Home » , , » CARA MENGAKTIFKAN FITUR SCREENSHOT CUKUP 3 JARI PADA ANDROID MARSHMALLOW

CARA MENGAKTIFKAN FITUR SCREENSHOT CUKUP 3 JARI PADA ANDROID MARSHMALLOW

Tips Android - Bagaimana Cara Mengaktifkan Fitur Unik Ambil Gambar di Layar Secara Langsung (Screenshot) Pada Android 6.0 (Marshmallow) - Ambil gambar pada layar android secara langsung atau disebut juga screenshot sangat dibutuhkan ketika kita akan membuat tutorial seputar android, hal ini sangat dibutuhkan bagi para publiser. Selain untuk para publiser, khalayak umum juga membutuhkan ini ketika hasil jepretan foto terlalu jauh lalu ingin tampilan yang lebih dekat dengan di zoom dahulu, maka untuk dijadikan pilihan utama kita bisa ambil melalui cara screenshot ini.

Untuk memgambil gambar screenshoot secara langsung pada layar rupanya setiap level android berbeda beda, dulu ketika saya memakai jenis Jellybean (4.0) caranya dengan menekan tombol power + Volume + Home "Jepret" maka gamabar yang ada dilayar bisa diambil.


Hal ini berbeda ketika memakai android level 6.0 (Marshmallo) yang secara sistem lebih canggih dibandng jellybean, ada 2 cara untuk mengambil screenshot pada android Marshmallow yang paling mudah adcalah dengan menekan tombol Power + Volume down (volume posisi bawah) maka akan terdengar suara "Jepret" dan gambar pada layar akan tersimpan.

Cara yang ke-2 untuk mengambil sreenshot android Marshmallow (6.0) adalah dengan mengaktifkan fitur unik melalui fitur Kontrol Pintar. Jika fitur ini diaktifkan kamu tidak perlu lagi pencet tombol power + Volme down lagi, yaitu cukup mengusap dengan 3 jari keatas atau kebawah. bagaimana caranya mengaktifkan? yuk langsung saja...

1. Seperti biasa, kamu harus menuju ke menu Setting, kemudian cari pada bagian Kontrol Pintar, jika sudah ketemu pilihlah menu Lainnya ( Lihat gambar dibawah)


2. Nah sekarang aktifkan fitur "Tiga Screenshot" dengan klik pada tombol disampingnya, begitu di sentuh klik maka akan ada notifikasi disertai gambar 3 jari menggeser layar android ke bawah ( Lihat gambar di bawah )


Jika sudah aktif maka akan terlihat warna biru seperti gambar dibawah ini, maka kamu sudah berhasil mengaktifkan screenshot gambar pada layar android dengan tiga jari (lihat gambar dibawah)


BACA JUGA: FUNGSI FITUR ACCESSIBILTY TLAKBACK ANDROID
Begitulah cara mengaktifkan fitur unik android marsmallow (6.0) yaitu cara screenshoot ( ambil gambar yang ada di layar android secara langsung ), masih bayak fitur unik lain-nya yang mungkin belum kamu ketahui, lain kali akan saya bagikan cara merekam aktifitas pada android sehingga kita dapat mengetahui ngapain saja ketika aorang lain menggunakan HP kita.


Abu Azma
AbuazmaShare Updated at: Thursday, December 15, 2016

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah singgah di blog kami yang sederhana ini,
* Jika artikel kami bermanfaat silakan berbagi di media sosial tombolnya ada di atas itu,
* Jika berkenan tinggalkan jejak anda di kolom komentar di atas/bawah ini...
* KOMENTAR ANDA AKAN DI TAYANGKAN & DI JAWAB KETIKA ADMIN SEDANG ONLINE

back to top

Like this blog? Keep us running by whitelisting this blog in your ad blocker.

This is how to whitelisting this blog in your ad blocker.

Thank you!

×