Home » , » TIDAK INGIN PERUT GENDUT...?? HINDARI BUAH DAN MAKANAN YANG PALING ENAK INI

TIDAK INGIN PERUT GENDUT...?? HINDARI BUAH DAN MAKANAN YANG PALING ENAK INI

Tips Menghindari Makanan Agar Perut Tidak Gendut - Tips Agar Perut Tetap Langsing - Perut yang gendut identik dengan anggapan bahwa orang tersebut sudah sukses dari segi keuangan-nya, karena memang mereka biasanya ada uang lebih untuk membeli makanan yang enak enak tanpa memperdulikan dampak yag ditimbulkan jika tidak mengendalikan makanan tersebut. Perut yang gendut banyak kita jumpai pada usia 40 tahun keatas, karena memang pada usia itu umumnya kita mulai mengalami penurunan fungsi tubuh, maksudanya penurunan disini selain organ tubuh yang ada didalam, fisik yang merupakan otot kita tidak digunakan maksimal, kita lebih banyak diam, duduk santai, jarang berolahraga.

Hal ini berbeda jauh ketika masih usia muda sekitar 20 - 30 tahun fisik kita masih digunakan bekerja dan aktifitas fisik yang sering menggunakan tenaga, sehingga banyak kalori yang terbakar tidak menumpuk di perut.


Pada usia 40 tahunan inilah kita harus lebih waspada dengan istilah Sindrom-X yaitu hipertensi, diabetes, peningkatan level lemak darah (trigleserida & kolesterol) dan obesitas. Penyakit penyakit yang saya sebutkan ini diakibatkan mengkonsumsi makanan yang berlebihan tidak terkendali dan terkontrol, pokoknya enak dilidah maka tak ada alasan untuk di lalap habis. Selain faktor makanan perut gendut disebabkan tidak pernah olah raga dan aktifitas kerja yang mengandalkan tenaga.

Kami lansir dari situs express.co.uk dan food.detik.com, Ada makanan yang termasuk bergizi dan enak untuk dimakan yang semetinya kita makan, namun malah menimbulkan kegemukan, termasuk bumbu bumbu dapur juga harus anda hindari dalam arti tidak berlebihan, makanan, buah dan bumbu dapur ini antara lain adalah;

1. Buah Apel

Buah yang manis renyah ini mengandung gula dan serat yang bisa menyebabkan gas dan perut gembung. Rhinnanon mengatakan meskipun apel merupakan makanan sehat karena tinggi serat dan vitamin C, juga dikenal sebabkan perut kembung dan masalah pencernaan pada beberapa orang.

Kombinasi fruktosa dan kadar serat tinggi akan terjadi berfermentasi di usus besar dan kemungkinan besar akan sebabkan gas dan kembung. Apel masak akan lebih mudah dicerna daripada apel segar. Coba dessert apel panggang dengan kayu manis dan Greek yoghurt untuk seimbangkan gula darah.


2. Junk Food (Makanan Cepat Saji)

Junk food kaya lemak dan gula juga bahan kimia. Makan junk food dapat sebabkan produksi gas, kram, juga kembung yang pada akhirnya akan membuat perut buncit. Journal of Nutritional Biochemistry juga melaporkan pemanis buatan berpengaruh pada perubahan bakteri di perut dan dikaitkan dengan obesitas

3. Bawang bombay

Menurut Rhinnanon, meskipun bawang bombay biasa dimakan dalam jumlah kecil, tetapi merupakan salah satu sumber makanan mengandung fruktan, serat larut yang dapat sebabkan kembung. Orang yang sensitif pada fruktan akan merasa tidak nyaman saat mengonsumsi bawang mentah. Masak bawang bombay lebih dulu. Atau gunakan herba lain sebagai pengganti bawang merah.

4. Garam

Garam mengikat air di tubuh yang berarti makan terlalu banyak garam bisa menyebabkan terlalu banyak air yang membuat perut buncit. Mengkonsumsi makanan yang terlalu banyak Garam juga akan menyebabkan tekanan darah tinggi karena pertikelnya memungkinkan membeku dalam aliran darah sehingga akan menyumbat  ketika darah beredar dalam tubuh.

BACA JUGA: AWAS...!!! 7 JENIS BAHAN MASAKAN INI BERBAHAYA JIKA DI HANGATKAN LAGI
Nah itulah makanan, buah dan bumbu dapur yang sebenarnya bergizi namaun jika anda tidak dapat mengendalikan atau menguranginya akan berakibat buruk pada tubuh anda yaitu kegemukan yang merupakan awalk dari Sindrom-X yaitu hipertensi, diabetes, peningkatan level lemak darah (trigleserida & kolesterol) dan obesitas.
Abu Azma
abuazmaShare Updated at: Thursday, December 01, 2016

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah singgah di blog kami yang sederhana ini,
* Jika artikel kami bermanfaat silakan berbagi di media sosial tombolnya ada di atas itu,
* Jika berkenan tinggalkan jejak anda di kolom komentar di atas/bawah ini...
* KOMENTAR ANDA AKAN DI TAYANGKAN & DI JAWAB KETIKA ADMIN SEDANG ONLINE

Artikel Terkait

back to top