PENGUMUMAN...!!! PENGALIHAN ARUS LALU LINTAS JAKARTA DAN PUNCAK BOGOR PADA MALAM TAHUN BARU 2017

Info pengalihan Arus Lalu Lintas Sepanjang Jalan Sudirman - Tamrin dan Jalur Puncak Bogor Pada Malam Tahun Baru 31 Desembar 2016/2017 - Antusias masyarakat dalam menyambut malam tahun baru 2017 diperkirakan akan lebih meriah lagi dibanding tahun sebelumnya, hadirnya panggung hiburan dan pesta kembang api akan mewarnai malam tahun baru masehi ini. Untuk itulah Polda Metro Jaya akan menyiapkan rekayasa lalu lintas demi keamanan dan kenyamanan pesata malam tahun baru ini. Dalam laman facerbook-nya TMC Polda Metro Jaya mengumumkan bahwa akan menutup jalan utama di Jakarta sepanjang jl sudirman - Tamrin untuk kegiatan Malam Bebas Kendaraan Bermotor (MBKB).


Pada malam tahun baru nanti akan didirikan beberapa panggung hiburan, sehingga seluruh kendaraan yang biasanya mengarah sepanjang jalan Sudirman dan Tamrin akan dialihkan. Untuk lebih jelasnya ini kutipannya:


Sebaran 5 panggung hiburan seni dan musik antara lain:
  1. Lapangan Futsal Monas Timur.
  2. Depan Gedung Jaya Jl. MH. Thamrin.
  3. Bunderan HI.
  4. Depan Chase Plaza Jl. Jend. Sudirman.
  5. Pertigaan Benhil.
Lokasi Malam Bebas Kendaraan Bermotor mulai dari Bunderan depan BI sampai dengan Semanggi Jl. Sudirman. Untuk menjaga keamanan dan keselamatan para Pengunjung akan dilaksanakan rekayasa lalu lintas sebagai berikut:
  1. Dari Utara ke Selatan titik pengalihan arus lalu lintas di Traffic Light Harmoni. Kendaraan dari Jl. Hayam Wuruk yang akan mengarah ke Merdeka Barat dialihkan ke Jl. Juanda - Pasar baru - Gunung Sahari atau ke Lapangan Banteng - Merdeka timur - Tugu Tani - dan seterusnya.
  2. Kendaraan dari Jl. Veteran Raya yang akan mengarah ke Jl. Merdeka Utara diluruskan ke Harmoni - Jl. Suryopranoto atau Jl. Gajah Mada.
  3. Kendaraan dari Jl. Merdeka Timur yang akan mengarah ke Jl. Merdeka Utara dialihkan ke Jl. Perwira - Tugu Adipura Pasar Baru - Jl. Gunung Sahari atau Veteran Raya - Harmoni - Jl. Suryopranoto atau ke Jl. Gajah Mada.
  4. Kendaraan dari Tugu Tani yang akan mengarah ke Jl. MH. Thamrin diarahkan ke Jl. Merdeka Timur - Jl. Perwira - Pasar Baru - dan seterusnya.
  5. Akses jalan yang menuju Jl. Jend. Sudirman - Jl. MH. Thamrin akan dibalik arahkan baik yang dari sisi barat ke timur atau sebaliknya.
  6. Kendaraan dari Pancoran mengarah Sudirman akan dialihkan ke arah selatan Jl. Jend. Sudirman - Senopati dan seterusnya atau diluruskan ke arah Slipi.
  7. Kendaraan dari Slipi mengarah ke Jl. Jend. Sudirman diluruskan ke arah Rasuna Said dan seterusnya.
  8. Kendaraan dari Jl. Pattimura atau Jl. Sisingamangaraja di alihkan ke barat ke Jl. Gatot Subroto atau ke timur arah Pancoran. Apabila terjadi kepadatan lalin di sekitar Semanggi maka pengalihan arus lalin akan dilaksanakan di Bundaran Senayan. Kendaraan dari Jl. Pattimura/Senopati/Jl. Sisingamangaraja dialihkan ke Jl. Asia Afrika - Pakubuwono - dan seterusnya.
  9. Demikian juga arus lalu lintas yang dari Jalan Tol akan disesuaikan dengan distribusi arus serta menyesuaikan perkembangan dilapangan.

Pengalihan Jalur Puncak Bogor

Sedangkan untuk anda yang biasanya melewati jalur puncak Bogor Jawa Barat, kami juga mendapatkan informasi penutupan Arus Lalin Jalur Puncak Pada Malam Tahun Baru 31 Desember 2016. Penutupan ini akan dimulai pukul 18:00 petang hingga pukul 06:00, hal ini untuk menghindari stagnasi dan overload jumlah kendaraan beremotor baik roda 2 atau lebih yang menuju kawasan puncak.



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : PENGUMUMAN...!!! PENGALIHAN ARUS LALU LINTAS JAKARTA DAN PUNCAK BOGOR PADA MALAM TAHUN BARU 2017

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah singgah di blog kami yang sederhana ini,
* Jika artikel kami bermanfaat silakan berbagi di media sosial tombolnya ada di atas itu,
* Jika berkenan tinggalkan jejak anda di kolom komentar di atas/bawah ini...
* KOMENTAR ANDA AKAN DI TAYANGKAN & DI JAWAB KETIKA ADMIN SEDANG ONLINE