Home » » INSTAGRAM TIDAK DAPAT PLAY VIDEO...!!! CABA CARA INI

INSTAGRAM TIDAK DAPAT PLAY VIDEO...!!! CABA CARA INI

Bagaimana Cara Mengatasi Aplikasi Instagram Tidak Bisa Memutar Video (Play Video) - Sudah tidak di ragukan lagi bahwa Aplikasi Instgram kini semakin lama penggunanya makin bertambah, hingga saat ini penggunanya sudah sampai antara 500 juta (aktif) hingga 1 milyar (tidak aktif dan sudah dihapus dari smartphone. Sebuah angka yang fantastis untuk sebuah aplikasi yang hanya berguna upluad foto dan cheating saja. Mungkin juga ini pegaruh pengguna Facebook yang akun-nya bisa dihubungkan dan status dari instagaram bisa di share ke facebook.

Fitur Terbaru Instgram:
  • Edit dan berbagi foto dan video dengan filter dan alat-alat kreatif untuk mengubah kecerahan foto, kontras dan saturasi, serta bayangan, highlight, perspektif dan lebih.
  • Pilihan foto dan video yang mungkin Anda sukai dan mengikuti akun baru di tab Jelajahi.
  • Kirim pesan pribadi, foto, video dan posting dari umpan langsung ke teman-teman dengan Instagram langsung.
  • Seketika berbagi foto dan video di Facebook, Twitter, Tumblr dan jaringan sosial lainnya.

Aplikasi Instagram tersedia versi Android, iOS, dan Windows phone, Saat ini Aplikasi Instgram sudah di Update versi terbaru dengan logo baru juga pada 18 juli 2016, silahkan di update agar mendapatkan fitur terbaru dan masalah posting foto dan video tidak bermasalah.

Masalah Video Tidak Dapat Putar (Play Video)

Aplikasi Instgram mendukung berbagai level perangkat anda, karena otomatis menyesuaikan ketika di download. Jika anda download aplikasi Instgram diluar App Store (file.Apk) hal ini akan banyak menimbulkan masalah sebab bisa jadi file apk itu tidak support dangan perangkat android, iOS ataupun windows phone anda.

Video dalam aplikasi instgram ada yang bisa auto play sendiri tanpa di sentuh, namun ada juga yang tidak bisa diputar sama sekali meskipun sudah di play. Mengapa video di instagram tidak bisa diputar? padhal ingi melihat video dari follower maupun dari teman. Coba solusi yang saya bagikan ini...

1. Update Aplikasi Instagram

Check versi instagram yang saat ini telah terpasang di tablet Android anda. Pastikan untuk selalu memperbaharui dan menggunakan versi terbaru dari Instagram. untuk memperbarui anda bisa mengaktifkan fitur auto update buka aplikasi  play store >> my apps >> Instagram.

2. Mengaktifkan Fitur Preload

Aktifkan fitur preload hanya pada saat anda menggunakan koneksi internet dari wifi. Caranya tap Profile >> tap menu )icon tiga titik disudut atas) >> Videos >> dan pada bagian pengaturan Data Usage, ceklis Preload on Wifi Only.

3. Bersihkan file bekas penggunaan aplikasi & Browsing

Membersihkan cache dapat membantu kita untuk memutar video yang sama agar lebih cepat untuk diputar. Namun tidak menutup kemungkinan cache inilah yang menjadi penyebab kenapa anda tidak bisa play video di instagram. Banyak aplikasi pembersih cache yang bertebaran di App store, pastikan gunkan yang aman.

4. Install Ulang Aplikasi Instgram

Belum bisa di play juga videonya? sebaiknya hapusdan restart perangkat anda dan install ulang aplikasi, Pastikan untuk download hanya dari app store perangkat yang anda gunakan dan jangan berupa file .Apk.
<< Baca Juga: cara agar video di Instagram tidak memutar sendiri (Autoplay)  >>
Ok sahabat semua, itulah solusi masalah video pada aplikasi Instagram tidak dapat di putar (Play Video) semoga dapat membantu..

Reverensi: http://www.heyriad.com/
Abu Azma
abuazmaShare Updated at: Wednesday, July 20, 2016

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah singgah di blog kami yang sederhana ini,
* Jika artikel kami bermanfaat silakan berbagi di media sosial tombolnya ada di atas itu,
* Jika berkenan tinggalkan jejak anda di kolom komentar di atas/bawah ini...
* KOMENTAR ANDA AKAN DI TAYANGKAN & DI JAWAB KETIKA ADMIN SEDANG ONLINE

Artikel Terkait

back to top