INILAH PENGARUH MERUBAH JUDUL ARTIKEL DAN TANGGAL POSTING BLOG ~ 2017

Apa pengaruh merubah judul dan tanggal posting artikel pada blog? apakah pengruh terhadap SEO - Bermula dari rasa ingin tahu saya tentang pengaruh SEO jika merubah judul dan tanggal postingan artikel pada platform blogger, saya googling kesana kemari tidak ada jawaban yang memuaskan hingga saya memutuskan diri untuk membuktikan sendiri apa akibatnya nanti. Pada 2 januari tahun 2017 ini saya membuat percobaan kecil kecilan pada salah satu blog saya, sebab setelah saya perhatikan artikel itu selama 2016 ini menduduki peringkat pertama.

Namun karena banyak pencarian dengan akhiran 2017 maka artikel saya itu kalah dengan artikel baru dengan judul akhiran 2017. Kemudian saya berpikir alangkah baiknya judul artikel saya itu saya ganti yang tadinya akhiran 2016 lalu saya ganti 2017, bukan haya itu saya juga mengganti tanggal postingan pada dasbor blogger.

Percobaan 2 Artikel


  • Artikel pertama dengan judul syarat & cara mengajukan KUR BRI terbaru 2016 tahunya saja diganti 2017
  • Artikel kedua Syarat & cara mengajukan KUR BNI terbaru 2016 tahunnya saya ganti 2017 dan tanggal postingan bulan 8/2016 saya ganti bulan 1/2017, lalu apa yang terjadi?

Pengaruh merubah judul dan tanggal posting artikel pada blog

Artikel pertama, butuh setengah hari search engine untuk mengindex nama/judul artikel itu. pada pagi hari ketika saya menggati judul saya tes masih tetap 2016, namun setelah sore hari saya kitik pada pencarian google ternyata judul sudah berubah dengan akhiran 2017 dan alhasil peringkat artikel itu tetap bertengger diatas dan tetap mengalahkan situs resminya yaitu Bank BRI seperti tahun sebelumnya.

Artikel ke dua, pada awalnya hilang di pencarian google mungkin karena pengaruh mengganti tanggal postingan itu, namun pada sore hari artikel tentang KUR BNI ini muncul tetap fresh dengan akhiran 2017 dibawah situs resminya bank BNI.

Kasimpulan merubah judul dan tanggal posting artikel pada blog terhadap SEO

Ternyata tidak mempenguragi terhadap SEO, walaupun butuh waktu beberapa jam bagi search engine untuk mengindex perubahan yang terjadi. Jadi silahkan saja kalau mau mangganti judul blog, tapi bukti ini tidak berlaku untuk mengganti kesemua judul, karena saya hanya manggati sedikit saja. Jika anda ingin mencoba silahkan ganti sendiri, barang kali saya nanti juga meniru jika tidak berpengaruh kualitas artikel atau mungkin lebih bagus.

Bagaimanapun juga membuat artikel yang baru dan fresh akan lebih baik, agar lebih menambah kekayaan artikel pada blog. Jika hanya berupa update artikel yang sudah lama seperti diatas tinggal merubah bebrapa paragrap saja untuk isinya sama juga tidak mengapa, karena itu juga sudah saya buktikan hasilnya sama sama bagus kalau dasarnya artikel itu sudah menempati diperingkat pertama atau di page one google.

BACA JUGA:  CARA DAFTARKAN BLOG KAMU DI YANDEX WEBMASTER TERBARU 2017
OK sahabat semua, begitulah uji coba saya mengenai Pengaruh merubah judul dan tanggal posting artikel pada blog - apakah pengruh terhadap SEO. Tetap semangat untuk menulis, jangan pernah lelah untuk berbagi kebaikan mempubliksikan apa yang terjadi disekitar kita, sampaikan apa yang sebenarnya terjadi, jangan bikin berita hoax yang nantinya blog anda akan di blockir oleh menkominfo, sudah capek nulis, blog sudah menghasilkan $$ namun diblockir hmm.. apa nggak parah tuh, mari kita sukses bersama sama dengan cara yang benar.





You Might Also Like: