INGIN TAU MERUBAH HOBI JADI UANG SECERA ONLINE? BACA YUK, MUDAH KOK...!

Bagaimana Cara Merubah Hobi Agar Dapat Menghasilkan Uang Secara Online? - Setiap orang pasti punya itu yang namanya hobi, entah dari mana ide dari hobi itu yang pasti orang senang mengerjakan, kadang sampai lupa waktu walaupun tidak dibayar sedikitpun, mungkin juga orang akan menganggap bahwa kegiatan itu sedikit konyol dan bikin tertawa orang lain. Dalam sebuah keluarga anda pasti bisa membedakan antara anak yang satu dengan lainnya, contohnya tidak jauh jauh keluarga saya sendiri. Sejak saya lahir hanya mengetahui 5 bersaudara, wlaupun semuanya ada 6, yang pertama sudah menikah dan punya rumah sendiri sehingga ketika saya kecil tidak sempat hidup 1 rumah.

Dari ke lima bersaudara ini laki laki semua dan masing masing memiliki hobi yang berbeda. Yang pertama hobinya bertani, kalau sudah ke sawah betahnya minta ampun, dari pagi jam 7 sampai siang jam 12 istirahat. Lalu pergi kesawah lagi hingga sore jam 4 dan begitu seterusnya sampai sekarang.


Anak Yang ke dua saya perhatikan cenderung lebih suka memelihara hewan atau binatang unggas, kelinci, sapi. Pokoknya kalau sudah memelihara hewan betah dan saya lihat juga menghasilkan. Kemudian anak ke 3 & ke 4 hobinya sama suka otak atik mesin, dan elektronik lainya. Mulai dari bongkar TV, sampai bongkar motor. Kalau sudah dihadapan perangkat elektronik dan mesin, seharian betah sehingga banyak tetangga yang minta diperbaiki peralatan elektroniknya dan menghasilkan uang.

Lalu saya sendiri hobinya apa sih, saya nggak punya hobi yag jelas. Tapi saya suka membaca, banyak buku dan majalah saya koleksi hingga sekarang. Kalau sudah membaca seharian didalam kamar juga kuat, pernah saya karena suka dengan buku itu dengan 300 halaman dalam 1 hari tamat. Dari memaca saya juga suka menulis, bukan menulis pelajaran sekolah lho.. tapi menulis aktifitas sehari hari, walaupun tidak penting penting amat ya... semecam buku harian gitu.

Cara Merubah Hobi Jadi Penghasilan (Turn Your Passion Into Profit)

Pernakah anda berpikir dari hobi anda itu dapat menghasilkan uang yang lebih besar dari sekedar upah tetangga atau langganan anda dari jasa yang telah anda lakukan? Pernahakah anda manfaatkan kecanggihan alat komunikasi smartphone, komputer, laptop yang terhubung dengan Internet?.

Mulai sekarang yuk manfaatkan tekologi ini untuk hobi anda, entah hobi memelihara ayam, burung, otak atik barang elektronik, bikin kusen, memasak, memancing, jalan jalan, belanja main game, mengasuh anak paud/TK sebagai guru, pokoknya banyaklah namanya juga hobi.

Lalu bagaimana cara menjadikan hobi itu menghasilkan uang yang lebih besar dengan memanfaatkan media perangkat PC/Laptop & Smarthone? Adalah Google Adsense yang bisa mewujudkan keinginan anda itu. Apa itu Google adesense, jawabannya tanya saja ke Google. Lha wong dia yang punya proyek... tapi saya juga bisa menjelaskan secara singkat.

Apa Itu Google Adsense?

Google adsense adalah situs terbesar yang menyediakan fasilitas periklana secara online, situs ini salah satu produk Google. Disamping media iklan untuk mengenalkan produk kepada orang lain secara online, Google adsense meberikan fasilitas kepada pubiser/penulis pemilik website/blog yang ingin menayangkan iklan orang lain kedalam situs kita.

Walaupun bayak situs penyedia iklan semacam Google adsense, namun bayaranya kecil, masih kalah jauh dengan Adsense. Iklan mencakup teks, gambar, multimedia, dan masih banyak lagi, ditinjau untuk memastikan kontennya aman bagi keluarga dan sesuai bagi pemirsa, seperti anda saat ini yang menjadi pemirsa blog saya ini.

