Home » » AWAS...!!! 7 JENIS BAHAN MASAKAN INI BERBAHAYA JIKA DI HANGATKAN LAGI

AWAS...!!! 7 JENIS BAHAN MASAKAN INI BERBAHAYA JIKA DI HANGATKAN LAGI

Info Kesehatan - Bahan Makanan Yang Berbahaya Jika di Hangatkan Lalu di makan Lagi - Kandungan gizi dan vitamin pada bahan makanan seperti sayur, buah, dan daging sangat kita butuhkan demi mencukupi kebutuhan nutrisi pada tubuh kita. Namun apa jadinya jika hal ini yang didapat malah sebaliknya, nutrisi yang tadinya menyehatkan tubuh malah berakibat buruk. Tahukah anda ada beberapa bahan makanan dan sayuran jika dihangatkan kembali untuk dimakan lagi justru berakibat buruk jika dibiasakan. Kurangnya pengetahuan tentang kesehatan dan kandungan yang ada dalam bahan makanan membuat kita tidak memperdulikan apa akibatnya nanti jika di makan dan ini sering kita lakukan.

Suatu saat saya jalan jalan berselancar di website lain, lalu perhatian saya tertambat pada salah satu artikel yang ada di situs Boldsky.com situs luar negeri. Disana ada 7 jenis bahan makanan/sayuran jika dihangatkan kebali lalu dimakan justru akan membahayakan tubuh kita, walaupun tidak secara langsung namu jika ini dilakukan setiap hari atau terus menerus pada akhirnya akan terakumulasi. Apa saja 7 jenis makanan dan sayyuran itu? nih baca ulasan selengkapnya...

1. Olahan Daging Ayam

Ayam kaya akan protein yang baik untuk tubuh. Namun, ketika Anda mengkonsumsi ayam matang yang dipanaskan kembali, maka komposisi protein yang terdapat pada daging ayam tersebut akan berubah sehingga bisa mengganggu sistem pencernaan pada tubuh. Jadi, lebih baik Anda memasak sedikit ayam lalu menghabiskan semuanya daripada menyimpan sisanya lalu memanaskannya kembali untuk dimakan beberapa waktu kemudian.

2. Olahan Kentang

Kentang memiliki banyak kandungan nutrisi untuk kesehatan tubuh. Namun, ketika Anda menyimpan kentang matang terlalu lama, maka Anda akan kehilangan banyak nutrisi didalamnya. Anda juga akan mengalami masalah pencernaan jika Anda memanaskan kembali kentang tersebut.

3. Olahan Bit

Bit memiliki kandungan nitrat yang baik untuk tubuh. Ketika Anda memanaskannya kembali, maka kandungan nitrat dalam buah bit akan hilang. Namun, Bit masih bisa dikonsumsi walaupun Anda memasaknya sehari sebelum Anda memakannya asalkan Anda menyimpannya di dalam lemari es.

4. Olahan Jamur

Jamur adalah salah satu makanan yang baik dikonsumsi dalam kondisi yang segar. Makanan ini kaya akan protein yang sangat penting bagi tubuh. Sama seperti ayam, ketika Anda memanaskannya kembali, maka komposisi protein yang terdapat dalam jamur tersebut akan berubah sehingga bisa mengakibatkan gangguan pencernaan.

5. Sayur Berbahan Dasar Telur

Protein yang terkandung dalam telur matang akan seketika hancur ketika Anda memanaskannya kembali. Tak hanya itu, telur yang dipanaskan kembali bahkan bisa mengandung racun yang bisa mengganggu sistem pencernaan tubuh.

6. Sayur Bayam

Selain kaya akan zat besi yang baik untuk kesehatan tulang, bayam juga mengandung flavonoid yang mampu meredam infeksi pada tubuh yang menyebabkan kanker. Namun ironisnya, bayam juga bisa menjadi salah satu penyebab timbulnya penyakit kanker jika Anda mengkonsumsi bayam matang yang dipanaskan kembali. Maka dari itu, konsumsilah bayam sesaat setelah bayam dimasak.


7. Olahan Berbahan Dasar Daun Seledri

Daun seledri biasanya dipakan sebagai sayur pelengkap untuk sup. Namun, walaupun hanya pelengkap, jika Anda mengkonsumsi seledri yang dipanaskan kembali, hal ini akan membahyakan kesehatan Anda. Jadi, ketika Anda hendak memanaskan sup Anda, sebaiknya buang dulu daun seledri yang terdapat didalamnya.
BACA JUGA: NIH...!!! 18 BUAH, SAYUR, MAKANAN YANG TIDAK BAIK SIMPAN DI KULKAS
Nah itulah 7 jenis bahan makanan/sayuran jika dipanaskan lagi untuk dikonsumsi justru tidak baik untuk kesehatan,  jika ini bermanfaat silahkan di share kembali...
Abu Azma
abuazmaShare Updated at: Thursday, October 13, 2016

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah singgah di blog kami yang sederhana ini,
* Jika artikel kami bermanfaat silakan berbagi di media sosial tombolnya ada di atas itu,
* Jika berkenan tinggalkan jejak anda di kolom komentar di atas/bawah ini...
* KOMENTAR ANDA AKAN DI TAYANGKAN & DI JAWAB KETIKA ADMIN SEDANG ONLINE

Artikel Terkait

back to top