Home » » NIH...!!! TEMPAT YANG HARAM UNTUK BERMAIN GAME POKEMON GO

NIH...!!! TEMPAT YANG HARAM UNTUK BERMAIN GAME POKEMON GO

Tempat Tempat Yang Haram (Maksudnya Terlarang) Untuk Bermain Game Pokemon GO - Anda penggemar game Pokemon Go? Hmm... memang game ini saat ini lagi mewabah di berbagai derah di Indonesia bahkan seantero dunia. Game Pokemon Go salah satu yang paling fenomenal sepanjang sejarah dunia per-gema-an bagaimana tidak dari anak anak hingga orang tua pada main game ini heingga lupa segalanya, saking asiknya. Ada segi positifnya Game pokemon Go ini, karena mematahkan anggapan bahwa gamer (sebutan para penggila game) itu hanya diam ditempat bikin gak sehat karena jarang bergerak berolah raga, namun berbeda jauh dengan game Pokemon Go ini yang memanfaatkan fitur GPS untuk nenelusuri peta dunia sesungguhnya.

Anda dapat merasakan sensasi menangkap Pokémon seperti di dunia nyata dengan adanya teknologi realitas tertambah (augmented reality) yang menggunakan kamera telepon pintar, selain itu telepon pintar para pemain juga harus memiliki sensor giroskop agar dapat menggunakan teknologi tersebut.

Ada sekitar 151 Boneka monster lucu tokoh pokemon Go disebar secara random diseluruh penjuru dunia, tentunya dunia-nya game Pokemon Go dengan memanfaatkan peta seperti Google earth gitu namun dilapisi efek warna dari peta game Pokemon go yang berwarna warni. Pokemon pokemon ini ditempatkan sesuai karkter dari pokemon itu sendiri ada dari unsur air, api, agin.

Permainan Game Pokemon Go memungkinkan pemainnya untuk menangkap, melatih, menukar, dan mempertarungkan setiap karakter Pokémon yang ada di dalam telepon di setiap tempat dalam dunia nyata.

Makanya Anda dituntut aktif jika ingin memainkan game Pokémon Go, Pemain Pokémon Go harus berjalan-jalan di lingkungan sekitar agar karakter di dalam permainan bergerak. Namun ada tempat tempat yang sangat dilarang lho.. yaitu di instansi pemerintahan, seperti kawasan militer, sekitar istana kepresidenan dan gedung DPR MPRRI.


Saya kutip dari merdeka.com, Sebuah lembaran bertulis "Larangan Bermain atau Mencari Pokemon di Lingkungan Istana' pun terpampang nyata di pintu balai wartawan Istana Negara. "Kalau main Pokemon kan banyak bergerak jadi bisa menimbulkan kecurigaan dari pengamanan baik tim keamanan dalam maupun Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres).

Jadi larangan ini muncul untuk menghilangkan kecurigaan itu," ungkap Bey Machmudin, Kepala Biro Pers Media dan Informasi Istana Kepresidenan.

Bukan cuma Istana Negara, gedung DPR RI juga mengeluarkan larangan. Lembaran pengumuman haram bermain Pokemon Go tertempel di ruang rapat Paripurna, lantai 3, Gedung Nusantara II DPR RI. Bertuliskan, 'Dilarang Mencari Pokemon di Area DPR (Dewan Perwakilan Rakyat) tertanda Rakyat', aturan itu langsung menarik perhatian,

Ketua DPR RI, Ade Komarudin pun menilai game Pokemon Go adalah kegiatan iseng tak berguna. Meskipun belum tahu apakah ada anggota Dewan yang demam Pokemon Go, dia mengaku kalau memang game itu menganggu produktivitas kerja, maka seluruh anggota parlemen dilarang bermain.

Lalu sebelum Istana Negara dan gedung DPR RI jadi tempat terlarang main Pokemon Go, lingkungan Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) sudah lebih dahulu.

Menteri PAN-RB, Yudy Chrisnandi bahkan sudah meminta seluruh PNS di Indonesia tak main Pokemon Go di lingkungan kantor. Senada dengan itu, Kapolri Jenderal Tito Karnavian sudah memastikan larangan anggota Polri main Pokemon Go saat kerja karena dipandang mengganggu konsentrasi tugas.
<< Baca Juga: Gara Gara Main Pokemon Go Mobil Menabrak Pohon >>

Dan lokasi yang dengan tegas melarang para Pokemon trainer masuk adalah Markas TNI. Kodam III/Siliwangi dengan tegas menyebut seluruh instansi militer dan markas TNI di Jawa Barat dan Banten tak boleh dimasuki mereka yang cuma mau mencari Pikachu.

Ya iya lah masa' anggota DPR, Pegawai Negeri yang harusnya bekerja melayani rakyat main game di tempat dinas, nanti kerjaanya terbengkalai..

Reverensi: http://plus.kapanlagi.com/
Abu Azma
abuazmaShare Updated at: Sunday, July 24, 2016

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah singgah di blog kami yang sederhana ini,
* Jika artikel kami bermanfaat silakan berbagi di media sosial tombolnya ada di atas itu,
* Jika berkenan tinggalkan jejak anda di kolom komentar di atas/bawah ini...
* KOMENTAR ANDA AKAN DI TAYANGKAN & DI JAWAB KETIKA ADMIN SEDANG ONLINE

Artikel Terkait

back to top