Home » » MULAI SEPTEMBER 2016 IURAN BPJS KESEHATAN TIDAK BISA BAYAR 1 PER 1

MULAI SEPTEMBER 2016 IURAN BPJS KESEHATAN TIDAK BISA BAYAR 1 PER 1

AbuazamaShare.Id - Info Bpjs Kesehatan, Mulai Bulan September 2016 Iuran Bpjs kesehatan Harus Bayar Sekali Dalam Satu Keluarga - Selamat malam sahabat semua pengunjung setia Abuazmashare, Apakah anda terkejut ketika membayar iuran Bpjs Kesehatan untuk bulan september 2016 ini tiba tiba membengkak? itu bukan kesalahan sistem ATM atau iBanking tempat bank anda menabung, namun memang peraturan sudah di ubah oleh pihak Bpjs kesehatan. Anda tidak mengalami masalah itu sendirian, karena saya sendiri juga begitu.

Aku sendiri juga terkejut karena tidak seperti biasanya tagihan Bpjs saya naik 3 x lipat, lalu saya perhatikan kelas Bpjs kesehatan yang saya pilihkan kelas III dengan iuran Rp25.500 (itu juga fasilitas Bpjs nggak pernah saya gunakan) biasanya saya bayar dengan jumlah segitu, namuan pada bulan sepetember ini menjadi Rp102.000; setelah saya kalikan 4 orang yang menjadi tanggungan saya cocok yaitu total Rp102.000;


Kesimpulan saya benar, mulai bulan september 2016 diberlakukan pembayaran satu virtual account untuk satu anggota keluarga, berarti  ini kita diwajibkan bayar seluruh anggota keluarga yang menjadi tanggungan kita dengan cukup 1 kali bayar kepada salah satu anggota keluarga kita, jadi tidak perlu bayar 1 per satu. sebagai contoh;

Misalnya anda ( ayah dan ibu) punya angota keluarga dengan 2 orang anak, jadi semuanya 4 orang termasuk anda, nah jika ingin membayar semuanya cukup bayar 1 orang saja maka secara otomatis akan terbayar semua, jika anda bayar lagi salah satu anggota keluarga maka akan dimasuk-kan bulan depan begitu...

Entah kenapa jadi begini aturan-nya, makin ketat saja ini, kesan-nya pemerintah menekan kita "jika sudah menjadi peserta Bpjs Kesehatan tidak bisa ditawar tawar lagi pokonya harus bayar...!!! karena pemerintah nombok terus tiap bulan-nya titik...!!!

Hmmm... ini kartu Bpjs saja banyak yang tidak digunakan ketika sakit, namun masih setia bayar pemerintah masih nombok, apalagi kalau semua pemegang kartu Bpjs berobat dengan mebawa kartunya pasti makin nombok bahkan bisa bisa bangkrut nih... Bpjs.

BACA JUGA: "SALAH SENDIRI SAKIT KOK DILUAR KOTA...!!!" TERPAKSA HARUS BAYAR

Banyak laporan masyarakat pemegang kartu BPJS apalagi yang KIS terkesan di kesampingkan dan dipersulit bahkan di tolak Fasilitas kesehatan jika membawa kartu kepesertan-nya, giliran menjadi pasien umum dengan membayar secara lansung pelayananya mudah dan cepat.

Namun saya juga pernah mendengar perkataan pihak Klinik/Faskes bahwa pembayaran ganti rugi biaya pengobatan pasien Bpjs dari pemerintah dalam hal ini Bpjs Kesehatan juga susah turun-nya. Jadi lagi lagi masyarakat peserta Bpjs-lah yang jadi pesakitan. Hmmm... begini kok mau mensejahterakan rakyat...
Abu Azma
abuazmaShare Updated at: Friday, September 09, 2016

14 komentar:

