Home » , » NIH...!!! CARA MENGHILANGKAN* UBAN SECARA ALAMI

NIH...!!! CARA MENGHILANGKAN* UBAN SECARA ALAMI

Bagaimana Cara Menghilangkan Rambut Uban Paling Mudah Dan Alami? - Yang namanya uban itu sebenarnya tidak perlu dihilangkan karena itu memang tanda tanda bahwa anda mulai sudah lanjut usia secara alami dan wajar saja itu, karena suatu saat semakin lama uban kana semakin tumbuh banyak, kalau dihilengkan berarfti rambut anda akan habis, kenapa harus di hilangkan? Nah ternyata banyak alasan kenapa orang benci uban, lalu ingin menghilngkan-nya diantaranya usia masih muda belum sampai 30 - 40 tahun sudah punya uban Jika usia sudah mencapai 50 tahun - 60 tahun wajarlah itu kalau sudah ubanan. Cara yang paling umum adalah dengan cara di cabut, namun semakin lama di cabut juga tetap tumbuh uban lagi dan begitu seterusnya.

Banyak faktor kenapa orang bisa tumbuh uban sejak dini atau masih muda, kalau saya perhatikan yang paling umum adalah perawatan rambut yang salah, mungkin salah pilih minyak rambut, salah pilih sampho dan bahan bahan kimia lainya yang berhubungan dengan rambut.

Faktor Yang Menimbulkan Tumbuh Uban Secara Dini

1. Uban Tumbuh Karena Faktor Keturunan

Faktor keturunan turut mempengaruhi anda memiliki rambut uban di usia muda. Jika anda memiliki riwayat orangtua yang demikian, maka bisa jadi hal tersebut diturunkan pada anda dan keturunan anda.

2. Uban Tumbuh Karena Faktor Nutrisi

Nutrisi tentunya mempengaruhi kesehatan rambut, seperti asam folat, vitamin B12, C dan E. Oleh karena itu ada baiknya anda menjaga asupan nutrisi tersebut.

3. Uban Tumbuh Karena Perawatan Rambut Yang Salah

Penggunaan hair dryer serta catok rambut akan membuat melemah dan rapuh. Akibat panas yang ditimbulkan alat tersebut, dapat mengganggu produksi melanin pada rambut anda.

4. Uban Tumbuh Karena Stress

Stress membuat pikiran dan otak menjadi letih. Dalam kondisi tertekan, produksi melanin akan menjadi terganggu. Oleh karena itu, olahraga yang cukup dan istirahat tentunya dapat mengurangi beban pikiran anda sehingga terhindar dari stress.

Kalau faktor usia yang sudah lanjut (tua) bukan masalah, seperti yang sudah saya jelaskan diatas tidak perlu memaksakan diri, itu tandanya anda harus sudah mulai memikirkan setelah hidup didunia akan ada dunia lain lagi, maka tinggal beramal sholeh sebagai bekal kehidupan selanjutnya.

Yang jadi maslah adalah usia anda masih muda, yaa... kira kira dibawah 50 tahunlah.. lalu bagaimana cara meghilangkan uban secara alami dan paling aman? yang paling mudah dan aman adalah menggunakan bahan alami juga yaitu dengan memanfaatkan biji pepaya.

Cara Menghilangkan Uban Yang Tumbuh Pada Usia Muda

Cara menghilangkan uban secara alami menggunakan biji pepaya sebenarnya cukup mudah  ikuti cara mebuatnya dibawah ini....
  • Pertama-tama siapkan biji pepaya yang telah dijemur sampai kering, kemudian sangrai (goreng tanpa menggunakan minyak).
  • Lakukan beberapa menit sampai biji pepaya mengering, kemudian tumbuk hingga halus, 
  • Campurkan tumbukan biji pepaya tersebut dengan minyak kelapa secukupnya kemudian aduk dan ratakan.
  • Sampai disini, anda sudah berhasil membuat obat uban alami dari biji pepaya, langkah selanjutnya adalah oleskan pada rambut dan kulit kepala sampai merata sambil dipijat lembut.
  • Biarkan selama 2 jam kemudian bilas hingga bersih. Lakukan 1-2x seminggu untuk hasil optimal.
BACA JUGA: CARA PALING MUDAH DAN ALAMI MENYEMBUHKAN KAKI PECAH PECAH DAN KERING
Ternyata Cukup mudah bukan cara menghilangkan uban dengan biji pepaya? Selain menggunakan biji pepaya tersebut, anda juga disarankan untuk mencukupi nutrisi rambut anda, konsumsi buah dan sayuran segar untuk menjaga kesehatan anda pada umumnya, dan rambut pada khususnya. Pola hidup juga tak kalah pentingnya, hindari stress dengan berolahraga dan istirahat yang cukup. Saran saya sebaiknya menghindari produk perawatan rambut yang justru dapat merusak rambut dan melanin.

Reverensi: http://jabar.tribunnews.com/
Abu Azma
abuazmaShare Updated at: Friday, October 14, 2016

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah singgah di blog kami yang sederhana ini,
* Jika artikel kami bermanfaat silakan berbagi di media sosial tombolnya ada di atas itu,
* Jika berkenan tinggalkan jejak anda di kolom komentar di atas/bawah ini...
* KOMENTAR ANDA AKAN DI TAYANGKAN & DI JAWAB KETIKA ADMIN SEDANG ONLINE

Artikel Terkait

back to top