Home » » INFO PAMBAYARAN TUNJANGAN SERTIFIKASI GURU SMA/SMK JAWA BARAT

INFO PAMBAYARAN TUNJANGAN SERTIFIKASI GURU SMA/SMK JAWA BARAT

Bagaimana  Sistem, Kapan Pembayaran  Tunjangan Sertifikasi Guru SMA/SMK Wilayah Jawa Barat, Kok Terlambat Terus - Banyak para guru mengeluhkan keterlambatan tunjangan Sertifukasi guru baik baik SMA maupun SMK, hal ini terjadi pada pemerintah daerah. Karena ruwetnya sistem pembayaran seperti ini, nanti rencananya akan meniru sistem pembayaran Bantuan Operasional Sekolah ( BOS ) yaitu di transfer secara langsung. Hal ini kutip dari situs resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat http://www.jabarprov.go.id/

Pemerintah Provinsi Jawa Barat tengah menyusun sistem transfer tunjangan guru SMA/SMK meniru pola transfer dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).


Sekda Jabar Iwa Karniwa mengatakan, pihaknya mendapatkan banyak keluhan dari para guru terkait mandeknya tunjangan sertifikasi guru di sejumlah daerah. Keluhan datang beragam dari mulai Cirebon hingga Kabupaten Bandung Barat. “Rata-rata mengeluhkan belum cairnya tunjangan sertifikat profesi guru,” katanya di Bandung, Selasa (15/11).

Menurutnya kasus keterlambatan tunjangan sertifikat guru masalahnya ada di pemerintah daerah. Pihaknya saat ini hanya membantu mengkoordinasikan persoalan ini dengan sejumlah kepala daerah agar keterlambatan tidak sampai akhir tahun. “Ada yang mengeluh dari September belum cair, kita bantu koordinasikan,” tuturnya.

Pemprov Jabar sendiri saat ini tengah menyusun sistem tunjangan guru agar nantinya tidak ada kasus keterlambatan. Menurutnya dalam alih kelola SMA/SMK nanti, persoalan tunjangan yang masih terus dibahas akan dibuat seaman mungkin bagi para guru.

BACA JUGA: JAWA BARAT BEBAS PAJAK (PKB) DAN BBN, AYO CEPETAN SEBELUM 24 DESEMBER 2016

Begitulah inforasi sistem pembayaran tunjangan sertifikasi guru baik SMA maupun SMK yang meniru sistem pembayaran Bantuan Opeasional Sekolah ( BOS ), jika saat ini belum menerima tunjangan sabar ya pak guru, karena sistem ini baru dalam penyusunan
Abu Azma
abuazmaShare Updated at: Wednesday, November 16, 2016

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah singgah di blog kami yang sederhana ini,
* Jika artikel kami bermanfaat silakan berbagi di media sosial tombolnya ada di atas itu,
* Jika berkenan tinggalkan jejak anda di kolom komentar di atas/bawah ini...
* KOMENTAR ANDA AKAN DI TAYANGKAN & DI JAWAB KETIKA ADMIN SEDANG ONLINE

Artikel Terkait

back to top