HA HAI...!!! INILAH AKIBATNYA JIKA JARANG GANTI CELANA DALAM

Akibat / Dampak Buruk yang Terjadi Jika Anda Malas Mengganti Celana/Pakaian Dalam - Diakui atau tidak, pastinya masih ada segelintir orang di sekitar kita yang mungkin masih malas untuk rutin mengganti pakaian dalamnya sehari sekali. Memang itu tertutup sehingga tidak ada yang tahu anda sering ganti atau tidak sama sekali "ah peduli amat, toh tidak ada yang tahu kalau saya pakai celana dalam ini lagi dan besok ini lagi hi hi hi..."

Apapun itu alasannya, ternyata hal tersebut bisa berdampak buruk buat kesehatan kulit kita, terutama pada wanita. kalau pria mungkin masih bisa diampuni kali' ya, untuk lebih jelasnya silahkan baca ulasan mengenai dampak buruk yang di akibatkan karena malas mengganti pakaian dalam berikut ini.

Akibat Jarang Ganti Pakaian/Celana Dalam Bigi Pria Dan Wanita

1. Menimbulkan Bau yang tidak Sedap dan Mudah Terjadi Infeksi

Bau atau aroma yang tidak sedap biasanya banyak dijadikan sebagai ukuran apakah orang tersebut jorok atau tidak. Nah, jika Anda jarang mengganti pakaian dalam dijamin bau tak sedap ini akan muncul dari area kemaluan Anda.

Masih mending jika seandainya yang mencium bau ini adalah Anda sendiri, tetapi jika sampai orang lain menciumnya juga kan bisa-bisa Anda mendapat label sebagai orang yang ‘jorok’.
Bukan hanya menimbulkan bau saja, pakaian dalam yang jarang diganti ini sangat memungkinkan Anda untuk terkena infeksi.

Bagian manakah yang terkena infeksi? Tentu saja area kemaluan Anda. Jika daerah kemaluan Anda sudah terkena infeksi, memang Anda bisa mengatasinya dengan memberinya obat, tetapi alangkah lebih baiknya jika Anda menjaga diri supaya tidak terkena infeksi bukan?

2. Menjadi Tempat yang Menyenangkan bagi Kuman dan Bakteri untuk Tumbuh

Pakaian dalam yang kotor juga menjadi tempat yang nyaman bagi jamur dan bakteri penyebab bau tidak sedap dan infeksi seperti pada poin yang pertama. Apalagi jika sedang musim panas dan Anda sedang berkeringat.

Cuaca yang panas ini apabila masih didukung dengan banyaknya kegiatan yang Anda lakukan sementara pakaian dalam yang Anda kenakan terbuat dari kain yang tidak menyerap keringat, tentu ini adalah kombinasi yang sangat bagus untuk kuman dan bakteri serta jamur berkembang biak. Apa akibatnya? Tentu kenyamanan Anda bahkan kesehatan Anda akan terganggu karena poin yang ketiga di bawah ini.

3. Sangat Memungkinkan untuk Terjadi Iritasi dan Lecet

Kuman, jamur dan bakteri yang tumbuh dengan baik karena celana dalam yang Anda gunakan kotor, ini akan sangat memungkinkan Anda untuk terkena iritasi atau gatal-gatal. Saat anggota badan manapun yang terasa gatal, tangan secaa otomatis akan menggaruknya bukan, termasuk di area kemaluan.

Nah, kegiatan menggaruk apalagi jika dilakukan dengan kasar akan menimbulkan masalah baru, yakni area kemaluan akan menjadi lecet, mengingat area kemaluan memang area yang sensitif.Setelah area kemaluan lecet, apa yang akan terjadi?

Tentu Anda akan merasakan perih. Belum lagi jika kuku Anda belum dipotong dan dalam kondisi yang kotor ketika digunakan untuk menggaruk, tentu potensi untuk iritasi dan infeksi semakin tinggi lagi.

4. Beresiko untuk Terkena Virus HPV (Human Papiloma Virus)

Jika Anda menyangkal bahwa virus HVP adalah virus yang menyerang orang yang suka berganti pasangan, faktanya virus ini juga bisa menjangkiti orang yang tidak menjaga kebersihan dirinya ataupun lingkungannya. Sehingga Anda pun harus waspada jika Anda termasuk ke dalam kelompok orang yang malas untuk mengganti dan mencuci pakaian dalam.

BACA JUGA: ANDA STRES...!!! COBA 5 LANGKAH INI DIJAMIN HILANG STRES ANDA
Nah, itulah berbagai dampak buruk yang di akibatkan karena kebiasaan mengganti pakaian dalam hingga berhari-hari. Sangat mengerikan bukan? Sebenarnya, bukan hanya pakaian dalam saja, benda kotor apapun yang ada di sekitar kita dan kita masih tetap bersikeras untuk menggunakannya tanpa mencuci atau membersihkannya terlebih dahulu, tentu akan beresiko terhadap kenyamanan dan kesehatan kita. Semoga bermanfaat.





You Might Also Like: