Home » , » NIH...!!! CARA MENGHASILKAN UANG TANPA HARUS MENINGGALKAN PEKERJAAN RUMAH

NIH...!!! CARA MENGHASILKAN UANG TANPA HARUS MENINGGALKAN PEKERJAAN RUMAH

Tips Bisnis Buat Ibu Rumah Tangga - Bagaimana Caranya Tetap Menghasilkan Uang Tanpa Harus Meninggalkan Kewajiban Ibu Rumah Tangga? - Suatu ketika saya menyaksikan acara I'M_POSSIBLE, di MetroTv (Itulah acara favorit saya) ketika itu pembicaraya adalah Bang Ippo Santosa ber dua dengan siapa lagi ya? lupa saya, yang pasti temanya menarik sekali yaitu "Mungkinkah Karyawan Bisa Kaya" intinya bisa juga tapi agak lambat yaitu dengan berinvetasi berupa emas (bukan perhiasan), Properti, Peternakan dll, dengan berkomitmen setelah gajian sisihkan sekitar 5 % - 30% dari gaji pokok. Kemudian Ada ibu ibu yang bertanya? Bagaimana caranya ibu rumah tangga seperti saya bisa tetap menghasilkan uang? karena sebelumnya saya bekerja disebuah kantor perpajakan, kemudian saya keluar karena keawajiban sebagai ibu rumah tangga yang tidak dapat ditinggalkan.

Bisa dibayangkan betapa BT-nya ibu itu biasanya terima gajian rutin tiap bulan, namun dengan kehadiran anak anak dan kewajiban pekerjaan rumah tidak bisa lagi melanjutkan pekerjaan diluar yang sebenarnya nyaman tidak berat, sekarang hanya mengharapkan gaji dari suami saja.

Memang bagi ibu rumah tangga, rumah adalah tempat utama untuk melakukan aktivitas. Apalagi jika Anda masih mempunyai anak kecil, pasti sulit meninggalkan rumah untuk bekerja mencari tambahan penghasilan.


Tetapi tak perlu khawatir, karena anggapan di atas tak sepenuhnya benar. Jika  punya kemauan dan kreativitas, maka ibu rumah tanggapun bisa menghasilkan banyak uang tanpa meninggalkan rumahnya. Pekerjaan sebagai seorang ibu rumah tangga tetap jalan, serta bisnis pun juga jalan. Rumah bisa di jadikan kantor sekaligus tempat memproduksi atau tempat jualan.

Nah apa yang dialami si ibu diatas adalah sebagian dari contoh dari sekian ibu ibu yang ada disekitar kita. Ada jawaban yang paling jitu oleh pembicara dalam acara I'M_POSSIBLE itu yaitu "Jadikan apa yang ibu lakukan menghasilkan uang", nah silahkan cari sendiri.

Sebagai contoh jika ibu memasak atau membuat kue, gorengan cobalah anda juga bikin lebih banyak untuk dijual didepan rumah, kalau anda mengantar anak sekolah, cobalah untuk sekalain ngojek anak tetangga, dan lain lain.

Contoh diatas itu sepertinya lama dan kadang susah untuk mendaptkan pelanggan, bahkan mungkin membuat anda lebih repot sehingga anak tidak terurus. Kalau menurut saya pribadi sebagai seorang penulis, akan lebih baik anda manfaatkan ilmu anda, ada berbagai pilihan alternatif dengan kepandaian otak anda. Berikut ini adalah beberapa pilihan ide bisnis menguntungkan serta cepat balik modal yang tentu saja bisa dilakukan bagi para Ibu rumah di rumah.

Caranya Tetap Menghasilkan Uang Tanpa Harus Meninggalkan Kewajiban Ibu Rumah Tangga


1. Jadilah seorang Penulis

Dengan memanfaatkan PC/Laptop atau smartphone anda bisa menjadi penulis untuk dijual (boleh kepada saya) akan saya hargai karya anda sesuai kulitas tulisan anda, dengan jumlah kata/paragrap sebayak 1 lembar buku tulis, saya dapat menghargai minimal Rp10 ribu, lebih panjang lebih bagus dan harga akan semakin mahal.


Ingat tulisan anda harus original sesuai pengalaman anda, atau bisa juga hasil saduran dari berbagai sumber di internet, dan pastinya harus bermanfaat untuk orang lain, misalnya kumpulan tips sehari hari, edukasi dll. Silahkan kirim melalui email saya nuri4ahmad@gmail.com. saya tunggu ya...

2. Menjadi Blogger (Seperti  Saya)

Alternatif ke-2 masih memanfaatkan Komputer/laptop dan smartphone adalah mecoba menjadi blogger atau vlogger seperti saya. Tapi ini perlu proses panjang dari pengalaman saya pribadi 1 tahun saya belajar dan sambil menulis baru menghasilkan, jika anda punya latar belakang penulis akan lebih cepat.

Pengunjung blog yang banyak adalah uang bagi anda, dari mana uang itu? ya dari para peng-iklan, anda tidak akan terbayangkan sebelumnya jika uang mengalir kepada anda setiap hari. Tapi ini perlu kerja keras, ulet dan teliti. Berbeda dengan nomer 1 diatas itu anda bisa langsung mendapatkan bayaran.

