Home » , , » ANDA HARUS TAHU...!!! 5 KEUNTUNGAN YANG DIDAPAT DARI BISNIS PROPERTI

ANDA HARUS TAHU...!!! 5 KEUNTUNGAN YANG DIDAPAT DARI BISNIS PROPERTI

5 Keuntungan Yang Akan Anda Dapatkan Dari Bisnis Properti - Banyak dari para kalangan pejabat, artis, profesional melirik dan terjun langsung bisnis properti ini. Bisnis properti ada yang hanya membeli kemudian dijual kembali, ada juga yang membangun rumah dari awal bikin pondasi hingga berdiri menjadi sebuah rumah lalu dijual dan begitu seterusnya. Mungkin ini tidak cocok untuk anda ekonomi kelas bawah yang untuk makan saja pas pasan.

Namun untuk anda kelas menengah ke atas bisnis properti recommended banget. Kenapa bisa saya rekomendasikan? anda tahu sendiri bukan, kalau harga tanah dan rumah setiap tahun selalu naik, nggak ada ceritanya harga rumah turun, adanya juga barang mewah seperti mobil, motor, barang elektronik dll.

Sebagai contoh kalau bisnis properti ini sangat menguntungkan, rumah yang saya tempati ini type 21 dulu tahun 2010 harganya cuma 60 juta, saya hanya menambahkan ruangan untuk dapur dan kamar mandi pada bagian tanah sisa di belakangnya dengan atap asbes, pintu yang tadinya hanya triplek di gaplok bolak balik saya ganti pintu kayu biasa. Sekarang tahun 2016 harga jual pada umumnya sudah mencapai 150 juta, hmmm... apa nggak gila tuh untungnya para pebisnis properti ini.


Sampai kapanpun selama manusia membutuhkan rumah untuk tempat tinggal, maka harga properti ( rumah atau tanah ) akan selalu mengalami kenaikan. Oleh karena itu, tak heran jika banyak pakar keuangan menyarankan untuk menginvestasikan uang kita dalam bentuk properti. Banyak sekali keuntungan yang bisa kita dapatkan dari investai di bidang ini, yang mana beberapa di antarannya adalah :

5 Keuntungan Yang Akan Anda Dapatkan Dari Bisnis Properti 


1. Memiliki resiko rendah

Bisnis properti termasuk bisnis yang cukup aman dan jarang terkena fluktuasi harga. Sehingga sangat tepat jika bisnis properti di katakan sebagai bisnis yang sangat minim resiko dan terbilang lebih aman daripada jenis bisnis lainnya.

2. Setiap tahunnya mengalami kenaikan

Harga properti, entah itu tanah, rumah, apartemen, maupun dalam bentulk lainnya, harganya cenderung meningkat dari tahun ke tahun. Dan sepertinya sangat jarang kita mendengar, ada properti, baik itu rumah maupun tanah, yang harganya lebih rendah dari tahun kemarin.

3. Properti dapat di gunakan sebagai agunan

Properti dapat dijadikan agunan untuk melakukan peminjaman dana atau modal di bank. Nilai investasi yang tinggi dari bisnis properti cukup membuat pihak bank mampu menggelontorkan pinjaman cukup tinggi bahkan hingga mencapai 80% dari nilai agunan.

4. Properti melindungi diri dari dampak buruk inflasi

Seperti yang kita ketahui, pada tahun 1998 silam, terjadi krisis keuangan atau yang populer dengan istila krismon (krisis moneter) di negeri ini. Pada waktu itu, penarikan dollar secara besar – besaran hingga menyebabkan nilai rupiah turun secara drastis, di level yang sangat rendah.

Hal tersebut tentunya berimbas di perekonomian kita, yang mana terjadi inflasi, yang kemudian berdampak pada melonjaknya harga-harga kebutuhan pokok di berbagai daerah di seluruh Indonesia.

Jika sebelum krisis moneter, misalnya anda mempunyai uang senilai 100 ribu  mampu membeli bermacam – macam kebutuhan, maka setelah kondisi inflasi atau pada saat krismon tersebut, nilai uang tersebut menjadi turun dan Anda tak bisa lagi membeli banyak kebutuhan sebesar saat sebelum krismon.  Akan tetapi jika, waktu itu Anda mempunyai properti, atau emas, maka nilainya tidak turun dan dapat terlindung dari dampak inflasi.

5. Properti merupakan investasi jangka panjang terbaik

Properti merupakan salah satu jenis investasi jangka panjang terbaik yang menjanjikan return yang tinggi di bandingkan dengan deposito, emas, maupun jenis investasi lainnya. Terlebih jika lokasi property anda berada di tempat yang strategis, maka dalam jangka panjang kenaikannya bisa berkali lipat dari harga awal anda beli.

Dari pemaparan lima poin tadi, meski bisnis properti tidak bisa di katakan sebagai investasi terjangkau atau murah, akan tetapi keuntungan yang bisa Anda dapatkan sangatlah besar, dan layak di pertimbangkan.

BACA JUGA: SISTEM KERJA, KEUNTUNGAN, RISIKO PENJUAL PULSA ALL OPERATOR
Nah itulah 5 keuntungan dari bisnis jual beli rumah, membangun rumah untuk di jual lagi, kontraktor, dan pokoknya yang berhubungan dengan properti. Disamping risikonya kecil bisnis propert ini seperti tak ada kadaluarsanya seperti barang produksi makanan yang ada ekspired.
Abu Azma
abuazmaShare Updated at: Tuesday, November 29, 2016

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah singgah di blog kami yang sederhana ini,
* Jika artikel kami bermanfaat silakan berbagi di media sosial tombolnya ada di atas itu,
* Jika berkenan tinggalkan jejak anda di kolom komentar di atas/bawah ini...
* KOMENTAR ANDA AKAN DI TAYANGKAN & DI JAWAB KETIKA ADMIN SEDANG ONLINE

Artikel Terkait

back to top