Disamping itu iklan dari Google ini lebih banyak stok untuk ditanyangkan sehingga tidak membosankan yang melihat iklan. Dari banyaknya penayang iklan inilah sehingga bersaing, iklan yang berani bayar besar akan sering ditampilkan dan peluang kita mendapatkan penghasilan disini juga lebih besar. Pada tahun 2015, google membayarkan hampir $10 miliar kepada para penayang iklan google, Itulah kekuatan AdSense.

Pengiklan selalu menawar untuk ruang iklan. Jutaan pengiklan bersaing untuk mendapatkan ruang iklan. Itu berarti lebih banyak uang, iklan yang lebih relevan, dan lebih banyak ruang iklan yang terisi. Anda sebagai penayang dapat memutuskan iklan yang akan ditampilkan.

Cekal iklan yang tidak diinginkan, pilih tempat iklan ditampilkan, dan ubah tampilan serta nuansa iklan teks agar sesuai dengan situs Anda. Anda bahkan dapat mengontrol kategori iklan yang diizinkan. Situs Anda. Aturan Anda.

Seluler diintegrasikan ke AdSense.

Unit iklan responsif secara otomatis menyesuaikan dengan berbagai ukuran layar sehingga Anda dapat menciptakan pengalaman pengguna yang luar biasa dan terus memperoleh pendapatan saat orang melihat situs Anda di ponsel cerdas atau tablet.

Saat Anda menampilkan iklan berdasarkan penelusuran pengguna, iklan menjadi lebih relevan sehingga orang-orang lebih cenderung untuk mengeklik. Dari Klik iklan yang ada di situs anda inilah anda mendapatkan bayaran, Temukan semua yang Anda butuhkan untuk menjalankan iklan di samping hasil penelusuran, terlepas dari apakah Anda telah memiliki fitur penelusuran atau belum.

Jangan khawatir tidak dibayar, Google akan membayar anda sesuai jerih payah anda.  Google akan menangani proses penagihan pengiklan dan jaringan. Saat iklan dilihat atau diklik, Anda secara otomatis akan mendapatkan uang. Anda menerima pembayaran setelah jumlah minimum tertentu dicapai jika dalam rupiah minimal Rp1300.000; jika dollar $100 maka secara otomatis akan dikirim sesuai nomer rekening bank anda atau alamat anda jika melalui wetrn union.
BACA JUGA: TIPS MENGIRIM DAN MENERIMA UANG MELALUI WESTERN UNION

Sayarat Mendaftar Google Adsense

Bekerja sama dengan google adsense adalah bisnis jangka panjang, maka identitas asli andalah yang harus didaftarkan, disamping itu anda juga harus mentaati perjanjian yang telah ditentukan. Untuk mengetahui syarat dan ketentuanya dapat anda baca disini: Persyaratan dan Ketentuan AdSense. Cukup 3 persayaratan yang harus anda punyai yaitu:

1. Akun Google.
Jika menggunakan Gmail atau layanan Google lainnya, berarti Anda sudah memiliki akun. Jika belum, cukup klik link dibawah untukmembuat email/gmail dan kami akan membantu Anda membuat akun baru.

BACA DISINI: FUNGSI GMAIL DAN CARA MEMBUATNYA UPDATE TERBARU

2. Artikel Blog Yang Dibuat Dari Awal Sebelum Mendaftar.
Ini dapat mencakup situs web, blog, atau konten asli lainnya yang sesuai dengan kebijakan program Google adsense. Situs web Anda akan menjadi tempat iklan ditampilkan sehingga google ingin memastikannya nyaman bagi setiap orang. Anda dapat memulainya dengan gratis, hanya terkoneksi internet saja melalui blogger.com

 BACA DISINI: APA ITU NGE-BLOG, BAGAIMANA CARA BIKIN BLOG (BLOGGER)
3. Nomor telepon dan alamat pos.
Nomor telepon dan alamat surat yang terkait dengan rekening bank sehingga Anda dapat menerima pembayaran. Data seperti kode pos dan detail lainnya wajib diberikan, meliputi nomer rumah, nama jalan lengkap dengan kode pos. Pastikan umur anda telah memenuhi syarat minimal kalau nggak salah 18 tahun (bisa diatur itu)

Contoh Orang Sukses Bisnis Google Adsense

Banyak cerita orang sukses yang menulis artikel ringan ringan saja, baik blogger dalam negeri maupun luar negeri, blogger dalam negeri kebanyakan enggan memperlihatkan jati diri dan situsnya dengan alasan kemanan akun adsense, sehingga saya tidak dapat menyebutnya. Saya hanya menuliskan yang jelas situsnya saja sebagai percontohan seperti apa itu situs yang dapat mengahasilkan diatas $5000 (perkiraan saja, sebagai perbandingan situs saya pribadi yang tergolong baru bisa menghasilkan $xxx)

