Home » , , » CARA MENJADIKAN VIDEO YOUTUBE HASILKAN DOLLAR BAGI PEMULA

CARA MENJADIKAN VIDEO YOUTUBE HASILKAN DOLLAR BAGI PEMULA

Cara Upload Video Ke Youtube - Cara Setting ( Monetize / Monetisasi ) Video Yotube Agar Menghasilkan Uang - Masalah Video Youtube Tidak Ada Tulisan "Monetize" Tanda "$" - Cara Mengaitkan AkunYoutube Ke Akun Adsense Untuk mengambil Bayaran - Cara Apa Lagi.... O iya, Upgrade Adsense Hosted Ke Non Hosted Dari Youtube - Untuk sahabat pengunjung setia Abuazmashare apakah anda memiliki smarphone? aku rasa jaman sekarang semua orang rata rata sudah mempunyai smarphone entah itu android, iPhone, windowsphone. Dan pastinya kalau sudah pegang smarphone tidak pernah meninggalkan fitur kamera dan video, pasti selalu menggunakan-nya bahkan ke-2 fitur itu menjadi menu utama yang setiaphari digunakan. Bicara mengenai video akan saya bisikan bahwa "Video anda itu dapat menghasilkan dollar ratusan bahkan ribuan $$$$ lho..." untuk anda yang awam tentang hal ini pasti bertanya tanya  "Apa iya video dari smartphone bisa menghasilkan uang dollar? lalu bagaimana caranya?"

Update:
Sekarang Mata uang yang ada di akun Adsense Indonesia mnggunakan Rupiah (Rp / IDR ) namun tetap saja yang jadi patokan dollar Amerika

Youtube & Adsense

Menghasilkan Uang dari Video Youtube, Wah bisa banget tuh... caranya mudah saja, anda bikin saja video durasi pendek antara 2 - 3 menit itu sudah baguus bahkan ada yang cuma 1 - 2 menit sudah menghasilkan ratusan dollar apa lagi yang sampai 5 menit kaya' video lagu itu... ingat harus yang unik lho videonya agar oarang tertarik untuk menonton.


Setelah menjadi video anda upload saja ke youtube lalu setting untuk dapat menampilkan iklan. Sudah tahukan kenapa video yotube itu kadang ada iklan yang menghalangi? yaitu tujuan-nya menghasilkan uang, makin banyak yang noton maka peluang mendapatkan uang juga makin besar.

Sudah nggak sabarkan bagaimana cara settingnya, kalau dalam istilah youtube itu "monetize" sehingga bisa tampil iklan-nya dan menghasilkan uang. Sebanarnya di situs tetangga sudah banyak yang memberikan caranya bahkan ada yang menyertakan video-nya.

Tapi mereka membarikan cara yang lancar tanpa ada masalah, dari pengalaman pribadi ternya tidak semudah itu ada saja masalahnya, seperti tidak tampil lambang "$" yang artinya fitur monetize belum aktif dan iklan belum tampil.

Kemudian kalau sudah tampil iklan-nya dan sudah menghasilkan dollar kapan bisa diambil dan dimana ngambilnya? agar bisa diambil syaratnya sudah sampai $100 atau kalau dirupihakan sekitar 1300.000 - 1.500.000 tergantung berapa nilai tukar rupiah.

Untuk melihat statistiknya akun youtube anda harus dikaitkan dengan akun Google Adsense, apa lagi itu adsense? ini masih satu produk dengan google khusus bagian bisnis periklanan yang iklan-nya sering tampil di website/blog dan di Youtube.

