Home » » BATERAI HP ANDA TIDAK BISA DI CHARGE? COBA CARA INI....!!!

BATERAI HP ANDA TIDAK BISA DI CHARGE? COBA CARA INI....!!!

Kenapa Baterai Ponsel, HP, Smartphone, Android, Tablet, iPhone Tidak Bisa di Charge - Apakah anda sedang mengalami masalah ini? baterai ponsel habis hingga kosong, kemudian saat di charger tidak mau masuk dan tidak ada respon sama sekali dengan ditandai tidak adanya gambar baterai yang berdenyut. Hal ini terjadi juga pada android tetangga saya, salah satu penyebabnya adalah ketika menggunakan handphone kita lalai hingga tidak menyisakan sedikitpun daya listrik didalamnya. Padahal ketika baterai tinggal 10% - 20% biasanya sudah ada suara notifikasi pemberitahuan bahwa saat itulah waktu yang tepat untuk mengisi kembali daya pada baterai kita, lalu bagaimana cara mengatasi baterai tidak bisa di charger kembali?

1. Cek Charger Anda

Cara pertama yang harus anda lakukan adalah cek dulu apakah colokan kabel penghubung sudah dalam posisi yang benar? hal ini biasanya kita sudah mengenali karena setiap anda mengisi baterai memang begitu biasanya, berati ada yang salah misalnya kabel baterai pitus atau charge sudah rusak. Solusinya coba pakai charge lain yang sama ukuran-nya.

2. Bersihkan Charger Anda

Jika cara pertama tidak bisa mengatasinya biasanya konektor charger kotor dan tertutup debu, untuk mengatasi hal ini sebaiknya bongkar saja dan bersihkan dengan kuas.

3. Pancing Dengan Charger Desktop

Jika cara pertama dan ke dua tidak juga memberikan solusi keluarkan baterai ponsel anda lalu pancing saja dengan charger duduk (desktop) yang di jepit itu. Hal ini biasa saya lakukan dan berhasil, jika baterai sudah terisi sekitar 10% anda bisa cabut dan alihkan ke dalam handphone lagi untuk di chas seperti biasa, atau biarjan saja di desktop hingga penuh.

BACA JUGA: NIH...!!! 3 LANGKAH MUDAH AMANKAN JARINGAN WIFI TP-LINK WIRELESS ROUTER
Itulah solusi dari pengalaman saya sendiri jika baterai HP tidak mau di charge sedangkan kondisi baterai masih bagus dan sehat. Jika baterai atau charger baterai  sudah rusak sebaiknya beli yang baru itulah solusi terakhir..
Abu Azma
abuazmaShare Updated at: Wednesday, August 31, 2016

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah singgah di blog kami yang sederhana ini,
* Jika artikel kami bermanfaat silakan berbagi di media sosial tombolnya ada di atas itu,
* Jika berkenan tinggalkan jejak anda di kolom komentar di atas/bawah ini...
* KOMENTAR ANDA AKAN DI TAYANGKAN & DI JAWAB KETIKA ADMIN SEDANG ONLINE

Artikel Terkait

back to top