Home » , » BERAPA LAMA DOA BIASANYA DIKABULKAN OLEH ALLAH

BERAPA LAMA DOA BIASANYA DIKABULKAN OLEH ALLAH

Abuazmashare - Kenapa Doa Baru Terkabulkan Setelah 3 Bulan - Assalamu'alaikum sahabat muslim seluruh dunia, semoga Allah selalu memberikan keselamatan dan kesejahteraan kepada anda semua, tidak lupa saya bershalawat kepada nabi kita Muhammad shollallahu'alaihi wasalam yang akan selalu kita tunggu syafaat beliau di yaumul akhir. Pada kesempatan yang berbahagia bertepatan dengan bulan ramadhan 1437 Hijriyah, bulan yang penuh berkah dan ampunan ini akan sangat baik jika hari ini saya menulis tentang kehidupan seorang muslim yang selalu berharap impian-nya dikabulkan Allah subhanahu wata'allah.

Kita hidup di dunia tidak lepas dari masalah entah itu masalah ekonomi, pengangguran, jodoh yang tak kunjung datang, atau masalah rumah tangga yang yang tidak harmonis. Sebenarnya itu wajar saja, itu merupakan cobaan untuk semua manuasia tak terkecuali anda sendiri.

Kadang berbagai masalah ini membuat hidup kita terpuruk, hingga keterpurukan ini membuat seseorang jatuh dalam kekufuran dari nikmat Allah, ia menyalahkan Allah kenapa hidupku seperti ini? sedangkan teman, saudara dan tetangga kita terlihat baik baik saja.


Kita sudah berusaha sabar, tawakal dalam berdoa namun titik cerah dari masalah ini sepertinya belum juga terlihat, hingga anda bertanya tanya "apa yang salah dengan diriku, kenapa hidupku seperti ini?" Itulah tanda tanda anda mulai putus asa, padahal kalau mau lebih sabar, jalan keluar dari masalah anda itu sudah dekat.

Bisa dibayangkan ketika anda berdoa dan berusaha bagaikan seseorang yang sedang menggali tanah untuk mendapatkan emas yang sudah menanti di ujung sana, namun sayang penggalian anda hentikan karena lelah dan putus asa. Pasti anda sering mendengar firman Allah yang artinya "Allah tidak akan membebani cobaan yang beratnya melebihi kemampuan kita...". Itu memang benar Allah telah mengukur kemampuan kita.

Lalu pertanyaan-nya berapa lama doa doa kita itu akan di kabulkan oleh Allah? sebagai penulis saya pernah dikabulkan doa dalam waktu beberapa jam saja, pernah hingga berminggu minggu baru dikabulkan, bahkan sampai 3 bulan doa saya baru dikabulkan Allah.

Sebenarnya Hanya Allah yang mengetahui karena Allah-lah yang memiliki segalanya, Allah berhak memberikan kapan saja jika Dia mau, Allah mengetahui yang terbaik untuk kita, bisa jadi jika diberikan dalam waktu dekat akan berakibat buruk kepada hidup anda didunia bahkan di Akhirat, itulah sungguh Allah sangat sayang kepada hambanya, kita saja yang tidak memahami tentang itu.

<< Baca Juga Ya: Tips Doa Agar Cepat di kabulkan Allah >>

Dari pengalaman pribadi, terkabulnya doa bisa dijawab langsung dalam waktu beberapa jam, waktu itu saya minta berhenti hujan. Jika hujan ini tidak berhenti saya akan kemalaman dan baju saya basah sehingga untuk kerja besok tidak ada seragam, saya beredoa sambil membayangkan seakan akan awan yang menaungi jalan yang saya lewati tak bergerak dan memang awan putih itu tidak menjatuhkan air sedekitpun, sedangkan tempat lain masih hujan.

Ada doa yang baru terjawab setelah 3 bulan berikutnya, hal ini saya buktikan sudah 2 kali. Pertama saya menginginkan sepeda motor tanpa punya modal, dalam setiap doa khususnya sepertiga malam saya membayangkan motor itu warna hitam kombinasi putih. Saya bayangkan juga rasanya naik motor itu, lalu bau kenalpotnya, kemudian terpaan angin diwajah saya. Semua saya bayangkan dengan jelas seakan akan memang begitu andanya, dan setelah 3 bulan lebih baru terewujud.

waktu itu ada seorang yang menawarkan kerja sama mengelola uasahnya dan saya dibekali sepeda motor persis yang seperti saya bayangkan, aku sendiri juga heran. Walaupun di mata allah itu biasa, tapi bagi saya itu luar biasa..

Pengalaman yang 3 bulan lagi. Kondisi ekonomi saya lagi terpuruk, walaupun sementara istri masih mau bekerja untuk menutupi keutuhan harian. Waktu itu saya minta waktu 3 bulan saja untuk bisa menghasilkan uang, dengan modal komputer dan koneksi internet saya membangun blog ini dan 5 blog lainya untuk saya daftarkan ke google Adsense.

Dari ke 5 blog itu saya daftarkan dan jarak 1 minggu hanya 1 yang diterima, dari sini saya mulai rajin menulis, karena saat baru bikin blog pengunjung masih sepi sehingga bulan pertama & ke 2 tidak pernah gajian karena aturan-nya $100 baru boleh diambil. Dengan doa dan kerja keras akhirnya bulan ke 3 saya baru bisa terima gaji, Alhamdulillah...

<< Baca Juga: Jangan Pusing Soal Rezeki ( Kisah pribadi ) >>


Kesimpulan:

Kenapa rata rata dalam waktu minimal 3 bulan baru dikabulkan Allah? menurut saya pribadi;
Pertama,
Allah menguji kita seberapa besar kesabaran kita, Mungkin juga Allah suka melihat hambanya selalu mendekatkan diri kepadaNya sehingga akan menambah keimanan kita.
Kedua,
Dalam waktu 3 bulan itu batin sadar kita ada waktu yang cukup untuk memberikan intruksi kepda batin bawah sadar agar bekerja menarik segala sesuatu termasuk batin orang lain agar tergerak mewujudkan kenginan kita, anda pasti tahukan bahwa kemampuan batin bawah sadar itu diluar nalar kita, karena sifatnya universal, tidak bisa dibatasi ruang dan berhubungan dengan batin orang lain, sehingga wajar saja cepat atau lambat akan mewujudkan keinginan kita.

Saran saya jangan pernah lepaskan keinginan kita dari pikiran dan batin kita karena kita sedang membangun keinginan kita itu di alam mental yang sebenarnya sudah terwujud cuma belum terealisasikan, tetaplah setia dengan doa yang kita inginkan karena cepat lambatnya doa terjawa itu tergantung besart kicilnya keinginan kita.
Abu Azma
abuazmaShare Updated at: Tuesday, June 14, 2016

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah singgah di blog kami yang sederhana ini,
* Jika artikel kami bermanfaat silakan berbagi di media sosial tombolnya ada di atas itu,
* Jika berkenan tinggalkan jejak anda di kolom komentar di atas/bawah ini...
* KOMENTAR ANDA AKAN DI TAYANGKAN & DI JAWAB KETIKA ADMIN SEDANG ONLINE

Artikel Terkait

back to top