Home » » OPERATOR PROVIDER RIBUT TARIF INTERKONEKSI AKAN TURUN, APA PENGARUHNYA PADA KITA?

OPERATOR PROVIDER RIBUT TARIF INTERKONEKSI AKAN TURUN, APA PENGARUHNYA PADA KITA?

AbuazmaShare.Id - Apa pengaruhnya bagi pelanggan jika tarif interkoneksi jadi turun? - Mungkin anda sebagai pengguna ponsel dengan memanfaatkan layanan operator provider untuk nelpon dan sms akan bertanya tanya sebenarya apa sih tarif interkoneksini ini? apa pengaruhnya kepada kita sebagai pengguna telepon seluler? dari namanya saja sudah di tebak Interkoneksi ini nelpon ke operator lain, dengan kata lain arif interkoneksi merupakan biaya yang dibayarkan antar operator. Misalnya, saat pengguna operator Telkomsel menelepon operator Indosat, maka operator Telkomsel akan dikenai tarif interkoneksi sesuai dengan perhitungan yang berlaku. Namun, tarif interkoneksi hanya merupakan salah satu komponen penentu tarif telepon retail.

1 September 2016 Tarif Interkoneksi Batal Turun

Isu penurunan tarif interkoneksi ini megalami tarik ulur sejak tahun 2015 kemarin, hingga sekarang tidak pasti kapan akan di ketok palu, hari ini tanggal 1 september 2016 kabarnya penurunan tarif interkoneksi akan diputuskan namun dibatalkan.


Kami kutip dari Tekno.Kompas.com pada 31/8/2016, “Kemarin rencananya Rapat Dengar Pendapat jam 13.00, akan tetapi bertabrakan dengan (rapat) paripurna  yang diundur ke jam 12.30. Karena itu rapat dengan Menkominfo ditunda untuk dijadwalkan kembali,” terang Ketua Komisi 1 DPR Abdul Kharis Almayshari. “Jadwal RDP kedua, Setelah Pak Menteri pulang dari luar negeri bersamaPresiden Joko Widodo,” imbuhnya.

“Kami minta kepada menteri agar ditunda sampai terlaksananya rapat Komisi 1 dengan Menkominfo, sebagaimana kesimpulan rapat kerja terahir dengan Menkominfo,” pungkas Abdul. Sebelumnya, Rudiantara sempat merilis surat edaran berisi perhitungan penurunan tarif interkoneksi yang baru.

Dari 18 skenario panggilan, terdapat penurunan rata-rata 26 persen. Salah satunya adalah panggilan telepon yang semula bertarif Rp 250 per menit, turun menjadi Rp 204 per menit. Sebenarnya apa sih pengaruhnya jika tarif interkoneksi ini diturunkan? karena selama ini tarif operator berbeda beda akankah sama jika peraturan ini mulai diberlakuakan?


Manfaat Tarif Interkoneksi Turun Bagi Pelanggan 

  1. Pelanggan bisa nelapon ke semua operator dengan tarif yang murah.
  2. Pelanggan tidak perlu gonta ganti nomer agar untuk menlpon ke operator lain
  3. Dampak yang paling di untungkan adalah saudara kita yang ada di wilayah Indonesia timur (Papua dan sekitarnya) yang sinyalnya lemah jika menggunakan operator selain Telkomsel, cukup memilih telkomsel saja bisa nelpon dengan sinyal kuat ke operator lain.
  4. Tidak perlu memiliki HP lebih dari satu, karena biasanya 1 HP berisi 1 kartu, jika ingin nelpon mereka harus pilih sesama operator agar murah.

Sebagai contoh;


BACA JUGA: JENIS JENIS CASING HP YANG HARUS KAMU KETAHUI
Begitulah informasi tentang tarif interkoneksi untuk semua operator yang kabarnya akan turun, pengaruh kita sebagai pelanggan tentu akan lebih hemat untuk nelpon kesemua operator. Kita tunggu saja kapan tarif baru akan diputuskan oleh Menkominfo..
Abu Azma
abuazmaShare Updated at: Thursday, September 01, 2016

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah singgah di blog kami yang sederhana ini,
* Jika artikel kami bermanfaat silakan berbagi di media sosial tombolnya ada di atas itu,
* Jika berkenan tinggalkan jejak anda di kolom komentar di atas/bawah ini...
* KOMENTAR ANDA AKAN DI TAYANGKAN & DI JAWAB KETIKA ADMIN SEDANG ONLINE

Artikel Terkait

back to top