SEBENARNYA GRATIS ATAU TIDAK SIH MOBIL DEREK DI JALAN TOL? BERAPA KALAU BAYAR?

Gratis atau tidak Mobil derek jika kita minta tolong untuk men-derek mobil kita yang mogok, Berapa tarif mobil derek per kilo meter - Apakah mobil anda saat ini sedang dalam masalah di dalam jalan Tol? mogok misalnya, Pasti otak anda langsung tertuju pada mobil derek yang tadi parkir dekat pintu gerbang tol, lalu dalam hati akan bertanya tanya apakah gratis jika saya minta tolong diderek sampai ke luar jalan tol? kalau membayar berapa tarifnya?. Walaupun kita sering wira wiri menggunakan jalan tol namun ada juga yang tidak mengetahui tentang segala sesuatu tentang mobil derek ini.

Mobil derek ini sebenarnya gratis* untuk anda mintai tolong, karena memang sudah disediakan oleh pihak jasa marga, jadi jangan ragu ragu untuk menghubunginya, anda dapat menghubungi mobil derek ini pada nomer call center-nya 14080 standby 24 jam.



Mobil derek yang dimiliki jasa marga ini gratis hanya sampai pintu luar tol saja atau gerbang terdekat dengan tempat anda mogok, jika minta diantar hingga ke bengkel atau tempat yang anda inginkan maka akan di kenakan tarif sesuai  jenis kendaraan anda dan per kilo meternya. Untuk penetapan tarif tersebut, Jasa Marga membagi ke dalam tiga kelompok jenis kendaraan yaitu...

Tarif Mobil Derek Per Kilo Meter Sesuai Jenis Mobil

  1. Kelompok I untuk jenis kendaraan sedan, jeep, pick up, minibus, truck kecil, dan bus sedang, dikenakan tarif awal sebesar Rp100 ribu. Lalu, tarif per kilometer sebesar Rp8.000.
  2. Kelompok II untuk jenis kendaraan bus besar, truck sedang dan truck besar, tarif awal sebesar Rp135,000; kemudian tarif per kilometer Rp10 ribu. 
  3. Kelompok III untuk jenis kendaraan tronton, trailer (truck dengan tiga gandar atau lebih) tarif awal sebesar Rp 200 ribu, kemudian untuk tarif per kilometer sebesar Rp15.000;
Walaupun sudah ada mobil derek resmi Jasa Marga, namun kadang ada juga mobil derek ilegal atau liar. Mengenai hal ini pihak jasa marga sadar mengenai praktik derek liar di dalam tol. Oleh karena itu, Jasa Marga rutin melakukan operasi rutin bersama dengan kepolisian.

Menurut Humas Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek (Japek), Iwan Abrianto "Kami akan menindak tegas derek liar yang meresahkan masyarakat. Pengguna tol diharapkan bisa turut aktif untuk segera melaporkan apabila ada kejadian yang dianggap merugikan, bahkan yang berkaitan dengan pelayan Jasa Marga,"

BACA JUGA: BELUM TAHU APA ITU E-SMASAT E-TILANG DAN SIM ONLINE? BACA SINI....!
Ok sahabat semua, itulah info publik kali ini, yaitu tentang gratis atau tidak Mobil derek jika kita minta tolong untuk men-derek mobil kita yang mogok, tarif mobil derek per kilo meter. Sekali lagi , mamasyarakat dapat memanfaatkan layanan mobil derek gratis yang disediakan Jasa Marga ini. Dengan cara menghubungi call center 24 jam di nomor hotline 14080.

Reverensi: http://otomotif.metrotvnews.com/mobil/ybJymE4N-cara-menggunakan-mobil-derek-gratis-jasa-marga



loading...
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : SEBENARNYA GRATIS ATAU TIDAK SIH MOBIL DEREK DI JALAN TOL? BERAPA KALAU BAYAR?

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah singgah di blog kami yang sederhana ini,
* Jika artikel kami bermanfaat silakan berbagi di media sosial tombolnya ada di atas itu,
* Jika berkenan tinggalkan jejak anda di kolom komentar di atas/bawah ini...
* KOMENTAR ANDA AKAN DI TAYANGKAN & DI JAWAB KETIKA ADMIN SEDANG ONLINE