Home » , , » INI HANYA BUKTI KECIL ALLAH MELIPATGANDAKAN AMAL SESEORANG

INI HANYA BUKTI KECIL ALLAH MELIPATGANDAKAN AMAL SESEORANG

Kisah Inspirasi Islam - Bukti Bahwa Allah Akan Melipatgandakan Amal Seseorang - Assalamualaikum sahabat muslim, semoga keselamatan selalu menyertai anda semua dan semoga Allah memberkahi hidup anda sehingga sisa usia yang kita lewati menjadi amal baik sebagai bekal di hari pembalasan, Amin. Tidak lupa shalawat dan salam saya tujukan kepada kekasih Allah Nabi Muhammad Shallallahu 'alaihi wassalam, beserta keluarga dan shahabatnya semua, kemudian yang paling kita tunggu tunggu yaitu bangkitnya Nabi Isa Alaihi Salam untuk menegakkan kebenaran tentang Tauhid ke-Esa'an Allah pada akhir jaman yang penuh kerusakan seperti saat ini.

Kita sering mendengar para Alim ulama' melalui dakwah beliau tentang pentingnya beramal shaleh, yaitu berbuat baik kepada sesama, saling membantu terhadap sesama untuk meringankan beban penderitaan saudara kita yag sedang kekurangan.


Kemudian janji Allah barang siapa yang beramal shaleh, entah itu berupa beribadah yang nantinya untuk dirinya sendiri maupun beramal shaleh berupa sedekah yang nantinya dinikmati orang lain, maka Allah akan melipatgandakan pahala seseorang. Itu memang benar sebagaimana firman Allah dalam surah Albaqarah ayat 261 yaitu...


مَثَلُ الَّذِينَ يُنْفِقُونَ أَمْوَالَهُمْ فِي سَبِيلِ اللَّهِ كَمَثَلِ حَبَّةٍ أَنْبَتَتْ سَبْعَ سَنَابِلَ فِي كُلِّ سُنْبُلَةٍ مِائَةُ حَبَّةٍ ۗ وَاللَّهُ يُضَاعِفُ لِمَنْ يَشَاءُ ۗ وَاللَّهُ وَاسِعٌ عَلِيمٌ

Artinya:
Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui.

Mengenai ayat  diatas, itu bukan sekedar tulisan diatas kertas atau di halaman blog saja namun saya sendiri telah membuktikan. Biasanya para pembaca itu tidak tersentuh jika hanya mendengar saja, mereka perlu bukti tetang ayat Allah, Oklah kalau begitu, Mau dengar ceritanya?

Pada suatu ketika saya menerima gaji bulanan, walaupun pekerjaan saya sebenarnya dihitung harian, tapi tetap sebulan sekali dikirimya. Sudah menjadi kebiasaan uang gaji itu habis dibagi bagi yang paling pertama potong zakat penghasilan perbulan, setoran hutang ke bank, setoran tabungan haji, kebutuhan untuk anak sekolah, sisanya untuk makan sehari hari.

Ada kakek kakek tetangga saya yang sudah tidak berpenghasilan, dia ikut anaknya untuk sekedar makan, walaupun umurnya sudah 75 tahun tapi masih kuat berjalan jauh 2 kilometer. Sudah menjadi kewajiban saya untuk bersedekah walaupun hanya Rp50 ribu, namun itu sangat berarti bagi beliau untuk bisa jajan atau memberi uang jajan kepada cucunya.


Saya tidak mengharapkan balasan dari kekek itu, yang terpikir hanya kewajiban saya jika ada kelapangan rezeki maka sudah seharusnya bersedekah itu saja, hanya Allah yang membalasnya nanti di yaumul akhir.

Namun ada yang sesuatu yang tidak berjalan seperti biasanya pada hari saya bersedekah itu, biasanya rata rata sehari saya mendapatkan sekitar $25 - $27 tapi hari itu pendapatan saya mencapai $41,86 Itu artinya saya mendapatkan Rp550 ribu dalam sehari itu ($1 = Rp13.300; jadi Rp13.400 X $41,86 = 556.738) Itu angka yang besar bagi saya yang hanya berpendidikan SMA yang dulunya hanya pedagang ngider (sales motoris) dari warung kewarung, sudah 2 tahun ini beralih ke blogger.

Itu hanya bukti kecil saja yang tampak di dunia, sedangkan Allah menjanjikan ratusan kali lipat di akhirat nanti, Amin. Bukan maksud saya ujub/pamer dengan harta yang saya miliki, namun ini hanya sekedar dorongan penyemangat untuk sahabat muslim semua, bahwa ibadah anda itu ada nilainya di hadapan Allah, hanya Dia yang tahu dan berhak untuk membalasnya jika anda ikhlas.

Terakhir, saya berdoa untuk kita semua, semoga saat kita kemabali menghadpanya kelak Allah berkehendak memasukkan kedalam golongan orang orang yang Allah kasihi, Amin yaa Allah Yaa Robal Alamin.


Abu Azma
AbuazmaShare Updated at: Sunday, January 01, 2017

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah singgah di blog kami yang sederhana ini,
* Jika artikel kami bermanfaat silakan berbagi di media sosial tombolnya ada di atas itu,
* Jika berkenan tinggalkan jejak anda di kolom komentar di atas/bawah ini...
* KOMENTAR ANDA AKAN DI TAYANGKAN & DI JAWAB KETIKA ADMIN SEDANG ONLINE

back to top

Like this blog? Keep us running by whitelisting this blog in your ad blocker.

This is how to whitelisting this blog in your ad blocker.

Thank you!

×