1. www.buildeazy.com
Les Kenny membuat situs web untuk menunjukkan kepada orang-orang cara membuat sesuatu. Dengan AdSense, ia bisa pensiun untuk bekerja di bidang pertukangan kayu sepenuhnya. Selain dalam bentuk konten artikel ia juga membuat tutorial video youtube

2. www.papillesetpupilles.fr
Anne Lataillade Blogger kuliner Prancis, berhenti bekerja di bidang keuangan demi hal yang sangat ia sukai: berbagi resep. AdSense membantunya fokus membuat konten situs sambil bepergian untuk terhubung dengan pecinta kuliner lain.

3. www.wikihow.com
Situs ini berisis tips tips ringan sehari hari dalam kehidupan kita disertai gambar animasi kreasi sendiri lengkap, diterjemahan dalam berbagai bahasa termasuk indonesia. wikiHow telah menggunakan AdSense sejak hari pertama. Pendapatan yang dihasilkan dari AdSense telah membantu mereka berkembang dari hanya memiliki 2 karyawan menjadi 24 karyawan.

4. www.educacioninicial.com
Seorang guru PAUD membuat situs untuk mengumpulkan proyek sekolahnya & secara mengejutkan terhubung dengan lebih dari 5 juta guru & orang tua. Dengan AdSense, ia terus menginspirasi anak-anak di seluruh dunia.

Dan masih banyak lagi situs yang sudah sukses dengan Adsense, ke- 4 situs itu hanya sebagai contoh yang dibangun dari hobi, beda lagi kalau dengan skil. Kalau dari hobi tidak memerlukan skil khusus, yang penting mengetahui cara menulis di blog sebenarnya sudah cukup.

Kalau pengetahuan tentang SEO (Search Engine Optimization) itu nanti sambil berjalan, apa itu SEO? secara singkat SEO adalah upaya kita untuk bisa menampilkan artikel kita agar bisa menempati halaman pertama pencarian melalui search engine semacam google gitu. Sebenranya keunikan dari tulisan anda yang berdasarkan dari hobi itu sudah termasuk SEO, tidak perlu menjiplak tulisan orang lain.

Menulis itu sebenarnya mudah bagi yang punya ide untuk ditulis, namun bisa juga dibilang susah jika tidak punya ide untuk ditulis. Nah dari hobi anda inilah anda dapat menulis, bayak ide yang harus anda sampaikan kepada orang lain, sehingga orang lain akan bisa mengambil manfaat dari pengalaman anda selama ini dalam mengelola hobi anda dengan baik.

Kesimpulan Dari Cara Menjadikan Hobi Menghasilkan Uang

Jika anda sudah memahami apa yang saya sampaikan, disertai klik link rekomendasi di atas sekarang sebenarnya anda sudah menguasai setengahnya ilmu ngeblog untuk menghasilkan uang. Tinggal memulai saja, segera menulislah apa yang ada dalam otak anda, bagikanlah ilmu yang selama ini anda kuasai dari hobi. Didunia ini banyak orang yang se-hobi dengan anda, yang setiap saat mencari cara melakukan seperti apa yang anda lakukan.

Sebenarnya banyak orang juga yang tergiur jika melihat gaji para blogger yang sampai puluhan juta setiap harinya, namun karena tidak bisa menggali potensi pada dirinya akhirnya berhenti ditengah jalan karena kehabisan ide untuk menulis dan upload video dari kegiatan dia sehari hari.
BACA JUGA: CARA MENJADIKAN VIDEO YOUTUBE HASILKAN DOLLAR BAGI PEMULA

Seperti yang sudah saya katakan diawal tadi bisnis dengan Google Adsense sebagai penayang iklan di website/blog sendiri merupakan bisnis jangka panjang. Perlu proses lama agar artikel anda dikenal orang, saya sendiri 8 bulan - satu tahun beberapa artikel baru terlihat nangkring di pencarian search engine dan akhirnya di kenal orang, bisa dilihat dari beberapa komentar unik yang berhubungan dengan apa yang saya tulis.

Jika anda sudah menghasilkan dari blog yang berawal dari hobi anda tadi, maka Insyallah selamanya tetap akan menghasilkan selagi anda tetap merawat situs anda tadi. Ok sahabat semua selamat mencoba, kuncinya sabar dan tetaplah menulis walaupun belum ada yang mengenal situs anda. Semoga sukses...





You Might Also Like: