INGIN TAHU CARA MEMPERBAIKI ARTIKEL BLOG ERROR 404 PADA VERSI MOBILE? BACA YUK...!

Video Tutorial Blogging - Bagaimana Cara Mengatasi Artikel Yang Error 404 Pada versi Mobile dan Desktop? - Sekarang jamannya smartphone, sehingga ketika orang mencari artikel yang paling cepat adalah membuka smartphone. Selain mudah dan praktis dibawa kemana mana smartphone juga memudahkan kehidupan kita sehari hari ketika bertransakasi apa saja. Sebelum ke intinya, saya akan cerita sedikit awal mula artikel Cara Memperbaiki artikel error 404 pada versi mobilke ini, suatu ketika saya mendapatkan email dari google webmaster tool bahwa artikel saya banyak yang error tidak dapat dibuka melalui smartphone, seketika itu juga saya cek pada situs resmi google webmaster dan ternyata benar dari 2 ari 5 blog saya bayak yang error.


Dampak dari Artikel yang error 404 ini ketika orang menemukan artikel kita di page one search engine lalu diklik untuk dilihat, ternyata hanya halaman kosong atau biasanya akan ada pesan "Oops Laman Tidak ditemukan Error 404" pada hal kalau diakses melalui PC/Laptop artikel dapat tampil sempurna, betapa kecewanya para pengunjung blog kita lalu ia keluar lagi dan mecari artikel lain.

Perlu anda ketahui, pesan error dari google webmaster ini akan anda dapatkan jika situs anda sudah terdaftar pada google webmaster, jika belum silahkan daftar banyak kok temen blogger lain yang sudah berbagi caranya.

Kembali topik masalah, Cara Mengatasi Artikel Yang Error 404 Pada versi Mobile sekarang pengunjung blog kebanyakan dari smartphone (mobile) bahkan punya saya ada yang 90% pengunjung berasal dari smartphone entah itu android, tablet, iphone ataupun windowsphone.

Lalu bagaimana cara memperbaikinya? mudah saja ketika anda mendapatkan pesan error itu klik saja detailnya. Pada kesempatan ini saya tidak bisa memberika tutorial dengan gambar, entah mengapa ketika saya upload gambar hari ini susah sekali diupload, loading terus. Sehingga saya putuskan untuk beralih ke video langsung agar pemirsa juga cepat paham.

Pada dasarnya sama caranya memperbaiki error 404 ini entah itu versi desktop ataupun versi mobile, soalnya ada pilihan kolom tinggal klik dropdwn dan plilih saja. Yang perlu anda perhatikan adalah pemilihan alamat URL, jika versi destop URLnya biasa saja, kalau versu Mobile biasanya begini m/2015/03/10-aplikasi-gratis-untuk-melakukan.html ( aslinya: http://www.abuazmashare.id/m/2015/03/10-aplikasi-gratis-untuk-melakukan.html?m=1 )

Video Tutorial Cara Memperbaiki Artikel Error 404 Pada Versi Mobile



Jika anda memperhatikan betul betul video ini, pasti bisa dan tidak akan bingung. Untuk tutorial gambar akan saya posting lain kali yaa... sebenarnya rencananya sekalian gambarnya tapi ya itu, nggak bisa di uplod gambar sepertinya lagi bermasalah ini blogger.com.

BACA JUGA: NIH...!!! CARA MUDAH DAN CEPAT MEMETONG DAN MENGGABUNGKAN VIDEO (ADA VIDEO TUTORIALNYA)

Ok sahabat semua, begitulah cara mengatasi atau memperbaiki artikel Error 404 pada versi mobile, sampai jupa pada tutorial lainya yang lebih menarik, salam sukses.... 





You Might Also Like: