INILAH DAFTAR MAKANAN SEHAT YANG DAPAT MENGUSIR RACUN DALAM TUBUH

Bagaimana Tips Meghilangkan/Mengusir Racun Dalam Tubuh Kita? - Tahukah anda, bahwa segala sesuatu yang kita masukan dalam tubuh yang berupa makanan itu selain mengandung gizi nutrisi yang dibutuhkan tubuh, untuk diubah menjadi energi sehingga metabolisme tubuh berjalan sebagaimana mestinya, ternyata juga mengandung racun yang justru membahayakan tubuh kita.

Walaupun sedikit jumlah racun yang masuk dalam tubuh, namun akan terakumulasi terus menerus. Sehingga seiring bertambahnya usia gejala penyakit akan semakin terasa, biasanya anda akan merasakan pada usia yang sudah tidak produktif lagi yaitu mulai umur 50 tahun keatas. Bahkan sekarang ini banyak anak yang masih remaja sudah menderita penyakit yang seharusnya di alami usia dewasa atau suda tua



Racun yang masuk ke dalam tubuh, entah yang berasal dari makanan cepat saji serta asupan kurang sehat lainnya,  memiliki dampak buruk bagi kesehatan. Dan apabila dibiarkan, racun tersebut dapat memicu timbulnya penyakit yang berbahaya.

Untuk itu, tubuh bereaksi dengan melakukan proses detoksifikasi guna mengurangi racun dalam tubuh. Dalam membantu pengeluaran racun tersebut, di perlukan banyak jenis makanan sehat untuk di konsumsi sehari-hari. Adapun beberapa jenis makanan tersebut antara lain adalah sebagai berikut.

DAFTAR MAKANAN SEHAT YANG DAPAT MENGUSIR RACUN DALAM TUBUH

1. Beras merah

Beras merah merupakan salah satu jenis makanan sehat yang mampu membantu tubuh dalam mengeluarkan racun. Beras merah sendiri mengandung vitamin B yang cukup tinggi di dalamnya. Hebatnya lagi, beras merah juga mengandung serat yang baik dalam membersihkan usus besar. Beras merah juga mengandung selenium yang berperan dalam melindungi kesehatan sekaligus memperbaiki kulit.

2. Bawang putih

Bawang putih merupakan salah satu bumbu dapur dengan banyak manfaat bagi manusia. Buka hanya sekedar sebagai penyedap masakan, bumbu dapur yang satu ini dapat pula digunakan sebagai peningkat kesehatan sekaligus melawan racun saat dicerna di dalam tubuh.

3. Teh putih

Teh putih bisa didapatkan dari pucuk termuda pohon teh. Daun tersebut bisa diolah menjadi teh putih dengan cara dikeringkan terlebih dahulu menggunakan cara pengeringan yang alami. pengeringan secara alami dilakukan supaya nutrisi yang dikandung tidak banyak yang hilang.
Teh putih kaya akan antioksidan serta catechn yang berguna dalam mengurangi kolesterol. Kebiasaan menonsumsi teh putih satu cangkir tiap hari juga dapat meningkatkan proses detoks secara lebih maksimal.

4. Rumput laut

Makanan yang berguna dalam membantu mengeluarkan racun dalam tubuh yang selanjutnya adalah rumput laut. Rumput laut sendiri mengandung banyak nutrisi dimana yodium merupakan salah satunya. Yodium sendiri berguna dalam membantu terjadinya pembentukan hormon tidoid yang berperan dalam meningkatkan proses metabolisme dalam tubuh.

Rumput laut juga mengandung mineral yang bermanfaat untuk menyingkirkan lemak serta air berlebih dalam tubuh. Dengan kandungannya tersebut, rumput laut mampu mengeluarkan racun dari tubuh jika rutin dikonsumsi ruti dalam takaran yang pas.

5. Selada air

Selada air mengandung beragam jenis vitamin yang baik bagi kesehatan tubuh manusia seperti halnya vitamin B1, B2, B6, vitamin C dan E. Bukan hanya itu, selada air juga mengandung zat besi, potasium serta karoten yang baik dalam melancarkan sistem pencernaan sekaligus membersihkan tubuh dari racun yang masuk.


6. Air kelapa muda

Air kelapa muda memang telah lama dikenal sebagai cairan sehat untuk menjaga kebugaran tubuh manusia. Air kelapa muda sendiri mengandung mineral, kalium, klorida, magnesium dan sodium yang bagus dalam mengatasi kekurangan cairan.
Air kelapa muda juga baik dalam menangkal gejala keracunan akibat konsumsi makanan yang tidak sehat.

7. Jus lemon

Jus lemon merupakan salah satu jenis minuman sehat yang juga dikenal sebagai langkah detoks efektif dan praktis. Jus lemon sendiri kaya akan vitamin C yang mampu menjaga tubuh pada tingkat keasaman yang stabil.

Dengan demikian, pertumbuhan bakteri dalam tubuh juga dapat lebih terjaga.
Konsumsi jus lemon juga mampu menyingkirkan racun dari dalam tubuh akibat pengaruh dari lingkungan ataupun makanan yang dikonsumsi.

SIMAK JUGA: DAMPAK BURUK KEBIASAAN TIDUR DEKAT PONSEL
Untuk menjaga kesehatah tubuh dari racun yang terdapat di lingkungan ataupun beragam jenis makanan yang tidak sehat, ada baikya anda mulai menjaga pola hidup maupun pola makan anda. Perbanyak konsumsi sayur serta buah dan secara rutin melakukan olahraga untuk menunjang kesehatan harian anda. Dan jangan lupa tiap harinya istirahat yang cukup.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : INILAH DAFTAR MAKANAN SEHAT YANG DAPAT MENGUSIR RACUN DALAM TUBUH

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah singgah di blog kami yang sederhana ini,
* Jika artikel kami bermanfaat silakan berbagi di media sosial tombolnya ada di atas itu,
* Jika berkenan tinggalkan jejak anda di kolom komentar di atas/bawah ini...
* KOMENTAR ANDA AKAN DI TAYANGKAN & DI JAWAB KETIKA ADMIN SEDANG ONLINE