Untuk pembayaranya nanti melalui bank saja agar lebih mudah dan nggak terlihat orang seperti saya selama ini melalui Western Union yang ada dikantor pos, pokoknya semua pengaturan ada di akun Adsense itu nanti. Ok saya kira sudah jelas mengenai youtube dan adsense ini, kalau belum jelas bisa komentar dibawah sana...
Fungsi Email "Gmail" & Cara membuat Email

Persyaratan (Alat Tempur) Untuk Mendapatkan Uang Dari Youtube

  1. Smartphone untuk mangambil video + Nomer HP
  2. Akun Google ( bikin email "gmail" ) kalu belum punya klik tautan diatas
  3. Koneksi Internet ( paket data Internet )
  4. Komputer / Laptop ( tidak wajib karena sudah punya smartphone)
  5. Nomer Rekening Bank (Untuk menerima Pembayaran)

Tutorial Upload Video ke Youtube & Cara Monetize (Monetisasi)

Jika anda sudah punya akun Gmail langsung buka saja situs https://www.youtube.com/ lihat pojok kanan atas ada tanda panah keatas atau tulisan "Upload", saya pakai versi komputer kalau melalui smartphone tampilanya beda dikit, yang pasti usahakan anda apload video, alihkan bahasa Indonesia jika tampilan-nya masih bahasa Inggris, untuk caranya lihat di sini:
Cara Upload Video Youtube Terbaru
Setelah Upload video selesai, nah sekarang kita akan Monetize atau setting untuk bisa menampilkan iklan adsense. Jika anda baru pertama kali upload video youtube biasanya tidak ada tulisan "Monetisasi" untuk cara menampilkan-nya begini...

1. Masih di situs Youtube.com, pada kanan atas itukan ada akun anda icon gamabar akun anda, lalu klik pada tulisan "


2. Kemudian Klik pada tulisan "Saluran" nah lihat sekarang anda bisa lihat tulian "Monetisasi" sekarang tinggal klik pada "Aktifkan" maka icon  $ warna hijau nanti akan tampil pada bagian kanan video anda


Silahkan pelajari segala hal tentang Vidoo Youtube pada bagian ini, bagaimana bisa menghasilkan uang dan bagaimana cara pembayaran-nya.


3. Setelah anda pelajari segala sesuatu tentang Monetisasi Youtube, sekarang ceklist semua kotak yang berisi perjanjian seperti diatas ini dan klik "Saya setuju" >> "Paham" disini anda bisa lihat pratinjau iklan tamil di youtube pada tulisan "Format Iklan" atau langsung saja klik "Monetisasi"


4. Sampai di sini icon "$" sudah tampil itu artinya iklan yang ada di video anda sudah aktif dan pasti tampil saat orang memutar video anda seperti dibawah ini contohnya., anda juga kan mendapatkan email pemberitahuan.

Tips Agar Video Banyak Yang Tonton

Bikinlah video yang unik dan menarik dengan judul yang menarik pula, atur resolusi yang pas dan posisi mendatar jika melalui smartphone, selain bikin sendiri sebenarnya anda juga bisa edit video punya orang lain di Youtube, untuk cara ini bisa anda baca disitus lain, kalau di sini saya belum sempat nulis caranya yang penting anda paham dulu. 

Pada halaman selanjutya anda akan diarahkan oleh youtube untuk mengaitkan akun Youtube ke Akun Adsense untuk dapat menerima pembayaran, pastinya anda harus daftar dulu dengan email yang sama. pada akun Adsense ini pula anda akan bisa melihat ststistik pendapatan bulanan. 

Ok sahabat semua, anda sudah membaca Cara menghasilkan uang dari video youtube bagi pemula, Cara Upload Video Ke Youtube - Cara Setting ( Monetize / Monetisasi ) Video Yotube Agar Menghasilkan Uang - Masalah Video Youtube Tidak Ada Tulisan "Monetize" Tanda "$" sampai jupa pada halaman berikutnya...
Abu Azma
abuazmaShare Updated at: Wednesday, August 03, 2016

1 komentar:

  1. Tolong kirim ke email saya: weuer.ye@gmail.com, terima kasih

    ReplyDelete

Terima kasih sudah singgah di blog kami yang sederhana ini,
* Jika artikel kami bermanfaat silakan berbagi di media sosial tombolnya ada di atas itu,
* Jika berkenan tinggalkan jejak anda di kolom komentar di atas/bawah ini...
* KOMENTAR ANDA AKAN DI TAYANGKAN & DI JAWAB KETIKA ADMIN SEDANG ONLINE

Artikel Terkait

back to top