Home » , » CARA MUDAH MENDETEKSI DAN MEMUTUSKAN KONEKSI WIFI

CARA MUDAH MENDETEKSI DAN MEMUTUSKAN KONEKSI WIFI

AbuazmaShare.id - Bagaimana Cara Mengetahui dan Memutuskan Koneksi Wifi Orang Lain Yang Menumpang ke Wifi Anda - Koneksi Wifi memang menjadi sasaran empuk untuk mereka yang menginginkan koneksi internet gratis dan stabil. Tanpa kita ketahui para pencuri koneksi Wifi ini semakin lama juga semakin pandai dan selalu punya trik sendiri untuk membobol password wifi kita sehingga selalu kecolongan akibatnya koneksi wifi yang ada dirumah kita semakin lambat. Lalu apakah ada cara untuk mendeteksi kalau ada orang lain yang memakai koneksi wifi kita? lalu bagaimana cara memutuskan-nya?

Banyak software ditawarkan oleh para pengembang aplikasi, anda bisa pilih mana yang anda sukai dan cocok. Tapi jika kebingingan memilih software untuk mendetksi dan memutuskan wifi saran saya gunakan saja NetCut selain gratis software ini mudah di jalankan.

Review NetCut

Dengan Menggunakan program dari NetCut  ini seorang administrator jaringan dapat memanfaatkan daftar tabel IP-MAC untuk mengelola jaringan dan memproteksinya dari kejahilan ARP dan bentuk lain dari serangan dan pengacauan.
Netcut menyediakan data pada semua perangkat yang terkoneksi dengan jaringan, yakni status sekarang, alamat IP, nama induk/host, dan alamat fisik. Data ini ditampilkan secara langsung ketika perangkat tersambung dan memutuskan sambungan dari jaringan yang diatur, tanpa perlu penyegaran ulang.

Perangkat lunak ini kemudian memungkinkan administrator untuk menghidupkan dan mematikan jaringan pada perangkat apa saja yang tersambung dengannya, termasuk pemindah/switcher, router, desktop, laptop, ponsel pintar, tablet, dan konsolasi game.

Dapat juga digunakan secara mudah untuk mengubah alamat MAC sebuah perangkat, atau bahkan menduplikatnya. Netcut termasuk Netcut Defender, adalah sebuah perangkat lunak proteksi untuk komputer induk.

Program ini mudah diinstal, diatur, dan dipakai, bahkan pada saat yang bersamaan dipakai untuk menyelesaikan beberapa tugas, dan Netcut tidak memerlukan pengetahuan mendalam bagi administrator jaringan.

Programnya memerlukan sedikit sekali sumber daya komputer. Program ini juga menawarkan sumber daya online, kiat dan nasihat ahli yang ekstensif guna membantu pemula menguasai potensi sepenuhnya dari program ini. Netcut berfungsi pada berbagi jaringan, termasuk LAN sekolah, LAN kantor, dan jaringan WIFI. Programnya gratis diunduh, dan kompatibel dengan beberapa versi Microsoft Windows.


Cara memutuskan Koneksi Wifi

1. Anda hurus download dulu software NetCut di sini www.arcai.com Lalu langsung saja install hingga selesai. Jika instalasi Netcut sudah selesai, secara otomatis muncul WinPcap. Install WinPcap di komputer kamu.


2. Kalau sudah selesai install Wincap dari NetCut lalu Next silahkan restart saja komputer/laptop anda...


3. Nah sekarang untuk memutuskan koneksi Wifi dari orang yang nyolong ini silahkan jalankan Software NetCut dan pilihlah IP Address-nya (awas jangan salah IP sendiri lho) lalu klik menu Cut off (Ready). Untuk mengembalikan koneksinya, kamu bisa pilih menu Resume. Mudahkan...?


<< Baca Juga:  Cara Mencegah/Mengatasi Masalah Software/Aplikasi Terinstall Otomatis Ketika Install Software Baru Pada PC/Laptop >>
Begitulah cara paling mudah mendeteksi dan memutuskan koneksi Wifi seseorang yang menumpang / mencuri koneksi wifi kita. dengan demikian wifi kita aman...
Abu Azma
abuazmaShare Updated at: Wednesday, June 08, 2016

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah singgah di blog kami yang sederhana ini,
* Jika artikel kami bermanfaat silakan berbagi di media sosial tombolnya ada di atas itu,
* Jika berkenan tinggalkan jejak anda di kolom komentar di atas/bawah ini...
* KOMENTAR ANDA AKAN DI TAYANGKAN & DI JAWAB KETIKA ADMIN SEDANG ONLINE

Artikel Terkait

back to top