Home » » NANAS MUDA, PEPAYA MUDA, DURIAN APAKAH DAPAT GUGURKAN KANDUNGAN

NANAS MUDA, PEPAYA MUDA, DURIAN APAKAH DAPAT GUGURKAN KANDUNGAN

Info Kesehatan - Benarkah Makan Nanas Muda, Pepaya Muda & Buah Durian Dapat Menggugurkan Kandungan - Entah Mitos atau fakta bahwa buah nanas, pepaya muda dan durian bisa menyebabkan keguguran masih belum bisa dipastikan secara ilmiah. Namun dari berbagai sumber khususnya orang tua kita "secara gitu lho" mereka sudah berpengalaman memberikan perhatian khusus untuk buah nanas muda, dari segi kandungan-nya buah nanas muda mengandung  zat bromelain yang memberikan efek yang kurang baik terhadap organ reproduksi saat kehamilan.

Efek Makan Nanas Muda Untuk Kehamilan

Suatu ketika pada hari raya 'Idul Adha daging-kan berlimpah, saya bermaksud mau bikin sate kambing yang mak nyuss... sambil membuktiukan efek buah nanas muda katanya bikin daging empuk, saya mengadakan percobaan efek dari buah nanas yang belum begitu masak, yang masih terasa asem itu... buah nanas muda itu saya parut lembut gitu' kemudian saya ambil daging mentah dan rendam dalam parutan buah nanas tadi selama 1 jam lebih.


Betapa terkejutnya ketika daging kambing itu saya tusuk lalu di panggang, daging kambing itu terlepas dari tusukan-nya, pada berjatuhan seakan akan meleleh seperti bubur saja. Jadinya kecewa ini sate kambing yang harusnya utuh masih tertancap itu tinggal tusukan-nya saja.

Dari Percobaan diatas dapat kita ambil kesimpulan bahwa nanas muda adalah buah nomer 1 yang harus anda jauhi jika tidak ingin terjadi seuatu pada janin anda. Saya juga pernah bertanya pada ibu saya yang pengalaman memiliki 7 anak "Apakah buah nanas dapat menggugurkan kandungan?" jawabnya tidak, tapi akan membuat anak tidak normal secara fisik.

Saya juga mencari cari informasi lain di internet efek mengkonsumsi nanas muda terhadap janin, Efek yang ditimbulkan dari mengkonsumsi buah nanas muda sangat beragam. Tergantung usia kandungan, biasanya pada usia kandungan muda buah ini dapat menghambat perkembangan janin sampai akhirnya gugur. Selain itu mengkonsumsi buah nanas muda pada kehamilan tua dapat mengakibatkan bayi lahir prematur.

Efek Mengkonsumsi Pepaya Muda Terhadap Kehamilan

Kalau pepaya muda saya belum pernah bikin percobaan, namun dari berbagai sumber pepaya muda juga dapat menyebabkan keguguran. Apabila ada ibu hamil yang mengidam buah pepaya yang mentah sebaiknya dihindari karena pepaya muda mengandung pepsin dalam getahnya, zat ini bisa menyebabkan keguguran.
Pepaya muda juga mengandung papain yang dapat mengganggu pertumbuhan janin. Konsentrasi getah yang yang tinggi pada pepaya muda dapat mengakibatkan kontraksi yang membahayakan janin. Kontraksi yang berlebih akan menyebabkan gangguan pada pertumbuhan janin, Meskipun demikian, buah ini tidak memiliki efek separah kedua buah nanas.

Efek Mengkonsumsi Buah Durian Terhadap Kehamilan

Jika anda rasakan betul betul ketika makan buah durian yang berlebihan perut anda pasti terasa panas, karena memang buag durian mengandung alkohol, buah durian juga mengandung asam arachidonat. Kandungan asam arachidonat dapat memacu timbublnya senyama prostaglandin dalam Rahim wanita mengandung.
Senyawa tersebut jika diproduksi dengan jumlah yang banyak nantinya akan mampu merangsang kontraksi dini pada janin. Bila kontraksi tersebut terjadi dalam kurun waktu yang sering maka bayi akan terlahir cacat dan bahkan kemungkinan terparahnya dapat memicu keguguran.

Alkohol yang terdapat pada buah durian dapat mengganggu tumbuh kembang janin. Akhirnya janin  tidak dapat tumbuh dan berkembang secara optimal. Bagi ibu hamil, mengonsumsi alcohol berlebih maupun tidak akan mengakibatkan kelahiran premature dengan berat badan bayi yang rendah. Berat badan yang rendah biasanya bayi anda sementara akan dirawat oleh dokter dalam inkubator.

BACA JUGA: BUKTI BATANG NANAS BISA TURUNKAN KOLESTEROL DAN TINGKATKAN INSULIN
Itulah 3 buah yang dapat menyebabkan keguguran pada ibu hamil, seperti yang saya katakan di atas walaupun belum terbukti secara ilmiah, namun sebaiknya jangan berlebihan ketika anda ingin sekali memakan-nya.

Searching for: menggugurkan kandungan dengan nanas muda, pepaya muda, buah durian,  makanan yang dapat menggugurkan kandungan,  cara menggugurkan kandungan dengan makanan,  tips menggugurkan kandungan dengan nanas,  cara alami menggugurkan kandungan dengan nanas,  ciri nanas muda,  gerakan yang dapat menggugurkan kandungan dengan cepat,  Buah yang dapat menggugurkan kandungan,  makanan yang bisa menggugurkan kandungan,  cara menggugurkan kandungan dengan nanas lengkap,  cara menggugurkan kandungan dengan nanas muda,  menggugurkan kandungan dengan nanas,  cara menggugurkan janin dengan nanas,  cara menggugurkan kehamilan dengan nanas,  makanan yang boleh menggugurkan kandungan,  yang dapat menggugurkan kandungan dengan cepat,  makanan yang menggugurkan kandungan,  buah yang dapat menggugurkan kandungan dengan cepat,  cara gugurkan kandungan dengan makanan,  makanan yang bisa menggugurkan kandungan dengan cepat,  minuman yang bisa menggugurkan kandungan dengan cepat,  cara gugurin kandungan dengan nanas,  mencegah kehamilan dengan nanas,  ciri-ciri nanas muda,  cara gugurkan kandungan dengan nanas, ciri ciri nanas muda untuk menggugurkan kandungan.
Abu Azma
abuazmaShare Updated at: Wednesday, September 14, 2016

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah singgah di blog kami yang sederhana ini,
* Jika artikel kami bermanfaat silakan berbagi di media sosial tombolnya ada di atas itu,
* Jika berkenan tinggalkan jejak anda di kolom komentar di atas/bawah ini...
* KOMENTAR ANDA AKAN DI TAYANGKAN & DI JAWAB KETIKA ADMIN SEDANG ONLINE

Artikel Terkait

back to top