Home » » BLOG KAMU KORBAN AGC...!!! NIH CARA AMPUH MENGATASI MASALAHMU

BLOG KAMU KORBAN AGC...!!! NIH CARA AMPUH MENGATASI MASALAHMU

AbuazmaShare.id- Bagaimana Cara Mengatasi Blog Yang Kena Korban Auto Generated Content (AGC)? - Anda bukan satu satunya korban AGC saya berulang kali, 3 blog kena AGC oleh para pencuri artikel, coba bayangkan betapa kesalnya kita. Sudah capek menulis, otak diperas untuk mendapatkan ide kata yang tepat untuk sebuah artikel sehingga para pengunjung nyaman dalam membaca-nya. Bukan saja susunan kata yang tepat namun kita harus menyiapkan artikel berikutnya untuk esok hari, pokoknya menulis dan menulis terus.

Pernah suatu ketika saya cek judul artikel saya yang baru, betapa terkejutnya saya temukan judul yang sama, saya kira kepunya-an saya namun alamat link-nya berbeda, lalu saya klik judul artikel itu dan ternyata benar sama semua kata katanya dari awal hingga akhir.

Ya kalau memang dia blogger pemula lalu copas sana sini tidak mengapa, itu wajar saja saya sendiri ketika masih belajar juga begitu, namun saya pikir artikel saya hasil copas itu tak pernah muncul dihalaman utama, lalu aku putuskan untuk tidak copas lagi. Kalaupun copy paste paling yang intinya saja untuk paragrap 1 - 3 original tulisan sendiri.

Tapi ini bukan copas lagi tapi pencurian artikel, ia melakuakan/memanfaatkan autofeed, pada feedburenar yang seharusnya untuk langganan pembaca namun disalah gunakan untuk Auto Generate Content (AGC) ke blog pribadi sehingga sama semua itu artikel.

Lalu apakah ini berpengaruh pada SEO blog kita? menurut saya pengaruh banget buktinya saya tes judul artikel yang baru saya tulis posisi dia ada di bawah kita persis bahkan pernah saya jumpai artikel dia nangkring di urutan pertama dan blog saya nggak tau tenggelam dimana.

Mungkin karena ia sudah pandai tentang SEO sehingga blog saya kalah. Untuk contoh blog AGC anda bisa lihat di sini ForumdokterDotCom aku yakin di blog ini artikelnya hasil AGC semua, soalnya semua isi artikel Bpjs-kesehatan.net punya saya ada disitu semua

Saya coba tanya kesana kemari di blog tetangga, itu memang namanya pencurian artikel secara otomatis memanfaatkan Rss feed langganan atau apalah pokoknya intinya Auto Genarate Content (AGC). Perbuatan seperti ini sepertinya tak ada habisnya, aku lihat di forum diskusi dan jual beli di sebuah group FB banyak yang jual dan banyak pula yang beli, sungguh memprihatinkan ini dunia blooging kalau caranya seperti ini.

Lalu bagaimana mengatasi masalah blog yang jadi korban Auto Genarate Content (AGC)? kalau platform blogger saya ada cara ampuh untuk memutuskan artikel, tapi kalau di wordpress saya nggak tau karena saya ngeblonya pakai blogger.com semua. Ok yuk langsung saja tutorialnya...

Tutorial Cara Memutuskan Artikel Blog Yang Kena AGC

1. Silahkan menuju ke situs feddburner, kalau blog kamu belum terdaftar, daftarkan dulu mudah kok, kalau nggak tau caranya tanya mbah Google banyak sahabat blogger sudah berbagi. Kalu blog anda sudah terdaftar sekarang klik saja blog anda (gambar dibawah klik saja untuk perbesar, agar jelas)


2. Kemudian pilih menu "Optimize" dan lihat pada bagian bawah ada tulisan Summary Burner klik lagi saja itu..


3. Lalu akan muncul kolom yang harus anda isi dengan pesan seperti dibawah ini, atau enakanya gimana pesan anda kepada pembaca yang berlangganan dan termasuk orang yang masuk ke blog AGC itu intinya arahkan ke blog kita. Tentukan berapa huruf yang muncul di blog AGC itu lalu bikin pesan anda lalu klik Activate


4. Akan ada pesan sukses "You have suksessfully update the feed (.... Judul Blog anda)" lalu klik saja pada tulisan "Edit Feef detail..." tapi tidak perlu di edit hanya untuk melihat alamat rssfeed blog kita, nanti kita taruh di setelan blogger kita.


5. Sekarang menuju dasbor blogger >> setelan >> lainnya >> Ijinkan umpan blog pilih Singkat >> Posting Url Pengubahan Arah Feed silahkan isi alamat Rss feed blog anda beres...!!! untuk tes alamat feed burner tadi taruh di browser dan lihat pakah hasilnya seperti yang anda inginkan? kalau berhasil nanti diblog AGC tampilan-nya seperti dibawah ini...


Anda telah membaca Tips & Tutorial cara mengatasi blog yang kena/jadi korban Auto Generate Content (AGC) atau cara memutus artikel yang kena AGC. Ok sahabat blogger semua semoga bermanfaat...
Abu Azma
abuazmaShare Updated at: Thursday, August 11, 2016

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah singgah di blog kami yang sederhana ini,
* Jika artikel kami bermanfaat silakan berbagi di media sosial tombolnya ada di atas itu,
* Jika berkenan tinggalkan jejak anda di kolom komentar di atas/bawah ini...
* KOMENTAR ANDA AKAN DI TAYANGKAN & DI JAWAB KETIKA ADMIN SEDANG ONLINE

Artikel Terkait

back to top