10.000 CYBER SCURITY, WAH BISA JADI PERANG CYBER INI...!!

Berita Tentang Seriusnya Pemerintah Merekrut 10.000 Cyber Scurity - Kemarin sore 30/01/2017 diberita TV swasta tampak Menkominfo yang menyatakan serius menjaring tenaga ahli cyber mungkin ini untuk memerangi informasi hoax yang saat ini sudah tidak terkendali, tidak tanggung tanggung akan merekrut tentara cyber sejumlah 10.000. setelah sebelumnya dua hari yang lalu menggelar program Born To Control, menjaring kandidat pasukan cyber security yang akan menjaga keamanan Indonesia di ranah digital atau dunia maya termasuk media sosial.

Perekrutan tentara cyber Indonesia itu sudah dilakukan pada 30 Januari 2017. Setelah meluncurkan program Born To Control ini, Kominfo akan melakukan roadshow ke 10 kota di seluruh Indonesia, yaitu Medan, Palembang, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Malang, Bali, Samarinda, Makassar, dan Manado.


"Roadshow bertujuan mengajak masyarakat luas, khususnya para generasi muda, berumur 17 tahun ke atas yang berpendidikan menengah atas hingga perguruan tinggi untuk mengikuti ajang ini," tutur Noor. Noor juga menjelaskan, program Born To Control ini dinilai penting, karena mengatasi ketimpangan antara kemajuan teknologi yang sangat pesar dengan jumlah Sumber Daya Manusia yang ada.

Lebih lanjut, kata Noor, pada akhirnya kedaulatan bangsa dengan cara meningkatkan peran cyber security diharapkan dapat menangkal perang cyber nantinya. "Hal ini juga dirasakan penting agar pemerintah seyogyanya tidak lagi mengimpor atau mendatangkan tenaga ahli luar dalam penanganan masalah cyber security di negeri ini," pungkas Noor.

Sebagai masyarakat Indonesia yang menggeluti bisnis didunia maya sebagi publiser dan vlogger saya berharap hal ini tidak berdampak pada akau akun saya yang masih sebatas kritikan dan saran untuk pemerintah.

Reverensi: https://inet.detik.com/security/d-3407581/kominfo-rekrut-10000-tentara-cyber





Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 10.000 CYBER SCURITY, WAH BISA JADI PERANG CYBER INI...!!

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah singgah di blog kami yang sederhana ini,
* Jika artikel kami bermanfaat silakan berbagi di media sosial tombolnya ada di atas itu,
* Jika berkenan tinggalkan jejak anda di kolom komentar di atas/bawah ini...
* KOMENTAR ANDA AKAN DI TAYANGKAN & DI JAWAB KETIKA ADMIN SEDANG ONLINE