Home » , » NIH...!!! CARA DAFTARKAN BLOG KAMU DI YANDEX WEBMASTER TERBARU 2017

NIH...!!! CARA DAFTARKAN BLOG KAMU DI YANDEX WEBMASTER TERBARU 2017

Bagaimana Cara Submit/Daftarkan Webasite/Blog ke Yandex.ru - Bagaimana Cara Regestrasi ke Situs Yandex Webmaster Agar Blog Kita Cepat Terindex di Search Engine Yandex? - Memiliki blog sungguh menyenangkan, disitu nanti kita bisa bebas berkreasi melalui tulisan yang nantinya akan dibacak oleh orang di seluruh dunia, bukan itu saja melalui situs kita itu nanti jika sudah ramai, banyak pengunjung setiap hari bahkan berlangganan artikel website kita akan mendatangkan uang, itulah pekerjaan seorang publiser disamping menyenangkan terenyata bisa juga untuk menghidupi keluarga kita.

Namun tidak semudah yang kita bayangkan blog kita bisa terkenal dan ramai, harus kerja keras, sabar, rajin dan ulaet sebagaimana kita kerja di dunia nyata. Nah langkah pertama agar website/blog kita bisa dikenal dunia adalah dengan submit/mendaftarkan blog kita diberbagai situs penyedia search engine antara lain Google webmaster, Bing webmaster, dan yandex webmaster dll, namun ke-3 search engine itu lebih utama.

Sudah banyak sahabat blogger kita yang sudah berbgi cara daftar blog keberbagai search engine google, bing/yahoo dan yandex, anda bisa cari sendiri. Nah khusus pada yendex anda bisa ikuti langkah langakah yang akan saya berikan dibawah ini.


Sedikit mengenai Yandex.ru ini, yandex adalah situs penyedia mesin pencarian yang besar dari negara Rusia, dengan mendaftarkan blog ke Yandex situs anda akan berpeluang mendapatkan pengunjung dari negara rusia dan sekitarnya, memang tak sebesar google namun dengan begitu blog kita makin optimal segi SEO-nya.

Melaui situs webmaster yandex ini anda bisa:

1. Menganalisis representasi situs Anda di search engine
Dengan Webmaster dapat memantau statistik query untuk situs yang ditampilkan dalam pencarian. Layanan ini memungkinkan Anda untuk melihat bagaimana mengubah tayangan, klik, CTR potongan dan indikator lainnya.

2. Memeriksa bagaimana situs Anda akan bekerja dengan perangkat mobile
Gunakan "halaman Audit untuk mobile kompatibilitas" fitur untuk mengetahui apakah situs Anda menampilkan dengan benar di smartphone dan tablet, dan memeriksa unsur-unsur yang dapat menyebabkan masalah untuk browser mobile.

3. Memecahkan masalah situs
Gunakan Yandex.Webmaster untuk memeriksa situs Anda untuk dua puluh kesalahan umum, menemukan dan memecahkan masalah situs dasar, dan meninjau sejarah diagnostik lengkap Anda..

4. Periksa pelanggaran aturan mesin pencari
Lihat semua informasi tentang pelanggaran yang ditemukan di situs Anda, dikumpulkan dalam satu bagian. Setelah Anda telah menghapus semua pelanggaran, biarkan Yandex tahu dengan menekan satu tombol.

5. Visualisasikan statistik pengindeksan Anda
Lihat semua indikator pengindeksan utama dalam satu antarmuka yang mudah digunakan. Melacak proses pengumpulan data dan dengan mudah mengidentifikasi masalah pengindeksan.

6. Mengelola struktur situs Anda
Kelompok bagian kecil bersama-sama. Buat terpadu, bagian virtual untuk halaman dari bagian yang berbeda dari situs. Misalnya, Anda akan dapat melihat semua informasi untuk halaman dengan "meja" di alamat, dalam satu bagian yang dibuat pengguna.

Silahkan anda eksplor sendiri fitur yang tersedia disana, pada awalnya mungkin kebingungan untuk menggunakan fitur yang disediakan, tersedia bahasa rusia dan inggris, bahasa indonesia belum tersedia. Ok sahabat semua langsung saja yuk tutorial....

