Home » , » NIH...!!! CARA MENGETAHUI AKUN FACEBOOK ANONAME, PALSU, ABAL ABAL, PENGHASUT

NIH...!!! CARA MENGETAHUI AKUN FACEBOOK ANONAME, PALSU, ABAL ABAL, PENGHASUT

Cara Cerdas Bergaul di Media Sosial Facebook - Bagaimana Cara Mengetahui Bahwa Akun Facebook Itu Palsu? - Apa Saja Tanda Akun Facebook Anoname, Palsu atau Abal abal, Penghasut? - Facebook bukan lagi sekedar tempat upadate status kegiatan harian, bukan sekedar tempat selfy, facebook bukan lagi tempat pamer kecantikan, ketampanan dan kekayaan, namu ternyata bisa lebih dari itu. Melalalui Facebook orang bisa jualan dan mendapatkan uang, melalui facebook juga orang bisa menggerak-kan orang lain untuk melakukan sesuatu yang menjadi kemauan orang lain untuk mengajak, menghasut, dan mempengaruhi tanpa melihat latar belakang orang yang mempengaruhi tersebut.

Mudahnya membuat akun facebook mendorong seseorang untuk membuat akun lebih dari stau atau lebih banyak lagi dengan tujuan lebih banyak akun facebook maka semakin mudah pula mempengaruhi dan mendapatkan orang yang lebih banyak pula. Celakanya lagi untuk orang orang yang awam tetang teknologi, ia akan menerima mentah mentah tentang apa yang orang lain katakan tanpa mengenali orang tersebut.


Selain diterima secara langsung status orang lain yang berisi tulisan disertai gambar meme ajakan tersebut, kita juga mudah sekali untuk membagikan-nya kembali (share) kepada teman facebook kita dan begitu seterusnya sehingga menyebar dengan mudah.

Para penghasut di facebook biasanya akan menyertakan gambar meme tokoh berpengaruh buatan sendiri dengan tehknik photoshop atau sofware pengedit foto lainya yang tersebar di internet untuk bebas digunakan, walaupun tokoh tersebut tidak tahu menahu tentang apa yang ia inginkan, sehingga mudah sekali orang akan mengikutinya karena beranggapan tokoh tersebut ternyata juga melakukan hal tersebut.

Selain menggunakan gambar tokoh berpengaruh para penghasut di facebook ini juga menyertakan link website yang menulis tentang itu, sehingga kesan-nya informasi tersebut akurat dan bisa dipercaya.

Padahal kita juga tidak mengetahui siapa sebenarnya admin situs tersebut karena ketika dicek ternyata private domain dengan alasan privasi atau apalah yang pasti ia tidak mau diketahui orang lain. Nah untuk mengetahui akun facebook itu asli apa palsu kita bisa melihat tetang akun orang itu seluruhnya dengan meng-klik namanya maka akan masuk ke profil...

Cara Mengetahui Akun Facebook Palsu, Anoname, Abal Abal 

1. Umur Akun Facebook 

Untuk tahap awal kita mengenali akun facebook itu palsu atau anoname adalah dengan melihat berapa lama ia sudah bergabung di facebook, jika kurang dari 1 tahun wajib waspada, walaupun itu bukan jaminan ia benar benar palsu untuk meyakinkanya baca urutan dibawah ini...

2. Profil Facebook & Pertemanan

Profil Akun facebook palsu biasnya tidak lengkap namun anehnya teman-nya banyak bisa mencapai 5000 karena ia punya tujuan tertentu, tapi kadang temanya acak acakan dari beberapa daerah bahkan lintas negara. Hal ini bertujuan agar ajakan-nya dapat menjangkau daerah yang lebih luas.

3. Foto Profil & Yang Sering di Upload

Lihat Foto Foto yang ia upload, biasanya jika akun itu asli akan memperlihatkan jati dirinya dan orang orang yang ia sayangi juga sahabat sahabatnya. Jika akun palsu ia selalu menyembunyikan dirinya sebagai ganti foto foto orang lain selalu dipajang

4. Lihat Kata Kata Status Harian

Biasanya akun abal abal atau palsu jarang update status, kalaupun sedang update biasnya yang ia katakan itu itu saja selalu menghasut, mengajak berdebat.

5. Telusuri Postingan di Wall Mendapat Teman

Jika ada postingan di Wall yang menyatakan "makasih udah add aku.. tp.. kamu siapa ya?" dan tidak ada balasan atas postingan tersebut, pemilik wall kemungkinan besar adalah akun palsu.

6. Tag pada Foto

Pada akun asli umumnya hanya sedikit orang yang melakukan tag pada setiap foto-fotonya. Akun palsu selalu melakukan tag terhadap banyak orang pada setiap fotonya.

7. Cek Nama Pemilik Website

Untuk meyakinkan target sasaran, Para penghasut di facebook kadang juga menyertakan link yang menuju artikel baik itu tulisan sendiri ataupun orang lain, anda bisa cek pemilik situs tersebut dengan cara menaruh nama blog / website ke website.informer.com untuk caranya bisa anda baca artikel saya di sini:

Cara Mengetahui Nama Pemilik Website/ Blog Yang Terdaftar
Jika blog/website itu terdaftar dengan top level domain (dotCom, dotNet, dotInfo, dotCodotId dll) maka akan terlihat jelas nama, email, no. Tlp dan alamat lengkap. Jika itu tidak tercsantum disana sebaiknya jangan di percaya artikel yang ia tulis

Barang kali itu saja yang bisa saya sampaikan, masih kurang? silahkan tambahkan dikolom komentar dibawah jika ada pengalaman pribadi. Dengan mengikuti 5 cara diatas anda termasuk pengguana facebook yang cerdas dalam bergaul, berbisnis dll. Jika sudah tahu kalau akun facebook itu anoname, palsu, abal abal sebaiknya blokir saja, buat apa punya teman jika sembunyi dibalik dinding nggak niat pertemanan itu
Abu Azma
abuazmaShare Updated at: Tuesday, November 08, 2016

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah singgah di blog kami yang sederhana ini,
* Jika artikel kami bermanfaat silakan berbagi di media sosial tombolnya ada di atas itu,
* Jika berkenan tinggalkan jejak anda di kolom komentar di atas/bawah ini...
* KOMENTAR ANDA AKAN DI TAYANGKAN & DI JAWAB KETIKA ADMIN SEDANG ONLINE

Artikel Terkait

back to top