Home » , » SISTEM KERJA, KEUNTUNGAN, RISIKO PENJUAL PULSA ALL OPERATOR

SISTEM KERJA, KEUNTUNGAN, RISIKO PENJUAL PULSA ALL OPERATOR

Sistem Dan Cara Kerja Penjual Pulsa Eceran All Operator - Mungkin anda bertanya tanya dalam hati ketika melihat penjual pulsa eceran yang banyak kita jumpai di pinggir jalan, sepertinya enak itu kerjanya cuma duduk, pencet / tekan HP lalu dapat uang, kalau tidak ada yang beli diam saja sambil internetan di smartphone. Ya memang begitulah aktifitas sehari hari counter atau outlet dan ecaran penjual pulsa, selain pulsa mereka biasanya juga menjual accesories HP mulai dari baterai, charger, handset, memori, kabel data, pelindung HP dan lain lain dan kalau modalnya kuat mereka juga menjual ponsel baru dan bekas. Lalu bagaimana sih sistem kerjanya? berapa rata rata keuntungan per harinya? apa saja resiko hingga terjadi kerugian? Ok akan saya bagikan informasi menurut pengalaman saya sendiri

Modal Awal Penjual Pulsa All Oprator

  • Tempat bisa dirumah sendiri dulu
  • Etalase untuk pajangan kartu perdana dan accsesories HP
  • Handphone untuk transaksi
  • Spanduk bertuliskan nama outlet, jenis layanan atau barang yang anda jual
  • Deposit awal bisa Rp500.000 - Rp1000.000; atau tergantung ramai dan tidaknya, jika masih sepi cukup Rp300.000 dulu


Sistem Kerja Penjual Pulsa Eceran All Operator

Jika anda berminat bisa memulai dengan menjadi downline outlet yang besar, kenapa harus memilih counter atau outlet pulsa yang besar? sebab biasanya mereka punya server sendiri sehingga harganya lebih murah dibandingkan outlet yang kecil yang bertebaran di sekitar jalan raya dan perumahan. Tapi kalau tidak mau jauh mencarai grosir pulsa yang besar anda bisa bergabung menjadi downline tetangga anda atau yang bertebaran di tepi jalan raya itu, biasanya selisihnya hanya Rp100; - Rp150; saja.

Selain itu anda juga bisa mencari downline untuk mendapatkan penghasilan tambahan sebagaimana upline yang anda ikuti mengambil keuntungan Rp100; begitulah seterusnya. Nah jika modal anda kuat bisa lansung deposit ke operator providernya langsung misalnya ke telkomsel, Xl, Indosat yang pastinya harganya lebih murah, tapi ya itu modal anda harus kuat karena operator provider ini biasanya memberikan deposit minimal untuk mendapatkan haraga murah misalanya deposit minila Rp1000.000; aru dapat harga murah.

Keuntungan Penjual Pulsa Eceran All Operator

Keuntungan dari menjual pulsa ini sebenarnya kecil hanya sekitar 1000 - 1500 per transaksi walaupun yang beli cuma 5 ribu atau 50 ribu nggak jauh bera untungnya ya segi segitu saja. Kalau anda ingin untung yang lebih besar maka menjual-lah kartu perdana keuntungan bisa mencapai 30% apa lagi yang dijual kartu perdana yang berisi data internet, anda bisa mendapatkan keuntunagn hingga 40%, belum lagi yang accesories seperti baterai, charger, handset dll keuntungan bisa mencapai 80%. Hmmm... agaimana apakah anda tertarik?

Risiko Kerugian

Sebagaimana profesi lain-nya penjual pulsa All operator dan acceseries HP juga ada risiko kerugian yang besar, contohnya jika anda salah nomer yang anda isi pulsanya maka tidak bisa ditarik kembali, saya sendiri pernah salah nomer ketika ada yang beli Rp50.000; saya salah tulis 1 nomer saja hal ini saya ketahui ketika pembeli komplen pulsa belum masuk juga, lalu saya cek memang aku yang salah tulis dan akhirnya saya ulangi mengisi nomer HP pembeli tadi. Jadi uang 50 ribu itu melayang.

Risiko yang lain adalah kartu perdana itu-kan ada batas masa untuk diaktifkan (ekspired) jika tidak laku atau lekas diaktifkan maka kartu perdana akan hangus dan kita akan rugi, modal hilang. kalu accesories HP mungkin suatu saat akan laku walaupun lama, sabar saja.

BACA JUGA: PANDUAN MEMULAI BISNIS PPOB PEMBAYARAN PLN, TELKOM, BPJS DLL
Pesan saya kalau bisa jangan di hutangkan jika modal anda sedikit atau mempet karena keuntungan dengan modal tidak sebanding, sedangkan risiko kerugian-nya sangat besar. Karena mudahnya orang berpeluang untuk berhutang yaitu cukup sms minta pulsa jika ia mengetahui nomer anda, hal inilah yang kadang jadi dilema "jika tidak dikasih nggak enak perasaan karena dianggap tidak percaya, pelit dll" sehingga kadang menimbulkan tidak harmonis antara tetangga bahkan saudara, ya.. semua terserah anda saya hanya mengingatkan.
Abu Azma
abuazmaShare Updated at: Tuesday, September 13, 2016

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah singgah di blog kami yang sederhana ini,
* Jika artikel kami bermanfaat silakan berbagi di media sosial tombolnya ada di atas itu,
* Jika berkenan tinggalkan jejak anda di kolom komentar di atas/bawah ini...
* KOMENTAR ANDA AKAN DI TAYANGKAN & DI JAWAB KETIKA ADMIN SEDANG ONLINE

Artikel Terkait

back to top