Home » » MAU PULANG KAMPUNG? NIH...!!! BARANG YANG WAJIB DI BAWA BAGI WANITA

MAU PULANG KAMPUNG? NIH...!!! BARANG YANG WAJIB DI BAWA BAGI WANITA

Tips Sebelum Mudik - Barang Yang Wajib di Bawa Ketika Pergi Jauh / Keluar Kota - Hari raya 'Idul Fitri sudah semakin dekat karena puasa memasuki 10 hari terakhir, apakah anda merencanakan pulang kampung lebaran tahun ini? hmm... sudah menjadi tradisi bangsa kita menjelang hari raya 'Idul fitri ini seperti sebuah hajatan besar bukan hanya tingkat keluarga namun lebih dari itu hampir semua elemen masyarakat bahkan sampai tingkat kementrian perhubungan semua pada sibuk menyiapkan armadanya mulai darat laut dan udara untuk melayani masyarakat yang akan mudik pulang ke kampung halaman.

Seperti anda ketahui kalau mau berangkat jauh begini yang paling sibuk adalah kaum wanita terutama ibu ibu, hal ini berbeda jauh dengan kaum laki laki yang biasa hanya bawa pakaian seperlunya, HP dan dompet saja langsung bisa ngacir dengan kendaraan pribadi ataupun umum.

Lha ini kaum wanita dia tidak mau tampil apa adanya, segala sesuatunya harus sempurna dan ingin selalu tampil cantik, rapi dan bersih. Lalu barang apa saja yang wajib dibawa? nah disini saya hanya mengingatkan saja, karena saya suka perhatikan bawaan istri ketika pergi jauh keluar kota..

1. Dompet

Dari dulu hingga sekarang, dompet adalah barang wajib yang tidak boleh ketinggalan. Ini dikarenakan isi dompet cukup penting dan beragam seperti kartu identitas, kartu kredit, bahkan STNK kendaraan anda. Tanpa adanya dompet, tentu saja anda akan kebingungan sendiri pada saat melakukan transaksi.

2. Uang Tunai Seperlunya

Biasakan menyimpan uang tunai di dalam tas yang anda gunakan sehari-hari. Uang ini dapat anda gunakan dalam keadaan mendesak, misalnya anda tidak memiliki uang tunai di dalam dompet, dan tidak ada ATM di sekitar anda. Jumlah uang cadangan ini tidak perlu berjumlah banyak. Cukup disesuaikan dengan pengeluaran anda dalam satu hari.

3. Parfum

Untuk menambah percaya diri anda, sediakan parfum dalam botol ukuran kecil di dalam tas anda. Beberapa parfum memang memiliki ketahanan yang lebih lama. Namun, tidak ada salahnya untuk menyemprotkan parfum di sela-sela aktivitas anda sehingga tubuh anda terasa lebih segar.

4. Make Up

Kosmetik adalah hal yang penting untuk seorang perempuan modern yang tentunya digunakan untuk memperelok penampilan. Pastikan anda membawa lipstick atau lip balm yang anda biasa gunakan sehari-hari di dalam tas anda. Selain lipstick, anda bisa menyelipkan compact powder berukuran kecil sehingga tidak memakan banyak tempat did alam tas anda.

5. Tissue

Tisu merupakan salah satu benda yang kita gunakan cukup sering dalam sehari, baik di dalam maupun di luar ruangan. Namun, kebutuhan akan tisu tidak akan kita sadari jika tidak ada suatu hal yang mendesak, seperti makanan anda tumpah di meja, atau hal tak terduga lainnya. Ini membuat tisu merupakan hal penting yang harus ada di dalam tas anda.

6. Hand Sanitizer

Jika anda merupakan seseorang yang aktif berada di luar ruangan, ada baiknya anda membawa hand sanitizer di dalam tas anda. Benda ini berguna untuk mengurangi jumlah kuman yang ada di tangan anda, yang mungkin anda dapatkan ketika menekan tombol lift, atau membuka pintu ruangan.

7. Hair Accessories

Jepit atau kunciran rambut adalah penyelamat ketika anda mendadak mengalami bad hair day. Misalnya pada saat hari hujan dan rambut anda basah serta anda tidak memiliki hair dryer di kantor. Anda dapat dengan mudah menjepit atau mencepol rambut anda untuk menyiasati bad hair day yang anda alami.

8. Perlengkapan Bayi (Bagi Yang Punya Bayi)

Jika anda memiliki bayi pasti sudah tau sendiri-kan apa yang harus dibawa dalam tas yang terpisah mulai dari pakaian, pampers, tisue basah, minyak telon / minyak angin, susu + botonya juga air panas dalam termos, kipas, mainan kesukaan-nya dan lain lain.

9. Smartphone

Smartphone merupakan benda yang sangat penting di zaman modern seperti sekarang. Selain untuk mempermudah komunikasi anda dengan dunia luar, smartphone kini banyak memiliki fitur-fitur khusus seperti kamera dengan megapiksel tinggi hingga jaringan 4G yang cepat. Dan tentunya, anda akan mati gaya kan, tanpa smartphone anda?

10. Charger + Powerbank

Pastikan anda membawa cadangan daya untuk sumber tenaga gadget anda. Tidak semua tempat umum menyediakan fasilitas electric socket atau colokan, sehingga power bank merupakan solusi dari masalah ini. Namun, anda harus memastikan bahwa power bank milik anda sudah terisi penuh

11. Earphone

Gunakan earphone anda untuk mendengarkan musik dari gadget anda. Earphone cukup bermanfaat pada saat anda ingin killing time ketika menunggu antrian, atau bahkan pada saat bekerja. Tapi, jangan sampai terlalu asyik mendengarkan musik dan pekerjaan anda terbengkalai, ya!

12. Botol minuman

Jangan biarkan diri anda kekurangan cairan tubuh. Minumlah delapan gelas air setiap hari. Bawa botol minuman berukuran kecil yang berisi air mineral sehingga anda dapat tetap minum di mana saja dan kapan saja. Selain untuk minum, botol air yang anda letakkan di dalam tas ini juga sebagai pengingat anda untuk rajin minum air putih, lho.

13. Obat Anti Mabuk + plastik

Untuk anda yang sudah trauma dengan mabuk kendaraan biasanya akan ada gejala mabuk lagi ketika dalam perjalanan, setidaknya bawalah obat untuk menghilangkan mabuk, walaupun kadang tidak pengaruh soalnya kalau sudah biasa mabuk pasti tetap mabuk. jika anda ikut kendaraan umum jangan lupa ya bawa plastik untuk jaga jaga kalau "uhwekk....!!!" de dalam kendaraan.

<< Baca Juga: Inilah Yang Harus Anda lakukan Setelah Tinggal Selama 5 hari di Luar Negeri >>
Nah itulah beberapa barang yang wajib di bawa ketika akan pergi jauh entah itu mau pulang kampung (mudik) ataupun keluar kota. Silahkan tambahkan sendiri barang apa yang biasa anda bawa yang pasti barang di atas biasanya wajib ada.
Abu Azma
abuazmaShare Updated at: Tuesday, June 28, 2016

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah singgah di blog kami yang sederhana ini,
* Jika artikel kami bermanfaat silakan berbagi di media sosial tombolnya ada di atas itu,
* Jika berkenan tinggalkan jejak anda di kolom komentar di atas/bawah ini...
* KOMENTAR ANDA AKAN DI TAYANGKAN & DI JAWAB KETIKA ADMIN SEDANG ONLINE

Artikel Terkait

back to top