Home » » BINGUNG MENENTUKAN PILIHAN KARIR...!? 2 TIPS INI AKAN MEMBANTU ANDA

BINGUNG MENENTUKAN PILIHAN KARIR...!? 2 TIPS INI AKAN MEMBANTU ANDA

Tips Menentukan Pilihan Karir (Pekerjaan) Masa Depan, Baca Semua ya... - Pepatah klasik mengatakan "Masa muda adalah masa ke-emasan, Masa Muda Adalah Masa Yang Berapi Api" memang benar itu, masa muda adalah dimana energi kita masih full, fisik masih kuat, lentur dan terasa ringan, penyakit jarang sekali meghampiri Walaupun emosi kita belum stabil sering tidak terkendali dan terkontrol, sering melakukan kesalahan yang konyol sekalipun dan pengalaman paling menyakitkan itu sering manjadi objek bullying orang yang lebih dewasa, itu wajar saja dan semua orang mengalami itu termasuk saya pribadi.

Pada Masa usia sekolah SMA, Kuliah dan setelah kuliah dimana kita masih mengandalkan orang tua atau saudara sebagi sumber keuangan disitulah kesempatan kita mencoba banyak hal, anda bisa mencoba terjun ke duania olah raga, main musik & bernyayi, penulis & programer, dan seni lain-nya.


Disitulah anda bisa menentukan pilihan, nikmati saja kegiatan anda itu jangan takut risiko berupa kegagalan toh anda masih ada orang tua dan saudara yang mebacking keuangan anda. Jika anda gagal 1, 2, dan 3 kali dalam satu bidang tertentu selesaikan hari itu juga dan ambil pelajaran untuk hari esok yang merupakan lembaran baru lagi.

Bagaimana dengan saya sendiri sebagai penulis, banyak hal yang sudah saya coba dan memang susah sekali mendapatkan 1 pilihan karir atau pekerjaan yang tepat. Butuh perjalanan panjang bertahun tahun baru ketemu pekerjaan yang benar benar dinikmati dan menyenagkan.

Sesuai backgroud Saya hanya lulusan setingkat SMK dalam mencoba dan menetukan karir pilihan saya pernah bekerja sebagai office boy, pernah mencoba kerja di pabrik tekstil, pernah berkebun, kuli bagunan juga pernah saya lakukan, pernah menjadi sales menjual barang berwujud dan barang tidak berwujud (asuransi).

Itu semua proses dalam menentukan pilihan karir atau pekerjaan yang kita akan nikmati, maksudanya nikmati disini adalah sebuah pekerjan dimana kita bebas dalam hal waktu ( tidak terikat) dan yang paling penting adalah bahagia dengan pekerjaan itu.

Banyak teman mengicar posisi pekerjaan PNS, mereka rela berkorban harta yang nilainya puluhan juta hingga ratusan juta, mereka ingin posisi aman maksudanya aman disini adalah tetap berpenghasilan, ya silahkan saja itu hak anda.

Namun menurut saya pribadi plihan itu menunjukan kelemahan anda, sebab jika sudah menjadi PNS anda akan disibukan melayani atasan anda walaupun sebenarnya melayani masyarakat. Namun kenyataan-nya anda rela berangkat pagi demi absen anda yang tidak terlihat nihil, demi atasan anda agar tidak marah dan anda dicap tidak patuh aturan, Akibatnya anda susah sekali mengembangkan bakat anda.

Dalam menentukan pilihan karir atau pekerjaan anda jangan sepelekan hoby anda, ternyata dari hobi inilah kita dapat menetukan pilihan akhir suatu pekerjaan, itulah keunikan yang ada dalam diri anda yang sudah dibekali oleh Allah (Subhanahu wata'lah), Lalu apa tanda bahwa itu adalah pilihan akhir?

Tips Pertama, Tanda bahwa itu adalah pilihan yang tepat karir atau pekerjaan  adalah anda rela tidak dibayar walaupun aktifitas itu menyita banyak waktu.
Tips Ke dua, Tanda itu pilihan akhir adalah, anehnya anda menikmati dan bahagia dengan aktifitas yang anda kerjakan walaupun pada awalnya tidak menghasilkan sama sekali, karena itu proses belajar.

BACA JUGA: JANGAN PUSING SOAL REZEKI ( KISAH PRIBADI )
Hanya 2 tips diatas inilah anda bisa menemukan titik balik kehidupan anda, anda dapat menemukan kebebasan waktu, kebebasan finansial, dan kebebasan dapat mengawasi keluarga (istri dan anak kita) agar selalu dijalan yang benar serta yang terpenting adalah kebebasan dapat menjalankan ibadah dengan tenang sebagai bekal kehidupan kita setelah mati nanti.
Abu Azma
abuazmaShare Updated at: Monday, October 31, 2016

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah singgah di blog kami yang sederhana ini,
* Jika artikel kami bermanfaat silakan berbagi di media sosial tombolnya ada di atas itu,
* Jika berkenan tinggalkan jejak anda di kolom komentar di atas/bawah ini...
* KOMENTAR ANDA AKAN DI TAYANGKAN & DI JAWAB KETIKA ADMIN SEDANG ONLINE

Artikel Terkait

back to top