  1. Knpa bpjs anak sya menjadi membengkat tidak terkira menjadi 1jt lebih.. Padahal sya tidak pernah telat bayar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu untuk semua tanggungan mas/mbak jadi totalnya segitu, bukan 1 orang. kalau igin jelasnya tanyakan ke Bpjs melalui LAPOR.GO.ID silahkan regestrasi dulu dan baru tanyakan semuanya sertakan nama dan nomer bpjs

      Delete
    2. Saya kira sistem ini emang masih ngaco, Awal september saya bayar (pake BRi internet banking) kena tagihan Rp320 ribu diresi tertulis pembayaran sekeluarga (5 orang). Khan harusnya Rp.80rbx5=Rp400rb. tanggal 26 kemaren dapet sms kurang bayar Rp.80rb hrs segera dibayar. hari ini 28 sept saya coba bayar tapi tagihannya Rp.240 (3 orang)????
      Lha ini BPJS apa BRI nih yang ngaco ???

      Delete
    3. Sepertinya sitem integrasi bpjs dengan perbankan ada masalah ini pak mujid, sehingga tidak singkron akibatnya error tidak sesuai perhitungan

      Delete
  2. Kenapa ya Bulan ini Saya tidak bisa bayar BPJS via APA pun. Pasti data tidak ditemukan atau no anda salah. Saya harus kemana Dan bagaimana ?! Ada yang bisa kasih info kah?! Terima kasih

    ReplyDelete
  3. @ Yuki, coba sini kirimkan ke email nuri4ahmad@gmail.com bisa nggak saya cek di ibanking BRI

    ReplyDelete
  4. @abu,sudah Saya email. Terima kasih

    ReplyDelete
  5. Saya juga belum bisa bayar sampai tanggal sekian.setiap nyoba tetep aja gagal...bikin esmosi n nyita waktu karna harus bolak balik atm

    ReplyDelete
  6. @ nur afrima, sejak sistem pembayaran dijadikan 1 memang banyak keluhan gagal bayar karena data tidak ditemukan, sebaiknya kekantor Bpjs langsung saja sekalian kasih tau masalah gagal bayar. Sekarang klo sudah masuk bulan berikutnya paling lambat tgl 10 kepesertaan akan di non aktifkan lho..

    ReplyDelete
  7. maafmau nanya, di kk keluarga sya ada 5 orang. tapi pas bayar bpjs cuma 4 orang, jadi yg 1 tidak tercantum. padahal yg tdk tercantum yg sering berobat. sehingga sudah 2 bulan tidak bisa bayar. itu knp ya? dan solusinya gmn?

    ReplyDelete
  8. Menurut peraturan memang maksimal dalam keluarga 5, sepertinya ada kesalahan sistem, sebaiknya tanya langsung ke kantor Bpjs Kesehatan terdekat

    ReplyDelete
  9. haduh smaa nih kasusnya , bulan ini istri saya bayar tapi yang nongol cuman 2 nama saya dan istri sementara anak saya gak ada, padahal bulan" sebelumnya aman" aja baiknya gimana ya..
    tolong kasih info ke email axelwallace@ymail.com
    makasih mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. lihat totalnya Yang keluar berapa rupiah mas alan, harusnya kalau bayar 1 orang otomatis sudah termasuk semua

      Delete
  10. Bulan ini saya mau bayar kenapa yang dulunnya 5x25.500=102.500 menjadi 178.500.saya sudah konfirmasi tapi sampe hari ini belum ada jawaban.nanti kalau telat saya yang salah????

    ReplyDelete

Terima kasih sudah singgah di blog kami yang sederhana ini,
* Jika artikel kami bermanfaat silakan berbagi di media sosial tombolnya ada di atas itu,
* Jika berkenan tinggalkan jejak anda di kolom komentar di atas/bawah ini...
* KOMENTAR ANDA AKAN DI TAYANGKAN & DI JAWAB KETIKA ADMIN SEDANG ONLINE

Artikel Terkait

back to top