Home » , » MENDENGARKAN MUSIK DAPAT MENCEGAH NYERI PUNGGUNG & KUALITAS TIDUR LEBIH BAIK

MENDENGARKAN MUSIK DAPAT MENCEGAH NYERI PUNGGUNG & KUALITAS TIDUR LEBIH BAIK

Abuazmashare - Manfaat mendengarkan Musik - Tahukah anda? ternyata mendengarkan musik selama lebih kurang 25 menit per hari dalam 10 hari bisa mencegah nyeri punggung dan meningkatkan kualitas tidur,” hmm... siapa yang tak suka mendengarkan musik? saya kira semua orang suka dengan musik menurut selera masing masing. Mendengarkan musik bisa kapan saja dan dimana saja, misalnya saat menjelang tidur, ketika bepergian dalam kendaraan, atau ketika duduk santai dirumah.

Nah, mendengarkan musik dapat jadi salah satu kegiatan pengusir penat dan bosan. Sudah jadi kepercayaan umum bahwa mendengarkan musik favorit mampu memperbaiki suasana hati. Lebih dari itu, ternyata kegiatan ini juga bisa meningkatkan kesehatan, termasuk mengobati nyeri punggung akut.


Dikutip dari situs web Dailymail, musik mempengaruhi sistem saraf otonom. Fungsi saraf ini mengontrol gerakan tak sadar pada tubuh seperti detak jantung, tekanan darah, fungsi otak, dan sistem limbik yang mengatur emosi.

Saat irama lembut didendangkan, tekanan darah dan detak jantung melambat sehingga membantu kita bernapas lebih teratur. Otot tegang di sekitar leher, pundak, perut, dan punggung otomatis berkurang.

“Mendengarkan musik selama lebih kurang 25 menit per hari dalam 10 hari bisa mencegah nyeri punggung dan meningkatkan kualitas tidur,” kata ahli psikologi klinis dari Rumah Sakit Umum Salzburg, Austria, Franz Wendtner, dalam laman tersebut.

<< Baca Juga: Tips keamanan wanita ketika mengendarai mobil sendiri di malam hari >>

Memperdengarkan musik tertentu seperti instrumen, atau yang lebih bagus lagi murottal Al quran pada bayi dalam kandungan juga akan merangsang otak bayi lebih respisif dan mecerdaskan otaknya lho... 

Bagaimana sahabat ternyata sesuatu yang asik yaitu mendengarkan musik memberikan efek yang lebih baik terhadap kesehatan kita...
Abu Azma
abuazmaShare Updated at: Saturday, June 25, 2016

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah singgah di blog kami yang sederhana ini,
* Jika artikel kami bermanfaat silakan berbagi di media sosial tombolnya ada di atas itu,
* Jika berkenan tinggalkan jejak anda di kolom komentar di atas/bawah ini...
* KOMENTAR ANDA AKAN DI TAYANGKAN & DI JAWAB KETIKA ADMIN SEDANG ONLINE

Artikel Terkait

back to top