Home » » AWAS...!!! APLIKASI "GUIDE FOR POKEMON GO" ADALAH TROJAN PERUSAK HP

AWAS...!!! APLIKASI "GUIDE FOR POKEMON GO" ADALAH TROJAN PERUSAK HP

News - Abuazmashare.id - Awas hati hati dengan aplikasi yang mengatas namakan dirinya sebagai Guide For Pokemon Go, bisa jadi smartphone anda akan terinfeksi virus jenis Trojan - Hai sahabat semua penggemar game Pokemon Go masih terus mengejar ngejar si monster lucu pokemon? memang sepertinya belum ada habisnya ini game Pokemon Go buktinya tetangga saya masih suka memainkan game Pokemon dengan menyusuri jalan jalan di komplek dekat rumah saya.

Pesatnya pengguna game Pokemon Go ternyata dibarengi dengan aplikasi lain-nya yang mengatasnamakan dirinya petunjuk main game Pokemon Go, yang mengkalim dirimnya dapat membantu dengan mudah menemukan monster lucu Pokemon.


Janganlah anda lekas percaya, baru baru ini saya mendapatkan berita yang tidak mengenakan hati bahwa banyak para Trainer Pokemon Go semenjak menggunakan aplikasi Guide for Pokemon Go perangkatnya jadi ada yang tidak beres, yaitu sering muncul iklan yang tiba tiba muncul, kemudian banyak aplikasi masuk tanpa sengaja didownload.

Hal ini dikabarkan juga oleh perusahaan Kaspersky anti virus, bahwa Kenyataan Pokemon Go yang melanda seluruh dunia turut dikegunaaankan oleh para kriminal  cyber pembuat program jahat. Satu bagian contohnya merupakan trojan berkedok pedoman  untuk permainan terkenal tersebut.

Menurut firma keamanan Kaspersky, trojan ini beredar di toko  applikasi Android, Google Play Store, dengan menyamarkan diri sebagai applikasi "Guide for Pokemon Go". Trojan yang bersangkutan sudah diunduh setidak sedikit 500.000 kali dan menginfeksi setidaknya 6.000 perangkat. Demikian tulis Kaspersky.

Ribuan perangkat yang terinfeksi itu tersebar di berbagai negara, antara lain Rusia, India, dan Indonesia. Kaspersky membahas, trojan "Guide for Pokemon Go" sanggup merebut hak jalan masuk root di device Android dan memakainya untuk memasang alias menghilangkan applikasi dan menampilkan iklan pada handphone.

"Apabila Kamu sudah terinfeksi, ada orang lain di dalam ponsel Kamu yang mempunyai kontrol atas OS dan semua yang Kamu perbuat dan simpan di dalamnya," ucap analis Malware Senior Kaspersky, Roman Unuchek. Bagi pemakai yang perangkatnya telanjur terinfeksi, Kaspersky menyarankan factory reset untuk menghilangkan trojan.

BACA JUGA: TANDA ANDROID TERKENA HACK & MALEWARE, INI YANG HARUS DILAKUKAN...

Kaspersky sudah mengabarkan kehadiran "Guide for Pokemon Go" ke Google. Program jahat yang menyamar dengan kedok Pokemon Go ini kini sudah dihapus dari Play Store. Mungkin kamu bingung aplikasi yang mana itu?

Karena semuanya mengatasnamakan dirinya Guide For pokemon Go, saya sendiri juga tidak bisa mendeteksi mana yang asli dan mana yang abal abal mengatasnamakan dirinya panduan pokemon. Yang pasti hati hati saja ya sahabat...
Abu Azma
abuazmaShare Updated at: Monday, September 19, 2016

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah singgah di blog kami yang sederhana ini,
* Jika artikel kami bermanfaat silakan berbagi di media sosial tombolnya ada di atas itu,
* Jika berkenan tinggalkan jejak anda di kolom komentar di atas/bawah ini...
* KOMENTAR ANDA AKAN DI TAYANGKAN & DI JAWAB KETIKA ADMIN SEDANG ONLINE

Artikel Terkait

back to top