follow us

WAJIB DITIRU...!!! BAGAIMANA CARA ORANG KAYA MENGATUR KEUANGANNYA

Bagaimana Cara Mengatur Keuangan Agar Orang Kaya Semakin Bertambah kaya Hartanya? - banyak orang mencibir "Heleh... Orang kaya..!" Tapi pernahkah anda berpikir, bagaimana cara orang kaya mengelola hartanya? Sehingga seperti tak ada habisnya, dan malah terus bertambah kekayaannya tersebut setiap harinya. Sebenarnya kita semua sudah dibekali kemapuan fisik yang sama, lalu akal yang normal. Kurang apa lagi? mereka orang orang kaya awalnya juga sama dengan kita, lalu bagaimana mereka bisa semakin kaya? sedangkan kita biasa biasa saja bahkan tidak ada perkembangan sama sekali justru semakin terpuruk. Jika kita berpikir bahwa alasan uang tidak bisa terkumpul karena selalu ada saja kebutuhan yang tidak disangka dan mendadak, Ya... sama saja mereka juga menghadapi itu yang namanya kebutuhan mendadak. Kemudian mungkin juga anda beranggapan "Itu orang kaya-kan dari keturunan" hmm...tapi nenek moyangnya kan dulu orang susah juga.


Jika anda perhatikan cara hidup dan cara mengelola keuangan orang orang sukses dalam hartanya sangat jauh berbeda dengan orang biasa biasa (pas pasan) mereka sangat menghargai uang walaupun kecil nilainya, orang yang kaya hartanya juga sangat menghargai waktu sehingga hampir tak ada waktu yang ternbuang sia sia. Orang kaya dalam hartnya suka berkorban waktunya yang hanya beberapa bulan atau beberapa tahun demi mendaptkan sesuatu yang dapat di pakai untuk selamanya

Orang yang sukses dan kaya selalu punya tujuan yang jelas, ia selalu menentukan tujuan beberapa bulan kedepan atau beberapa tahun kedepan lalu fokus untuk mencapainya, bekerja keras dan cerdas. Jika mendapatkan gaji atau pemasukan dari hasil usahanya mereka berpikir bagaimana uang ini bisa menjadi uang lagi sehingga makin bertambah. Bukan malah dihabiskan untuk membeli barang yang konsumtif 1 tahun kedepan sudah tak ada nilai jualnya.

Nah buat anda yang penasaran lebih jauh bagaimana cara hidup dan mengelola keuangan orang orang kaya dan sukses yuk kita intip mereka dari rangkuman beberapa sumber yang telah kami dapatkan, berikut ini kami bagikan tips mengelola keuangan ala orang kaya agar selalu bertambah yang sebaiknya kita tiru.

Tips Mengelola Keuangan Orang Kaya Agar Semakin Kaya Harta

1. Orang kaya selalu punya alasan di setiap pengeluaran yang dilakuka

Jika anda berfikir orang kaya sering menghamburkan uang, hal tersebut tidaklah benar. Orang kaya selalu berhati-hati disetiap pengeluarannya. Pengeluaran yang mereka lakukan pasti memiliki alasan. Jika yang biasa anda lihat adalah orang kaya yang selalu menghamburkan uang, pasti orang kaya tersebut mendapatkan uang tersebut dengan cara yang mudah tanpa bekerja keras,

Misalnya baru mendapat lotere atau dapat warisan. Jika orang yang benar-benar kaya karena kerja kerasnya, pasti akan memperhitungkan dan memiliki suatu alasan untuk mengeluarkan uangnya.

2. Orang kaya pasti selalu menabung

Setiap orang kaya sangat rajin menyisihkan beberapa penghasilannya untuk ditabungkan. Dengan cara demikian, kekayaan yang mereka miliki tidak akan cepat habis. Tabungan sangat penting karena dapat digunakan untuk kebutuhan mendadak dan juga berguna untuk investasi.

3. Orang kaya tak pernah meremehkan pengeluaran kecil

Suatu pengeluaran yang bernilai kecil jika dikumpulkan akan menghasilkan jumlah yang tidak sedikit. Oleh karenanya hampir semua orang kaya selalu memperhatikan pengeluarannya, bahkan untuk pengeluaran kecil sekalipun.

4. Orang kaya selalu fokus pada masa depan

Kebanyakan orang kaya selalu memikirkan masa depannya supaya masa depan mereka selalu baik, dan lebih baik lagi dari hari-hari sebelumnya. Oleh karenanya, mereka selalu fokus kepada masa depan dan selalu mengatur keuangan sebaik mungkin.

5. Menghindari belanja, jika hanya demi gensi

Menghabiskan banyak uang hanya untuk memikirkan gengsi semata merupakan tindakan yang bisa membahayakan kondisi keuangan seseorang. Untuk itu, biasanya orang kaya berbelanja hanya untuk kebutuhan  yang di anggap penting dan perlu saja. Tanpa mempedulikan hal lain yang gak penting, atau demi gengsi semata.

6. Selalu membuat catatan pengeluaran

Orang kaya selalu memiliki catatan keuangan mereka, baik pemasukan ataupun pengeluaran. Dengan catatan tersebut pastinya mereka mengetahui apakah yang di lakukannya sudah benar atau masih tergolong boros. Dan mereka segera melakukan evaluasi atau perbaikan dari kesalahan yang di lakukan.

7. Bersikap hati-hati dalam membeli sesuatu

Dalam berbelanja, orang kaya selalu berhati-hati. Setiap orang kaya selalu mengetahui mana kualitas barang yang baik dan tidak serta berapa harga normal dari barang tersebut. Dan tentunya mereka akan memilih yang terbaik dari pilihan yang ada.

8. Rajin Sedekah 

Jika anda orang beriman entah itu anda orang muslim atau non muslim, pastinya sudah mengeatui akan keajaiban memberi kepada saudara kita yang kurang beruntung dan tertimpa musibah. Kenapa disini saya sebut orang beriman bukan orang islam? karena hukum/manfaat memberi ini sifatnya universal.

Nih saya kasih tau rahasinya, sesungguhnya sedekah itu bisa menolak bala atau kesialan yang dapat menimbulkan kerugaian bagi kita, namun bahkan akan menambah berlipat ganda kekayaan anda. Tidak percaya? coba saja..

Sebagaimana Janji Allah dalam surah Albaqarah ayat 261 yang artinya;
Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir: seratus biji. Allah melipat gandakan (imbalan) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui.

BACA JUGA: ANDA STRES...!!! COBA 5 LANGKAH INI DIJAMIN HILANG STRES ANDA

Diatas adalah 8 sikap atau cara orang kaya dalam mengelola kekayaannya. Tentunya yang di maksud di sini adalah orang kaya yang sukses, bukan orang kaya dari hasil warisan atau lainnya yang mungkin gak tahan lama kekayaanya karena salah dalam mengelola.

You Might Also Like: