Home » , » BINGUNG DENGAN ISTILAH AM DAN PM PADA JAM? BACA DISINI SAJA...!!!

BINGUNG DENGAN ISTILAH AM DAN PM PADA JAM? BACA DISINI SAJA...!!!

Apa Kepanjangan/Pengertian AM dan PM dalam Istilah jam/waktu? - Bagaimana Membedakan antara AM dan PM - Dalam memudahkan ingatan kita dalam membedakan istilah AM dan PM ini dalam pembagian waktu di acara acara TV luar negeri seperti Eropa dan Amerika sering menggunakan istilah AM dan PM itu, hal ini akan membuat kita bingung karena istilah AM dan PM ini tidak digunakan pada negara kita. Di Indonesia lebih memilih 24 jam penuh dengan urutan jam 1 yaitu dimulai setelah tengah malam dan 24 yang diakhiri pada jam 12 malam, bagi anak anak ini akan membingungkan mereka pikir jumlah hitungan jam-kan cuma 12 saja bisa dilihat pada angka angka pada jam tangan atau jam dinding. Lalu kok ada jam 20:00 ada jam 14:00 mana angka itu kok nggak ada di jam dinding?.

Pengalaman saya sendiri Mengenai pengertian, arti AM dan PM ini, sama saya juga merasakan kebingungan ketika menonton acara TV dari layanan TV cable, stasion TV tersebut sering menayangkan acara berikutnya dan besok agar para pemirsa bisa mengingat jika ditanyangkan nanti.


Akibatnya saya sering melewatkan acara acara bagus karena tidak tahu yang dimaksud AM dan PM ini, dari masalah ini akhirnya saya searching ke google dan ternyata sudah bayak yang memberikan penjelasan-nya secara lengkap, dan pada halaman ini akan saya bagikan ulang.

1. AM itu singkatan dari Ante Maridiem ( Before Noon = sebelum tengah hari ) agar lebih mudahnya kita bisa mengingat bahwa AM dimulai dari jam 12 malam hingga 12 siang. Jadi jika diakhiri dengan AM contohnya 7. AM atau 10 A.M berarti itu menunjukan waktu jam 7 pagi atau jam 10 pagi, contoh lain:
  • 03:00 p.m = artinya pukul 3 pagi (dini hari)
  • 04:00 p.m = artinya pukul 4 pagi
  • 08:30 p.m = artinya pukul 08:30 pagi atau setengah 9 pagi
  • 11:30 p.m= artinya pukul 11:30 pagi menjelang siang (setengah 12 siang)
2. PM itu singkatan dari Post Maridiem ( After Noon = Sore/Malam ) agar lebih mudahnya kita bisa mengingat bahwa PM dimulai jam 12 siang dan diakhiri jam 12 malam, jadi kebalikan dari AM tadi. Maka jika ada jam/waktu menujukan pukul:
  • 03:00 a.m = artinya pukul 3 sore
  • 04:00 a.m = artinya pukul 4 sore
  • 08:30 a.m = artinya pukul 08:30 malam atau setengah 9 malam
  • 09:30 a.m = artinya pukul 09:30 malam atau setengah 10 malam 
BACA JUGA: 1 MIL BERAPA KILO METER?, 1 KAKI BERAPA METER, 1 YARD BERAPA METER?
Ok sahabat semua, begitulah pengertian dan perbedaan dari istilah AM dan PM, kepanjangan dari AM dan PM, Arti dan maksud dalam bahasa inggris AM dan PM dalam istilah perhitunagn waktu atau jam di luar negeri seperti Amerika, Eropa, Australia dll.

Abu Azma
abuazmaShare Updated at: Tuesday, November 29, 2016

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah singgah di blog kami yang sederhana ini,
* Jika artikel kami bermanfaat silakan berbagi di media sosial tombolnya ada di atas itu,
* Jika berkenan tinggalkan jejak anda di kolom komentar di atas/bawah ini...
* KOMENTAR ANDA AKAN DI TAYANGKAN & DI JAWAB KETIKA ADMIN SEDANG ONLINE

Artikel Terkait

back to top