Cara Submit/Daftar Websit/Blog di Search Engine Yandex Terbaru 2017

1. Pada awalnya kamu langsung saja masuk situs resminya di https://webmaster.yandex.com/ kemudian silahkan daftar untuk medapatkan akun yandex, dengan memiliki akun yandex nanti akan lebih mudah menambahkan blog lagi jika punya yang baru


2. Seperti biasa sebagaimana daftar di webmaster google dan bing, disini anda tinggal mengisikan identitas diri bersama nomer HP

  • Firstname - Isi dengan nama awal anda.
  • Surname -  Isi dengan nama keluarga atau nama belakang anda.
  • Enter a Username - masukkan nama apa saja yang anda inginkan, tapi anda harus ingat karena username ini berguna saat anda ingin mengakses akun yandex nantinya.
  • Enter a Password - isilah dengan komposisi huruf kecil, besar, angka, dan simbol agar akun yandex lebih aman. Sama halnya dengan username password ini juga harus anda simpan di tempat yang aman. Dan harus anda ingat.
  • Reenter to confirm -  isikan kembali password yang anda masukkan sebelumnya, ingat harus benar-benar sama.
  • Mobile number  -  masukkan nomor Handphone anda yang masih aktif. Dan gunakan kode negara pada saat pengisian, contoh untuk indonesia +62 sebagai pengganti angka nol (0). Jadi jika nomor anda 082133555333 maka saat penulisan anda masukkan angka +6282133555333.
  • Klik Send kode, tunggu beberapa menit, biasanya hanya dalam hitungan detik anda akan segera menerima kode konfirmasi dari yandex.
  • Lalu masukkan kode konfirmasi yang telah anda terima melalui sms pada kolom yang disediakan. Klik Confirm,  jika kode yang anda masukkan benar langkah selanjutnya adalah klik Register. Dengan begitu anda sudah memiliki akun Yandex



3. Setelah memiliki akun Yandex sekarang saatnya menambahkan blog kita ke webmaster yandex (https://webmaster.yandex.com) dengan klik pada tanda +


4. Silahakan Copy alamat URL situs anda dan paste-kan pada kolom Site Address dan klik Add, nanti akan ada kode meta tag yang harus anda masukan dalam HTML blog anda.


5. Silahkan menuju blog anda Template >> HTML dan paste-kan di bawah kode <Head> seperti gambar diatas dan Simpan Template


6. Setelah anda simpan Meta Tag kode dari Yandex tadi, silahkan kembali ke Yandex webmaster  dan klik Check, maka tahab menambahkan blog ke Yandex ini sudah selesai



7. Tahab berikutnya anda tinggal melengkapi dengan mencntumkan Sitemap blog agar artikel kita terindex oleh yandek. Klik pada menu Tool >> Sitemap Vlidator disana anda pilih URL saja dan isikan pada kolom alamt URL blog anda. contohnya Jika sudah TLD isikan saja http://www.blogkamu.com/sitemap.xml dan jika masih blogspot/wordpress http://blogkamu.blogspot.com/sitemap.xml atau http://blogkamu.wordpress.com/sitemap.xml Lalu tekan Check maka akan terlihat tampilan seperti dibawah ini...



8. Anda juga bisa menambahkan lokasi blog dengan klik Indexing Setting >> Region lalu ketik derah anda >> masukan alamat URL blog lalu Save seperti gambar dibawah ini.



BACA JUGA: BLOG KAMU KORBAN AGC...!!! NIH CARA AMPUH MENGATASI MASALAHMU

Selesai, nanti secara otomatis sekitar 3 hari blog anda sudah terindex oleh Yandex, bagaimana mudah-kan? nanti kalau punya blog baru lagi tinggal tambahkan saja dengan masuk (Login) saja, anda juga bisa masuk melalui akun Facebook jika lupa password. 

Demikianlah Cara Submit/Daftarkan Webasite/Blog ke Yandex.ru - Cara Regestrasi ke Situs Yandex Agar Blog Kita Cepat Terindex di Search Engine Yandex. Tetap semangatlah untuk selalu menulis minimal 1 artikel dalam sehari, maka blog anda makin lama akan semakin rame dan peringkat situs juga semakin bagus, maka uang akan datang kerekening anda setiap hari


Abu Azma
abuazmaShare Updated at: Thursday, November 10, 2016

5 komentar:

  1. sangat bermanfaat sekali mas broww

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. Sama sama mas Wayan & ma enah, terimkasih sudah singgah, semoga suksess...

      Delete
  3. Terimakasih mas, blog saya sudah saya daftarkan ke yandex juga.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama sama mas aditya, semoga blognya rame cepat terindex search engine yandex, google & bing

      Delete

Terima kasih sudah singgah di blog kami yang sederhana ini,
* Jika artikel kami bermanfaat silakan berbagi di media sosial tombolnya ada di atas itu,
* Jika berkenan tinggalkan jejak anda di kolom komentar di atas/bawah ini...
* KOMENTAR ANDA AKAN DI TAYANGKAN & DI JAWAB KETIKA ADMIN SEDANG ONLINE

Artikel Terkait

back to top