenalkan produk kita, entah itu berupa barang dagangan ataupun megenalkan blog kita melelui artikel yang menarik. Walaupun hanya tersedia 140 karakter (huruf) tapi itu sudah cukup untuk mengenalkan produk kita, apalagi kalau disertakan link aktif yang menuju website toko online kita.
Nah Sebelum Anda terjun lebih jauh, berikut hal-hal yang perlu diperhatikan saat ingin mengandalkan Twitter untuk berbisnis mengenalkan produk anda:

1. Tentukan Tujuan Saat Bikin Akun Twetter

Tak bisa dipungkiri, Twitter adalah alat untuk mencapai tujuan bisnis meskipun kedengarannya sederhana. Tanpa tujuan yang jelas, Twitter tidak ada gunanya. Jadi, sebelum Anda mendaftar sebuah account, tentukan lebih dulu tujuan bisnis dan kemudian sesuaikan profil perusahaan Anda.

2. Buat Yang Profile Mencerminkan Produk

Meski ada ungkapan “jangan lihat buku dari cover-nya”, tapi sebuah profil bisa menjadi daya tarik pertama bagi pelanggan. Buat profil yang mencerminkan perusahaan Anda. Pastikan untuk menyertakan lima elemen ini:
  • Sertakan deskripsi profil yang jelas, langsung to the point
  • Gambar background harus menunjukkan produk dan layanan
  • Sertakan logo perusahaan sebagai gambar display
  • Tunjukan lokasi asli Anda
  • Profil template harus menggunakan gambar berkualitas tinggi agar terkesan profesional.

3. Influencer

Temukan orang yang relevan dengan bisnis Anda dan kemudian rekrut mereka untuk menyebarkan berita, karena ini juga merupakan kunci keberhasilan Twitter. Influencer berperan menarik perhatian sehingga bisa membantu mendongkrak follower. Bisa berasal dari kalangan public figure atau selebtweet.

4. Bikin Tulisan Menarik & Bermanfaat

Pastikan Anda membuat konten menarik dan dibutuhkan follower di situs jejaring sosial ini, mulai dari memecahkan suatu masalah, mencari tahu kebutuhan follower dan memenuhi kebutuhan tersebut, hingga murah hati dengan retweet, sharing, dan favourite.

5. Tweet

Tidak masalah melakukan retweet informasi beberapa kali di Twitter. Pengguna tidak online sepanjang waktu dan feed bergerak sangat cepat. Karena konsisten mem-posting Tweet, kemungkinannya pengguna tidak bakal kelewat informasi apa pun. Anda bisa mengatur jadwal posting melalui aplikasi pengelolaan media sosial Bufferapp dan Hootsuite.
<< Baca Juga: Bagaimana Cara Menghemat Listrik Karena Penggunaan AC >>
Itulah 5 tips yang bisa anda coba ketika ingin memasarkan produk entah itu berupa dagangan yang berwujud barang atau berupa konten tulisan yang ada diwebsite agar orang mau berkunjung ke situs anda
Abu Azma
abuazmaShare Updated at: Sunday, June 05, 2016

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah singgah di blog kami yang sederhana ini,
* Jika artikel kami bermanfaat silakan berbagi di media sosial tombolnya ada di atas itu,
* Jika berkenan tinggalkan jejak anda di kolom komentar di atas/bawah ini...
* KOMENTAR ANDA AKAN DI TAYANGKAN & DI JAWAB KETIKA ADMIN SEDANG ONLINE

Artikel Terkait

back to top