Home » , » BENARKAH MEMATIKAN APLIKASI LATAR BELAKANG AKAN MENGHEMAT BATERAI iPHONE

BENARKAH MEMATIKAN APLIKASI LATAR BELAKANG AKAN MENGHEMAT BATERAI iPHONE

AbuazmaShare.Id - iPhone adalah ponsel cerdas selain android dan windowsPhone, fitur dan fasilitasnya lebih canggih dan harganyapun lebih mahal, untuk keluaran terbarunya baterai iPhone kebanyakan secara otomatis akan berhenti meyerap daya listrik ketika penuh saat di charger, jadi jangan khawatir jika lupa mencabutnya. kemudian banyak pengguna iPhone mematikan aplikasi yang berjalan pada background atau latar belakang dengan alasan untuk menghemat batterai, lalu apakah dengan cara ini baterai iPhone anda akan benar benar hemat dan tahan lama? Saya kutip dari tekno.kompas.com, suatu ketika ada sebuah pertanyaan melalui email oleh pengguna produk Apple yang di tujukan kepada pengembang Apple "Apakah mematikan aplikasi multitasking iOS bisa menghemat baterai?"


Walau e-mail tersebut sebenarnya ditujukan ke CEO Apple Tim Cook, namun Federighi yang membalasnya. Jawaban Federighi pun cukup singkat atas pertanyaan tersebut, "No and no". Dengan kata lain, dia menegaskan bahwa aplikasi yang berjalan di background tidak memboroskan baterai iPhone.

Federighi menutupnya dengan berterimakasih kepada si pengirim e-mail karena telah menjadi pelanggan Apple. Mematikan aplikasi yang berjalan di background (multitasking) biasanya bisa dilakukan dengan cara menekan tombol Home iPhone dua kali dan menutup aplikasi yang sedang berjalan satu per satu. Selama ini, banyak yang percaya itu akan membantu menghemat baterai iPhone.

Dokumen manual Apple sendiri mengatakan, "pada umumnya, tidak perlu memaksa menutup aplikasi kecuali aplikasi itu tidak responsif  misalnya membuat lambat kinerja iPhone sehingga jadi nge-hang."

Pihak Apple juga menjelaskan, saat pengguna beralih dari satu aplikasi ke aplikasi lain, maka aplikasi yang lain akan berjalan sebentar sebelum akhirnya aplikasi tersebut akan berhenti bekerja. "Aplikasi yang berada dalam kondisi suspended tidak akan aktif, terbuka, atau mengonsumsi sumber daya sistem," demikian penjelasan Apple.

Baca Juga: Perlukah Aplikasi Penghemat Baterai Pada Smartphone Kita? 
Demikianlah info seputar gadget, yaitu sebuah peryataan yang selama ini dianggap benar dengan menutup aplikasi yang berjalan di latar belakang (Background) akan menghemat beterari iphone anda.

Reverensi: http://tekno.kompas.com/read/2016/03/11/11313547/Benarkah.Mematikan.Aplikasi.Background.Menghemat.Baterai.iPhone.
Abu Azma
abuazmaShare Updated at: Wednesday, August 24, 2016

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah singgah di blog kami yang sederhana ini,
* Jika artikel kami bermanfaat silakan berbagi di media sosial tombolnya ada di atas itu,
* Jika berkenan tinggalkan jejak anda di kolom komentar di atas/bawah ini...
* KOMENTAR ANDA AKAN DI TAYANGKAN & DI JAWAB KETIKA ADMIN SEDANG ONLINE

Artikel Terkait

back to top