Home » , » HATI HATI CHARGER HP PALSU BEREDAR DIPASARAN 99% BERBAHAYA LHO...!!!

HATI HATI CHARGER HP PALSU BEREDAR DIPASARAN 99% BERBAHAYA LHO...!!!

Tips Aman Ketika Charge Baterai Smartphone - Kadang kita menganggap jika charger hilang atau rusak boleh menggunakan charger apa saja yang penting cocok colokan-nya dan arus listrik bisa masuk lalu baterai terisi penuh, dah beres nggak ada masalah. Tapi tidak se remeh gitu, pasalnya baru baru ini diadakan tes keamanan untuk alat charger yang beredar di pasaaran, baik smartphone jenis iOS maupun Android, ternyata 99 persen gagal tes keamanan.

Kami lansir dari situs 9to5mac.com, bahwa badan perlindungan konsumen Inggris, Chartered Trading Standards Institute (CTSI), melakukan penelitian yang menguji 400 pengisi daya (charger) yang dibeli secara online. Hasilnya, hanya tiga unit yang lulus uji keselamatan dasar.

Permasalah paling umum adalah soal isolasi (penyekatan) yang tidak cukup baik untuk melindungi pengguna dari sengatan listrik. Hal ini juga bisa menyebabkan kebakaran.


Baroness Lucy Neville-Rolfe dari Departemen Bisnis, Energi dan Industri mengatakan: Pemerintah berkomitmen untuk mempromosikan kesadaran konsumen dari bahaya membeli barang palsu dan mendorong konsumen untuk memilih barang dan jasa yang sah, serta membantu pedagang yang jujur.

Memilih “barang dan jasa yang sah” adalah satu-satunya jawaban. Pertanyaannya, bagaimana memastikan Anda membeli yang benar-benar sah?

Apple baru-baru ini melakukan sebuah tes yang menunjukkan bahwa 90 persen dari barang yang ditandai sebagai ‘asli’ oleh penjual online, adalah barang tiruan. Bahkan mereka memberi logo sendiri, bukan Apple. Ini bisa sangat berbahaya.

Kendati CTSI hanya melakukan riset untuk charger Apple, kami yakin hasil serupa juga akan didapatkan dari penelitian untuk charger lain pada umumnya, seperti charger Android. CTSI memberi tips untuk menjaga rumah dan barang pribadi Anda jika Anda merasa menggunakan pengisi daya yang mungkin tidak otentik:


Tips Aman Menggunakan Charger Smartphone

  • Sebaiknya hanya gunakan charger asli berlisensi untuk produk Anda.
  • Usahakan jangan mengisi daya berlebihan. Setelah selesai mengisi daya, cabut perangkat dan charger dari stop kontak, walaupun secara otomatis arus terputus sendiri
  • Jangan tutupi perangkat saat sedang diisi. Dan jangan meletakkannya di bawah bantal pada malam hari atau tempat tidur.
  • Jangan gunakan charger rusak (retak atau kabel robek) atau yang sudah tidak berfungsi dengan baik.

BACA JUGA: BATERAI HP ANDA TIDAK BISA DI CHARGE? COBA CARA INI....!!!
Ok sahabat semua, begitulah berita terbaru hari ini tentang, hati hatilah menggunakan charger palsu yang sekilas tidak mengakibatkan apa apa, namun sewaktu waktu bisa jadi bahaya.

Reverensi: http://selular.id/unJAVv
Abu Azma
AbuazmaShare Updated at: Friday, December 23, 2016

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah singgah di blog kami yang sederhana ini,
* Jika artikel kami bermanfaat silakan berbagi di media sosial tombolnya ada di atas itu,
* Jika berkenan tinggalkan jejak anda di kolom komentar di atas/bawah ini...
* KOMENTAR ANDA AKAN DI TAYANGKAN & DI JAWAB KETIKA ADMIN SEDANG ONLINE

back to top

Like this blog? Keep us running by whitelisting this blog in your ad blocker.

This is how to whitelisting this blog in your ad blocker.

Thank you!

×