SUSAH CARI TEMPAT PARKIR...!!! BUKA SAJA APLIKASI PARKIRAN

Review Aplikasi - Download Aplikasi Parkiran "Jabodetabek" - Susahnya mencari lahan parkir di kota besar seperti jakarta membuat kita yang datang dari luar kota Jakata akan malas untuk jalan jalan, jangankan yang dari luar jakarta untuk warga Jakarta sendiri saja juga sulit untuk menemukan lahan parkir. Ada juga sih lahan parkir liar di pinggir pinggir jalan dan lahan pribadi warga Jakarta yang tarifnya lebih murah, tapi risikonya itu lho yang bikin kita khawatir. Yang punya motor takutnya di gondol orang atau  helmnya saja yang hilang, kalau yang punya mobil parkir liar di tepi jalan khawatir di kempesi ban-nya oleh petugas atau dibawa oleh petugas. Lagi pula kalau parkir di pinggir jalan akan membuat lebih macet dan mengganggu mobil lainnya yang akan lewat.

Nah untuk memudahkan kita dalam mencari lahan parkir yang luas, aman, dan pastinya resmi kita hanya cukup install pada smartphone anda aplikasi PARKIRAN, aplikasi ini baru diluncurkan bulan Januari 2017 sehingga cakupan informasi lahan parkir belum begitu lengkap sebab masih banyak pengelola lahan parkir yang bekerja sama dengan aplikasi Parkiran.



Ide pembuatan aplikasi ini digagas oleh seorang pengusaha muda bernama Hatta Afkar. Pria berusia 28 tahun ini melihat bahwa bisnis lahan parkir sudah menjadi potret umum yang menjamur di penjuru wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Seperti diketahui, asal punya lahan, entah itu lahan pribadi atau milik pemerintah, ada yang memanfaatkannya untuk dijadikan lahan parkir yang sifatnya liar. Lahan parkir liar ini pun digemari sebagian besar masyarakat karena lebih murah dari lahan parkir resmi.

Namun, di balik harganya yang murah, pemilik lahan parkir biasanya tidak bertanggung jawab terhadap kehilangan yang terjadi, baik itu berupa helm bila kendaraan bermotor atau bahkan kendaraan itu sendiri. Karenanya, faktor keamanan ini menjadi salah satu faktor utama di balik pembuatan aplikasi ini.

Jika menggunakan aplikasi Parkiran ini pengguna bisa tahu lokasinya parkir di mana, harganya berapa, dan paling penting dilindungi asuransi untuk pelanggan. Disamping ini berguna sekali oleh pengguna kendaraan, menguntungkan juga bagi penelola lahan parkir, nah jika ada pemilik lahan parkir silahkan bekerja sama dengan aplikasi Parkira.

Menurut Hatta afkar, "Saat ini sudah ada 25 mitra yamg tersebar di Jabodetabek, yang pada hari ini 15 sudah online. Dari 25 mitra tadi, kami mendapat jatah 25% untuk aplikasi Parkiran ini, dengan jatah 100 untuk motor dan lima untuk mobil rata-rata," ujar Hatta.

Ke depannya Hatta mengaku bakal meningkatkan jumlah mitra sedikitnya 25 mitra parkir tiap bulannya. Dan untuk jatah parkir, ia bersemangat untuk mengubah pola berpikir masyarakat yang tadinya konvensional, bisa digital dengan aplikasi ini.

- Download Aplikasi Parkiran Melalui Google Play Store
- Memerlukan android minimal 4.0.3 atau lebih tinggi
- Diperbarui pada 24 januari 2017
Silahkan berikan kritik dan saran masukan tentang aplikasi ini, demi kemajuan dan kemudahan pengguna lainnya melalui rating bintan dan komentar anda.
BACA JUGA: E-KTP ANDA HILANG ATAU RUSAK? NIH CARA MENDAPATKAN KEMBALI PADA 2017

Cara Penggunaan Aplikasi Parkiran

Cara menggunakan aplikasi Parkiran ini sebenarnya cukup sederhana. Anda bisa mencari lahan parkir yang tersedia melalui peta yang tersedia, baik itu terdekat atau sesuai dengan pencarian.

Setelah itu, Anda bisa melakukan reservasi atau check in di tempat. Bila melakukan reservasi Anda akan mendapat tiket berupa QR code yang nantinya akan discan oleh juru parkir. Kapasitas parkiran akan terlihat secara real time di aplikasi

Besaran atau biaya parkir sudah ditentukan. Jadi, Anda tidak akan bingung berapa biaya yang harus dikucurkan untuk bisa parkir di trmpat yang dituju. Aplikasi Parkiran saat ini baru tersedia untuk perangkat berbasis Android. Untuk iOS baru akan tersedia bulan Februari mendatang.

Demikianlah review aplikasi terbaru yang bermanfaat untuk masyarakat umum, sampai jumpa pada ulasan aplikasi terbaru berikutya...

Reverensi:
http://parkiranid.com/
http://inet.detik.com/cyberlife/d-3406220/aplikasi-ini-permudah-cari-parkiran-di-jakarta





Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : SUSAH CARI TEMPAT PARKIR...!!! BUKA SAJA APLIKASI PARKIRAN

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih sudah singgah di blog kami yang sederhana ini,
* Jika artikel kami bermanfaat silakan berbagi di media sosial tombolnya ada di atas itu,
* Jika berkenan tinggalkan jejak anda di kolom komentar di atas/bawah ini...
* KOMENTAR ANDA AKAN DI TAYANGKAN & DI JAWAB KETIKA ADMIN SEDANG ONLINE