Home » » LAKUKAN 6 HAL INI JIKA SMARTPHONE ANDA INGIN AWET

LAKUKAN 6 HAL INI JIKA SMARTPHONE ANDA INGIN AWET

Tips Agar Ponsel Tetap Awet & Tidak Cepat Rusak - Gatget memang sepertinya sudah tidak bisa lepas dari kehidupan kita, pergi keluar rumah tanpa membawa HP sepertinya ada yang kurang dan pasti selalu was was ntar kalau da yang menghubungi gimana? anda juga bisa lihat ketika naik angkot, untuk meghilankan kejenuhan mereka pada pengang smartphone tap tap, geser sana geser sini buka media soasial lalu update status.

Dengan Hendphone juga anda bisa lebih cepat dalam meneyelesaikan pekerjaan, separti ketika kita diminta mentrasfer uang pikir kita pasti akan mencari mesin ATM terdekat, namun cukup dengan koneklsi internet lalu buka aplikasi perbankan pekerjaan mentarsfer uang itu cukup beberapa detik saja hanya di ujung jari.


Karena manfaat Smartphone ini sangat di butuhkan akan lebih baik kita rawat sebaik baiknya, lalu tindakan apa saja yang harus dilakukan agar HP tetap awet tidak lekas rusak dari segi hardware maupun software yang ada didalamnya? Ok saya ada tips yang mungkin akan sangat berguna bagi anda...

1. Sebaiknya Charge batterai Jangan Melewati Batas (Penuh)
Sebaiknya ketika nge-Charge batterai jangan di tinggal pergi jauh atau di tinggal tidur, beberapa HP baterai menjadi kembung dan tidak dapat digunakan. Sebaiknya kalian tidak lagi melakukan ini sebelum hp kalian rusak!

2. Jangan Menggunakan Charger Yang Bukan Original
Dengan menggunakan charger bajakan, kw, palsu dapat berakibat buruk bagi gadget kalian, karena tegangan charger yang lain tidak sama dengan gadget kalian. Sebaiknya kalian memakai charger yang didapatkan saat pertama beli gadget.

3.  HP Selalu Aktif Ketika Kita Tidur
Jika anda seorang yang selalu aktif bisnis di dunia online, berhubungan pelanggan melalui media sosial, hal ini mungkin tidak direkomendasikan, namun jika tidak ada hubungan dengan relasi anda sebaiknya matikan saja ketika kita tidur dan ditinggal.

4. Data seluler, wifi, dan bluetooth Keadaan On
Dengan mengkatifkan selalu data seluler, wifi, dan bluetooth maka konsumsi batterai dan kuota internet anda akan cepat habis, boros. Sebaiknya hidupkan Plane Mode/Mode Pesawat ini dapat membantu cukup 1 kali klik data seluler dan wifi akan mati, jika mau hidupkan kembali klik lagi Mode Pewasatnya.

5. Kurang Hati Hati Ketika Download Aplikasi
Inilah yang sering dilakukan para pengguna Smartphone, mereka terlalu asik download aplikasi yang sebenarnya kurang bermanfaat. Ada aplikasi tertentu yang sangat merugikan para pengguna ponsel cerdas yang biasanya malah menguras batterai, membuat loading lambat dan bahkan membawa virus maleware.

6. Smartphone Kotor & Berdebu Tidak Pernah di Bersihkan
Kalau ini aku rasa semua pengguna samrtphone sudah pada mengetahui, cuma karena malas saja sehingga HP dibiarkan kotor dan berdebu, jika bigitu sebaiknya gunakanlah pelindung HP dan pelindung layar semacam Hardcase, softcase dan Pouch case (sarung Hp) agar agar smartphone anda selalu terlihat baru ketika dibuka.

<< Baca juga: Tips Amankan Ponsel dari Hacker dan Virus Maleware >>
Ok sahabat semua, itulah tips yang biasa saya pakai agar Smartphone, posel atau HP tetap awet dan selalu terlihat baru, semoga bermanfaat..

Abu Azma
abuazmaShare Updated at: Sunday, June 26, 2016

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah singgah di blog kami yang sederhana ini,
* Jika artikel kami bermanfaat silakan berbagi di media sosial tombolnya ada di atas itu,
* Jika berkenan tinggalkan jejak anda di kolom komentar di atas/bawah ini...
* KOMENTAR ANDA AKAN DI TAYANGKAN & DI JAWAB KETIKA ADMIN SEDANG ONLINE

Artikel Terkait

back to top