SIMAK JUGA: CARA MENJADIKAN VIDEO YOUTUBE HASILKAN DOLLAR BAGI PEMULA

3. Membuat toko online

Anda dapat pula menjadikan rumah Anda sebagai tempat untuk menyimpan stok produk online Anda. Barang yang dijual di toko online dapat bermacam – macam sesuai hobi Anda. Jika Anda hobi mengoleksi tas, sepatu, atau hijab, Anda bisa membuat toko online barang – barang tersebut.

Tak perlu memproduksi sendiri, cukup menjadi reseller barang atau mengambil barang dari supplier lalu di jual secara online dengan membuat online shop berbasis website atau memasarkannya di media sosial. Anda akan mendapatkan untung dari selisih harga beli dan jual. Silahkan bikin websit toko online dahulu, bayak browsing saja di google

4. Membuka Les Privat

Alternatif ke 3, dengan ilmu Anda dapat pula membuka usaha jasa bimbingan belajar atau tempat les sesuai dengan kemampuan Anda. Jika Anda cukup mahir dengan ilmu matematika, Anda dapat membuka les privat matematika di rumah Anda. Jika Anda mahir memasak sesuatu yang bernilai jual tinggi, Anda dapat membuka tempat les memasak di rumah Anda.

Anda tak perlu memulainya dengan menyewa gedung sendiri, cukup gunakan ruang tamu atau ruang tak terpakai di rumah anda sebagai tempatnya. yang penting pastikan ruangan yang di pakai tersebut bersih, rapi dan menarik.

5. Usaha Rental

Alternatif ke 5, Jika anda tidak mau memanfaatkan ilmu anda, Jika Anda memiliki satu ruangan kosong baik itu kamar atau garasi, Anda dapat menggunakannya sebagai tempat rental. Anda dapat membuka usaha rental play station atau warung internet atau game online. Modal yang Anda butuhkan untuk usaha ini adalah barang yang direntalkan misalnya play station dan listrik. Meskipun modal yang di butuhkan lumayan banyak. akan tetapi potensi balik modalnya juga cepat

6. Membuka Usaha Minuman dan Makanan Ringan

Alternatif ke 6, Dengan bersibuk & bersabar ria Anda dapat memproduksi minuman seperti susu kedelai, susu murni, milkshake aneka rasa, dan jus ataupun makanan ringan seperti keripik dan lain sebagainya. Pembuatan makanan dan minuman tersebut dapat dilakukan dengan alat – alat sederhana yang sudah Anda miliki di dapur Anda sehingga biaya pembelian alat produksi dapat ditekan.

Anda dapat mengemas minuman dan makanan tersebut ke botol, cup plastik, dan plastik makanan lalu menjualnya di depan rumah anda. Cukup siapkan etalase dan sarana penunjang lainnya, maka tak menutup kemungkinan tempat anda akan di serbu pembeli.

Selain itu anda juga bisa menitipkan produk Anda di warung – warung atau kantin – kantin sekolah di mana uang hasil penjualan tersebut diambil setelah barang terjual habis.

7. Agribisnis (Berkebun) 

Alternatif ke-7, Usaha di bidang pertanian sangat mungkin Anda lakukan di rumah. Banyak tanaman yang bisa Anda budidayakan di pekarangan rumah Anda atau di ruang atap (rooftop) rumah Anda.  Jika Anda memiliki lahan rumah terbatas, Anda bisa memanfaatkan menanam tanaman di polybag, atau dengan menggunakan sistem hidroponik.

Seperti misalnya membudidayakan cabe rawit, bawang, dan sayuran yang bernilai jual tinggi. Selain dapat menjual hasilnya ke warung – warung, Anda pun memakainya sendiri untuk keperluan rumah.

Nah, demikianlah beberapa rekomendasi usaha yang bisa Ibu rumah tangga lakukan di rumah. Tips Buat Ibu Rumah Tangga - Bagaimana Caranya Tetap Menghasilkan Uang Tanpa Harus Meninggalkan Kewajiban Ibu Rumah Tangga. Semoga dapat menginspirasi untuk anda para ibu ibu atau boleh juga gadis buajangan...
Abu Azma
AbuazmaShare Updated at: Tuesday, December 20, 2016

2 komentar:

  1. assalamualiakum mas, keliatannya nomor 1 dan 2 sangat menarik untuk dicoba dan dikembangkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan gan, untuk yang nomer 1 saya mau menampung berapa saja semampunya, yang penting bermanfaat untuk pembaca, kata kata original kalau intinya bisa ambil situs lain, modifikasi sendiri saja.

      yang nomer 2, kalau ngeblog butuh kesabaran dan kerja keras, belajar lagi banyak membaca sekaligus trik agar artikel kita muncul di pencrian google. bisa melalui artikel (blogger) dan bisa juga melalui upload video original dan bermanfaat di youtube (vlogger) sudah banyak teman yang berbagi caranya hingga menghasilkan

      Delete

Terima kasih sudah singgah di blog kami yang sederhana ini,
* Jika artikel kami bermanfaat silakan berbagi di media sosial tombolnya ada di atas itu,
* Jika berkenan tinggalkan jejak anda di kolom komentar di atas/bawah ini...
* KOMENTAR ANDA AKAN DI TAYANGKAN & DI JAWAB KETIKA ADMIN SEDANG ONLINE

back to top

Like this blog? Keep us running by whitelisting this blog in your ad blocker.

This is how to whitelisting this blog in your ad blocker.

Thank you!

×