Home » , » MENCAIRKAN DANA JHT BPJS KETENAGAKERJAAN TERNYATA MUDAH

MENCAIRKAN DANA JHT BPJS KETENAGAKERJAAN TERNYATA MUDAH

AbuazmaShare.Id - Cara e-Klaim Dana JHT Bpjs Ketenagakerjaan Online - Dana Jaminan Hari Tua (JHT) sebenarnya tabungan kita, maka sudah seharusnya kita ambil setelah keluar kerja, perlu anda ketahui Klaim JHT Bpjs Ketenagakerjaan ini hanya bisa anda ambil setelah 1 bulan semenjak anda keluar kerja. Beberapa minggu yang lalu saya melakukan e-Klaim dana JHT Bpjs Ketenagakerjaan punya istri melalui situs resmi https://sso.bpjsketenagakerjaan.go.id/login.bpjs ternyata mudah banget asalkan syarat syaratnya lengkap. 

Perlu anda ketahui e-Klaim secara online melalui situs resmi Bpjs Ketenagakerjaan ini sangat disarankan oleh pemerintah dalam hal ini Bpjs Ketenagakerjaan, karena hal ini tidak merepotkan karyawan / pegawai Bpjs sendiri, bayangkan jika semua orang datang kekantor Bpjs ketenagakerjaan seperti yang terlihat selama ini anda akan mengantri separti ekor hingga memenuhi trotoar jalan raya, belum lagi kepanasan hmm... kasihan.

Kenapa tidak melalui form e-klaim saja? dari pengalaman kemarin saya mengajukan e-klaim lancar lancar saja, yang harus anda siapkan hanyalah:
* Email & Nomer HP
* KTP
* KK
* Kartu Bpjs Ketenagakerjaan/Jamsostek
* Buku Rekening Bank a/n sendiri (Kalau belum punya silahkan buka rekening tabungan dulu)
* Surat Keterangan Kerja Asli
* Surat Keteranagan kerja yang di legalisir
* Surat Keterangan dari Perusahaan ke Disnaker

Dokumen diatas ini anda foto dulu yang nantinya di upload pada form e-klaim JHT mudah kok, untuk tutorialnya yang lengkap bisa anda baca artikel saya sebelumnya disini:
PANDUAN e-KLAIM JHT BPJS KETENAGAKERJAAN ONLINE 2016 - 2017
Setelah anda selesai melakukan e-klaim online tunggu saja sekitar 2 - 3 hari kerja, maka anda akan mendapatkan email masuk yang menyatakan pengajuan anda telah di setujui contohnya seperti dibawah ini...

email-bpjstk-eklaim-jht-diterima

Setelah mendapatkan email persetujuan seperti ini, yang yang anda lakukan adalah print saja itu email sebagai bukti dan form F5 yang menyertainya. contoh file F5 seperti dibawah ini...


Bawa dokumen asli ke kantor Bpjs Ketenagakerjaan, ambil antrian khusus e-klaim online setelah dipanggil anda tunjukan dokumen asli, ikuti petunjuk yang diberikan oleh customer service, dan terakhir tinggal tunggu saja dirumah, maka sekitar 5 hari uang JHT anda akan ditransfer dengan disertai pemberitahuan melalui sms.

BACA JUGA: CARA DAFTAR BPJS ONLINE HANYA 30 MENIT SELESAI 2016 - 2017
Ok sahabat semua, begitulah info publik kali ini yaitu tentang e-klaim JHT Bpjs Ketenagakerjaan, selamat mencoba semoga pengajuan pencairan danan JHT anda secara Online sepat disetujui, jangan lupa di share ke media sosial ya agar sahabat anda juga mengetahui...

Search result for: Jaminan hari Tua (JHT), Dana JHT, Cara Mencairkan JHT, Cara e-klaim JHT Online, Cara Cek Slado JHT, Cara Pengajuan Klaim Jamsostek Secara Online e-Klaim, E-Klaim BPJS Ketenagakerjaan JAMSOSTEK, Panduan & Tutorial e-kalim JHT Online Bpjs Ketenagakerjaan Jamsostek.
Abu Azma
abuazmaShare Updated at: Friday, August 26, 2016

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah singgah di blog kami yang sederhana ini,
* Jika artikel kami bermanfaat silakan berbagi di media sosial tombolnya ada di atas itu,
* Jika berkenan tinggalkan jejak anda di kolom komentar di atas/bawah ini...
* KOMENTAR ANDA AKAN DI TAYANGKAN & DI JAWAB KETIKA ADMIN SEDANG ONLINE

Artikel Terkait

back to top