Home » , » NIH...!!! CARA AMPUH MENGATASI KONEKSI INTERNET MODEM YANG ERROR

NIH...!!! CARA AMPUH MENGATASI KONEKSI INTERNET MODEM YANG ERROR

AbuazmaShare.Id - Bagaimana Cara Mengatasi Koneksi Internet Melalui Modem Yang Sering Error? - Sebenarnya masalah ini sudah saya bahas beberapa bulan yang lalu, sekaligus saya memberikan solusinya. Tapi kali ini beda, kalau dulu mengatasi internet yang tiak bisa connect dari modem ini melalui setting PC/Laptop yang tentunya agak berbelit belit, sebab para pengguna komputer / laptop berbeda beda versinya ada yang masih pakai windows xp, windows 7, windows 8 dan bahkan sekarang windows 10 juga sudah bayak yang menggunakan.

Nah pada kesempatan kali ini saya akan memberikan solusi yang paling mudah dan tidak repot, dijamain semua penggguna komputer versi windows berapa saja bisa teratasi dengan cara ini. Kalau masalahnya konksi internet melalui modem kenapa tidak modemnya saja yang di setting? saya juga baru terpikirkan ini.

Pada suatu ketika laptop saya baru saja di install dan pastinya semua software, aplikasi, driver serba baru termasuk install driver modem. Untuk bisa koneksi internet di daerah saya masih umum menggunakan modem, nah setelah saya install modemnya dan saya sambungkan internetnya ternyata tidak bisa terkoneksi langsung dengan keterangan "Error 619: A connection to the remote computer could not be estabilished, so the port used for this connection was closed" Atau "Error 628: the connection was terminated by the remote computer before it could be complate".

Setelah saya perhatikan tekhnisi yang memeprbaiki laptop saya itu punya cara yang mudah yaitu di setting pada modemnya, karena memang setiap modem itu ada menu settingnya, bagaina caranya? yuk perhatikan baik baik ya...

1. Sebagai contoh saya menggunakan Movimax USB Modem, silahkan sesuaikan modem anda masing masing yang penting dan pertama kali buka menu setting (lihat gambar di bawah)


2. Kemudian buka sub menunya yaitu connection setting >> Buatlah profil baru dengan nama kartu yang anda gunakan atau apa saja bebas, dengan memilih New


3. Silahkan sesuaikan nama profil kartu anda mualai dari nomer deal, User name, Password, kemuian access name point (APN) kartu operator yang anda gunakan (contohnya gambar diatas)


4. Jika setting nama profil de el el sudah selesai tinggal klik saja Set default, selesai. Sekarang coba sambungkan kembali koneksi internet modem anda, sudah tersambungkan....?! hmm... gitu aja kok repot.

BACA JUGA: 3 LANGKAH MUDAH AMANKAN JARINGAN WIFI TP-LINK WIRELESS ROUTER
Oke sahabat semua, begitulah cara mengatasi koneksi internet melalui modem yang errror tidak bisa tersambuang, yang biasanya ada peringatan tulisan "Error 619: A connection to the remote computer could not be estabilished, so the port used for this connection was closed" Atau "Error 628: the connection was terminated by the remote computer before it could be complate"


Abu Azma
abuazmaShare Updated at: Sunday, September 25, 2016

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah singgah di blog kami yang sederhana ini,
* Jika artikel kami bermanfaat silakan berbagi di media sosial tombolnya ada di atas itu,
* Jika berkenan tinggalkan jejak anda di kolom komentar di atas/bawah ini...
* KOMENTAR ANDA AKAN DI TAYANGKAN & DI JAWAB KETIKA ADMIN SEDANG ONLINE

Artikel Terkait

back to top