Home » » TIPS AMAN MENGGUNAKAN WIFI OLEH DIRECTOR INDONESIA FORTINET

TIPS AMAN MENGGUNAKAN WIFI OLEH DIRECTOR INDONESIA FORTINET

Bagaimana Agar Aman Menggunakan Wifi Di Tempat Umum? - Penggunaan Semartphone yang sudah dibekali fitur wifi memang sangat bermanfaat kepada pengguna ponsel jenis smartphone ini, di tambah lagi sekarang dikota kota besar pemerintah setempat dan perusahaan perusahaan besar meyediakan Free Wifi untuk memudahkan masyarakat umum dalam mengakses informasi secara online.

Namun perlu anda ingat bahwa free wifi ini berpotensi adanya pencurian data oleh penyedia wifi tersebut, makanya hati hati untuk anda yang sering transaksi perbankan menggnakan fasilitas Free wifi, bisa jadi password akun perbankan anda bisa diketahui oleh penyedia jaringan Wifi ini.

Rupanya Isu kebocoran data yang akhir-akhir menjadi sorotan, adalah Fortinet sebagai satu bagian penyedia solusi keamanan jaringan berusaha memperkenalkan jalur aman yang bisa meminimalkan kemungkinan tersebut, yakni dengan produk-produk yang dimiliknya,


Edwin Lim Country Director Indo Fortinet membicarakan bahwa Fortinet memperkenalkan solusi dengan mempercayakan platform keamanan jaringan, sebut saja FortiGate. Platform ini diklaim sanggup mengintersepsi serta menghilangkan ancaman-ancaman keamanan di dalam cloud sebelum mencapai jaringan IT.

Tidak hanya itu solusi ini juga memperkenalkan kinerja penyaringan konten online yang menyatu dengan jalan masuk broadband, proteksi  kepada virus serta spam juga bisa ditambahkan sebagai opsi.

Tetapi tidak hanya mempunyai produk untuk solusi keamanan, Edwin pun berikan trik agar bijaksana dalam memakai wifi free  yang tak sedikit disediakan di tempat-tempat umum

Tips Aman menggunakan Wifi Oleh Edwin Lim Country Director Indo Fortinet

  1. Matikan WiFi pada saat kamu tak memakainya. Tidak hanya untuk mencegah terkoneksi dengan cara spontan ke Jaringan Wifi yang sebelumnya tersirat juga bisa menghemat daya baterai perangkat anda.
  2. Ketika kamu memakai Free WiFi , hindari untuk membuka akun perbankan alias layanan  layanan penting lainnya yang tersedia info akun sensitif anda. Lebih baik fungi kan koneksi Data Mobile  pribadi.
  3. Penggunaan VPN (Virtual Private Network) dapat menjadi pertimbangan karena sistem VPN tersebut akan menenkripsi data yang di kirim sehingga dalam perjalanan data data tersebut tidak akan terlihat.
  4. Gunakan Antivirus. Memakai antivirus bisa menolong mendeteksi berbagai kemungkinan abnormalitas yang bakal timbul ketika terhubung dengan jaringan internet.
  5. Tidak meperbuat hal-hal yang sifatnya pribadi, semacam transaksi online aktivitas perbankan
  6. Jangan Percaya pada jaringan WiFi yang tak memerlukan kata sandi untuk terhubung kejaringan, sebab para penjahat syber umumnya membikin jaringan semacam itu fungi  melacak data pribadi pemakai.
Baca Juga: Cara Mengetahui dan Memutuskan Koneksi Wifi Orang Lain Yang Menumpang ke Wifi Anda 
Ok sahabat semua, begitulah tips aman menggunakan wifi ditempat tempat umum oleh Edwin Lim Country Director Indo Fortinet 
Abu Azma
abuazmaShare Updated at: Thursday, September 29, 2016

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah singgah di blog kami yang sederhana ini,
* Jika artikel kami bermanfaat silakan berbagi di media sosial tombolnya ada di atas itu,
* Jika berkenan tinggalkan jejak anda di kolom komentar di atas/bawah ini...
* KOMENTAR ANDA AKAN DI TAYANGKAN & DI JAWAB KETIKA ADMIN SEDANG ONLINE

Artikel Terkait

back to top