Home » , , » CARA PAMUNGKAS MENGATASI "THIS COPY OF WINDOWS IS NOT GENUINE" WINS 7 BUILD 7600

CARA PAMUNGKAS MENGATASI "THIS COPY OF WINDOWS IS NOT GENUINE" WINS 7 BUILD 7600

Tips & Tutorial - Bagaimana Cara mengatasi Tulisan Yang Muncul Pada Layar Komputer/Laptop "This Copy Of Windows Is Not Genuine" Windows 7 Build 7100, 7600, 7601 - Itu yang saya alami sendiri, entah kenapa komputerku akhir akhir ini ada yang tidak beres, seperti ada yang salah. Kadang restart sendiri, kadang blue screen, kadang nge-heng, dan terahir kali malah gagal start Up atau Booting sehingga ketika dinyalakan tidak ada respon apa apa, yang ada hanya gelap dan hitam padahal power sudah bener, monitor sudah kelip kelip tapi Keyboard tidak ada nyala warna hijau dan mouse tidak juga menyala, saya coba restart hasilnya sama saja. Lalu komputer saya matikan dengan menekan dan tahan power untuk mengulangi lagi, namun apa hasilnya? tetap saja layar monitor gelap.

Tulisan itu menandakan windows 7 kitra bajakan sehingga ketika online langsung terdeteksi oleh pihak microsoft dan kita disuruh update dengan kode regestrasi baru dan legal. Lanjut cerita...Udah itu menyerah aku, pikir pikir "kalau begini berarti besok harus di install ulang", waktu sudah sore sekitar jam 5, lalu komputer saya tinggal begitu saja tanpa saya matikan. memang sengaja mau berapa lama gak respon ini, gak mau Star Up.


Pada malam hari sekitar jam 11 saya lewat ruang komputer, aku lihat ada cahaya, ouw... ternyata komputer mau menyala dalam posisi savemode, entah jam berapa ini mulai menyala. Lalu saya start saja dan hasilnya komputer mau membuka diri, tapi ada yang tidak biasa dengan layar komputer saya lihat ada tulisan "Windows 7 Build 7600 This Copy Of Windows Is Not Genuine" walaupun ada peringatan seperti itu tapi komputer normal saja soalnya saya koneksikan internet lancar, dan icon software juga terlihat biasa tampil pada layar destop.

Saya sendiri tidak ahli tentang komputer, lansung saja saya searching ke google danternyata sudah banyak teman blogger yang sudah berbagi cara mengatasi "Windows 7 Build 7600 This Copy Of Windows Is Not Genuine" ini, Ada 4 cara mereka berikan ingin tau? ini saya berikan barangkali cocok dengan anda.

Cara cara ini jalan pintas gak mau update dan peringatan hilang langsung.. tapi resikonya ya itu rawan terhadap virus. Karena microsoft menyuruh update itu agar aman dari ancaman virus, karena kita orang Indonesia maunya gratian saja kaya' saya hi hi hi....

Cara Mengatasi Tulisan "This Copy Of Windows Is Not Genuine"

1. Download & Jalankan "Remove WAT"

Cara pertama ini yang saya gunakan, karena sudah mencoba cara yang lain. Anda bisa download software "RemoveWAT" ini melalui link ini (Copas Saja) http://www.4shared.com/file/9gaOtBI9/removewat.html lalu jalankan saja dengan klik "REMOVE WAT" dan hasilnya memang mak nyuss... tulisan itu This Copy Of Windows Is Not Genuine" langsung hilang




Coba cek di update windows, hasilnya seperti dibawah ini...

Jika cara diatas tidak work pada PC/Laptop anda coba gunakan cara yang ke-2 ini...

1. Melaui Command Promt

Cara ini pada awalnya saya terapkan, namun kenapa gagal saya juga gak tau. Mungkin bisa jadi alternatif buat PC anda. Caranya dengan membuaka command promt anda bisa klik start pada pojok kiri pada kolom saarch ketik saja command pasti langsung terlihat, nah sekarang klik saja..


Lalu anda tuliskan slmgr.vbs /upk lalu enter, kemudian ketik lagi slmgr.vbs /rearm dan enter lagi, lihat apakah sudah Command Complete Successelfull?


Kalau yang muncul tanda silang dengan notifikasi seperti daibawah ini berarti anda gagal, silahkan pakai cara lain lagi


kalau gak ada tuliasn itu berarti gagal dan akan 
komputer saya menolak dengan tulisan "......(lupa lagi saya) intinya silahkan hubungi adminstrator" gak mau juga

3. Dengan Menjalankan Aplikasi Windows Loader

Alternatif yang ke-3 anda bisa menbcoba Aplikasi Windows Loader yang bisa anda download melalui link ini http://www.mediafire.com/download/9n629gcj4c4w6eb/w-L-2.2.1.rar Copy dan paste pada brwser atas. jika sudah di download coba jalankan dengan klik kanan > Run administrator...



Jika belum ada notifikasi successfull lagi berarti gagal dengan contoh tampilan seperti di atas ini...

4. Dengan Menjalankan Aplikasi CHEW WGA

Alternatif cara ke 4 adalah dengan aplikasi chew-wga jika ingin download ini link-nya; http://www.4shared.com/zip/UvB_aS2V/chew-wga_11.html setelah anda download coba jalakan dengan klik kanan >> Run Administrator biasanya jika successfull aplikasi chew-wga aga minta pC anda direstart.

Baca Juga: Cara mengatasi masalah "Error 619: A connection to the remote computer could not be estabilished, so the port used for this connection was closed" Pada Internet Modem 

Dari ke -4 cara diatas nomer 1 adalah jalan kuar dari masalah saya, namun masalah komputer rewel sering ngehang masih terjadi rupanya PC saya rupanya sudah terinveksi virus, akhirnya saya install ulang. barang kali ada yang beda silahakan cara yang lain. Ok sehabat semua semoga masalah "This Copy Of Windows Is Not Genuine" Windows 7 Build 7100, 7600, 7601 dapat teratasi dan kita jadi tenang untuk menulis lagi tanpa khawatir terulang lagi.
Abu Azma
abuazmaShare Updated at: Sunday, July 24, 2016

3 komentar:

  1. Cara pertama berhasil gan.. terima kasih ilmunya..

    ReplyDelete
  2. cara pertama work ...tengkyu bro bermanfaat

    ReplyDelete
  3. the first method (use removewat) it works.. thank you kak ..

    ReplyDelete

Terima kasih sudah singgah di blog kami yang sederhana ini,
* Jika artikel kami bermanfaat silakan berbagi di media sosial tombolnya ada di atas itu,
* Jika berkenan tinggalkan jejak anda di kolom komentar di atas/bawah ini...
* KOMENTAR ANDA AKAN DI TAYANGKAN & DI JAWAB KETIKA ADMIN SEDANG ONLINE

Artikel Terkait

back to top