NIH...!!! CARA MUDAH DAN CEPAT MEMETONG DAN MENGGABUNGKAN VIDEO (ADA VIDEO TUTORIALNYA) - abuazmaShare
Home » , » NIH...!!! CARA MUDAH DAN CEPAT MEMETONG DAN MENGGABUNGKAN VIDEO (ADA VIDEO TUTORIALNYA)

NIH...!!! CARA MUDAH DAN CEPAT MEMETONG DAN MENGGABUNGKAN VIDEO (ADA VIDEO TUTORIALNYA)

Review Software "Free Video Cutter Joiner" Berfungsi Memotong & Menggabungkan Video, Software Paling Ringan dan Cepat di Kelasnya - Akhir akhir ini banyak sekali sahabat kita yang suka mengotak atik video milik orang lain untuk di upload ulang ke Youtube, dengan tujuan menghasilkan uang dengan istilah Vlogger atau Youtuber. Walaupun itu sebenarnya ilegal melanggar hak cipta, namun sepertinya sudah menjadi kebiasaan sehingga dianggap sudah wajar dan rahasia umum, karena itu bagian dari persaingan bisnis. Ya pandai pandainya kita saja bagaimana caranya agar tidak dianggap duplikat video oleh pihak youtube.

Kalau menurut saya pribadi sebaik baik video tetap karya sendiri, sebab saya sudah mencobanya edit dan publis video orang lain namun tetap saja susah untuk mendapat tempat paling atas pada home page situs Youtube, sehingga menjadi koleksi pribadi saja.

Disamping untuk tujuan bisnis, memotong dan menggabungkan video ini ber-part ini juga dilakuakan orang biasa agar menghemat disc space pada PC/laptop atau memori HP untuk diambil yang penting saja. Dan penggabungan Video ini juga agar file video tidak berceceran kemana mana sehingga kadang hilang sebagian, makanya paling praktisnya di jadikan satu saja.
                                      
Ngomong ngomong memotong dan menggabungkan video ini, software/aplikasi apa yang sahabat gunakan? untuk saya sendiri, biasanya saya menggunakan software Free Video Cutter Joiner yang pastinya gratis untuk didownload dan dipakai.

Software Free Video Cutter Joiner ukuran file-nya kecil yaitu hanya sekitar 6 MB, tampilanya sederhana, kinerjanya ringan dan cepat. Sebagaimana fungsinya yang hanya memotong dan menggabungkan video sehingga tidak terlalu menjadi beban PC/laptop anda.

Jika ingin mencoba silahkan download di situs resminya agar mendapat versi terbaru yaitu di sini : www.dvdvideomedia.com lalu anda install dan jalankan. Untuk caranya silahkan perhatikan tutorial di bawah ini...

Perlu anda ketahui, untuk menggabungkan video pastikan file dengan nama yang sama. Jika berbeda maka software ini akan menolaknya. Sebaiknya kasih nama yang sama dengan urutan video 1, video 2, dst...

Cara Mudah Memotong & Menggabungkan Video Dengan Software Free Video Cutter Joiner

A). Cara memotong Video

1. Untuk memotong Video, Buka software Free Video Cutter Joiner lalu pastikan pada posisi :"Video Cutter" dan tekan saja tanda + yang ada ditengah tengah


2. Kemudian software Free Video Cutter Joiner akan meminta file mana yang akan anda potong, silahkan pilih yang ada pada Komputer/Laptop anda..


3. Anda bisa perhatikan gambar diatas, jika ingin secara langsung anda bisa geser saja pada tanda yang sudah saya bulati itu, lalu klik "Cut". atau bisa juga mengatur pada menit keberapa yang akan ada potong dengan meingisi pada tulisan "Start Point" dan "End Point" untuk memotong bagian belakang. Jika sudah yakin ukuran yang akan anda potong klik saja "Cut" maka dengan cepat software Free Video Cutter Joiner akan memotongnya.

B). Cara Menggabungkan Video

1. Untuk menggabungkan Video pastikan dalam posisi "Video joiner" pada software Free Video Cutter Joiner seperti pada gambar dibawah saya kasih tanda bulat. kemudian klik pada tanda + pada samping kanan


2. Maka software Free Video Cutter Joiner akan meminta file video, silahkan anda pilih, lalu dengan double klik atau open, dan kumpulkan berapa video yang akan anda gabungkan dengan tekan tanda plus disebelah kanan. Setelah itu anda klik pada tulisan "Join" sebelah kanan, lalu tunggu saja hingga selesai, nanti akan ada file dengan nama "..." tinggal ganti saja namanya.


Tutorial Video

Kalau kurang jelas bisa anda lihat video tutorial dibawah ini, video ini pertama saya menunjukkan cara memotong video, kemudian saya lanjutkan dengan cara menggabungkan video. Awalnya saya coba dengan nama file yang berbeda, namun ternyata memang software free video cutter joiner tidak mau, lalu saya berikan nama yang sama dengan kasih urutan video 1 dan 2 akhirnya bekerja dengan semprna.


BACA JUGA: CARA MUDAH MENGUBAH SEARCH ENGINE DI MOZILLA FIREFOX (ADA VIDEONYA)

Bagaimana sahabat semua, mudahkan? cara Memotong & Menggabungkan Video Dengan Software Free Video Cutter Joiner. Cara ini cukup mudah dan cepat, selamat mencoba...
Abu Azma
abuazmaShare Updated at: Saturday, January 07, 2017

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah singgah di blog kami yang sederhana ini,
* Jika artikel kami bermanfaat silakan berbagi di media sosial tombolnya ada di atas itu,
* Jika berkenan tinggalkan jejak anda di kolom komentar di atas/bawah ini...
* KOMENTAR ANDA AKAN DI TAYANGKAN & DI JAWAB KETIKA ADMIN SEDANG ONLINE

back to top